Comscore Tracker

Unik dan Lezat, 7 Olahan Telur Dadar Khas Berbagai Negara di Dunia

Semuanya bikin ngiler

Telur dadar merupakan menu klasik yang ada di setiap rumah. Selain menyehatkan, telur dadar juga sangat mudah dibuat. Sehingga sangat cocok disajikan sebagai menu sarapan atau saat kamu malas memasak. Di Indonesia sendiri, telur dadar biasanya disajikan dengan sangat sederhana, yaitu dengan menggunakan bumbu penyedap atau garam.

Nah, jika kamu mulai bosan dengan sajian telur dadar yang begitu-begitu saja, kamu bisa mulai menyontek sajian telur dadar khas dari berbagai negara di seluruh dunia. Langsung saja, inilah sajian telur dadar dari berbagai belahan dunia.

1. Jepang

Unik dan Lezat, 7 Olahan Telur Dadar Khas Berbagai Negara di Duniafreepik.com/lifeforstock

Telur dadar ala Jepang disebut dengan Tamagoyaki, yang dibuat dengan menggulung banyak lapisan telur dadar. Tamagoyaki adalah hidangan sarapan populer di Jepang, juga biasa disajikan sebagai menu dalam kotak bento. Tamagoyaki biasanya dimakan bersama dengan kecap atau jenis saus lainnya.

Di Jepang, Tamagoyaki dibuat dalam wajan datar berbentuk persegi panjang yang disebut makiyakinabe. Tapi kamu juga bisa membuatnya dengan menggunakan teflon atau wajan biasa.

2. Spanyol

Unik dan Lezat, 7 Olahan Telur Dadar Khas Berbagai Negara di Duniacarolinescooking.com

Hidangan telur dadar ala Spanyol dikenal sebagai Tortilla de Patata. Omlet ini dibuat dengan menggunakan kentang yang ditumis dengan minyak terlebih dahulu. Untuk menambahkan rasa, kamu bisa menambahkan bermacam-macam bumbu, seperti bawang bombay, daun bawang, dan paprika.

Karena terbuat dari telur dan kentang, makan satu porsi Tortilla de Patata sudah bisa membuat kamu kenyang selama berjam-jam tanpa merasa perlu ngemil. Walaupun memiliki tampilan yang sederhana, Tortilla de Patata biasa disajikan sebagai makanan berat

3. Thailand

Unik dan Lezat, 7 Olahan Telur Dadar Khas Berbagai Negara di Duniapexels.com/Engin Akyurt

Sama seperti di Indonesia, telur dadar khas Thailand, yang disebut Thai Khai Chiao biasa disajikan dengan sepiring nasi. Supaya lebih enak, Thai Khai Chiao biasanya dibuat dengan irisan daun bawang, bawang merah, beberapa tetes jus lemon atau cuka, serta daging.

Saat disajikan, tampilan Thai Khai Chiao mirip seperti telur dadar yang biasa disajikan di rumah-rumah atau warung di Indonesia. Tapi, Thai Khai Chiao menjadi salah satu street food yang populer di Thailand.

Baca Juga: 10 Trik Memasak Telur Dadar yang Enak dan Menggugah Selera

4. Italia

Unik dan Lezat, 7 Olahan Telur Dadar Khas Berbagai Negara di Duniaunsplash.com/Anshu A

Frittata Italia atau juga dikenal sebagai Italian Omelette, adalah salah satu hidangan telur dadar yang dibuat bersama dengan kentang dan parmesan yang lezat. Frittata Italia adalah hidangan favorit sebagian besar rumah tangga di Italia yang juga disukai oleh orang-orang dari segala usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Selain kentang dan parmesan, telur dadar ala Italia kadang juga ditambahkan dengan daging dan sayuran seperti zucchini, asparagus, dan bayam untuk membuatnya lebih enak.

5. India

Unik dan Lezat, 7 Olahan Telur Dadar Khas Berbagai Negara di Duniagoodtoknow.co.uk

Masala Omelette adalah hidangan telur dadar India yang kuno dan dikenal lezat. Telur dadar khas India ini biasanya disajikan sebagai menu sarapan dan dihidangkan bersama dengan dal dan nasi. Agar makin enak, Masala Omelette biasanya ditambahkan bermacam-macam sayuran, seperti paprika, jamur, serta ketumbar.

6. Yunani

Unik dan Lezat, 7 Olahan Telur Dadar Khas Berbagai Negara di Duniaunsplash.com/Eaters Collective

Greek Omeleta ala Yunani tidak hanya lezat tapi juga memadukan bahan-bahan Mediterania yang sehat, seperti keju feta, zaitun, tomat ceri, dan baby spinach. Greek Omeleta memadukan cita rasa khas Yunani dalam satu hidangan sederhana yang dapat disajikan sebagai pendamping atau hidangan pendamping. Selain itu, Greek Omeleta juga kadang disajikan sebagai camilan di makan hari.

7. Meksiko

Unik dan Lezat, 7 Olahan Telur Dadar Khas Berbagai Negara di Duniataste.com.au

Telur dadar khas Meksiko mungkin menjadi sajian telur dadar yang paling sehat karena dalam pembuatannya kamu hanya menggunakan putih telur saja, tanpa kuning telur sama sekali. Sebagai isiannya, digunakan lada jalapeno, kacang hitam, dan alpukat. Juga ditaburi dengan daun ketumbar dan sajikan dengan saus salsa.

Sekarang kamu sudah punya lebih banyak ide untuk menyajikan telur dadar. Mana nih yang menurutmu paling bikin ngiler?

Baca Juga: 7 Jenis Bahan yang Bisa Dicampur Telur Dadar, Makin Enak dan Bergizi!

Eka ami Photo Verified Writer Eka ami

Lifelong learner

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya