Comscore Tracker

Jangan Kaget, 5 Kafe Ini Bisa Ajak Kamu Pindah ke Dunia Komik

Pencinta komik, wajib nongkrong di sini nih!

Apakah kamu pencinta komik? Komik memang menjadi salah satu media untuk menghibur diri yang populer di kalangan anak muda. Berisi cerita-cerita dan gambar yang dipadukan menjadi satu mempunyai daya tarik tersendiri.

Tapi pernah gak kamu kepikiran untuk masuk ke dunia komik? Kalau iya, kamu wajib banget nih ke kafe-kafe yang di bawah ini biar vibes dunia komiknya makin terasa.

Bisa jadi tempat nongkrong wajib bareng sahabat atau pacar sambil ngobrolin komik dan di kafe komik!

1. Yeonnam-dong Cafe

Jangan Kaget, 5 Kafe Ini Bisa Ajak Kamu Pindah ke Dunia Komikwhite and black cafe (forbes.com)

Jika kamu berkesempatan jalan-jalan ke Korea Selatan, jangan lupa mampir ke Yeonnam-dong Cafe. Sesuai dengan namanya, kamu akan menemukan interior yang berwarna putih dan hitam.

Konon, kafe ini dibangun karena terinspirasi oleh drama korea berjudul W Two World yang diperankan oleh Lee Jong Suk dan Han Hyo Joo. Perabotan yang ada juga didominasi warna putih dan hitam, mulai dari meja, bangku, sampai lantai.

Tidak lupa juga menu makanan yang disediakan di sini juga disajikan dengan alat makan yang senada dengan interiornya loh! Wah, jadi betah lama-lama nongkrong di sini.

2. D'comic Cafe

Jangan Kaget, 5 Kafe Ini Bisa Ajak Kamu Pindah ke Dunia Komikd'comic cafe (Instagram.com/dcomicafe)

Konsepnya gak jauh beda sama Yeonnam-dong Cafe. Hal yang bikin beda adalah D'comic Cafe ini ada di Indonesia loh! Tepatnya berlokasi di Gading Serpong, Tangerang.

Kafe ini terdiri dari dua lantai, di mana di lantai satu terdapat mini bar supaya kamu bisa lihat secara langsung proses pembuatan kopi di kafe ini. Selain itu, menu makanan dan minumannya juga kekinian banget. Cocok untuk kaum millennial, nih!

Baca Juga: KPopers Pasti Suka, Ini 5 Kafe KPop di Jakarta yang Paling Terkenal

3. 2D Coffee and Tea

Jangan Kaget, 5 Kafe Ini Bisa Ajak Kamu Pindah ke Dunia Komik2D coffee and tea (Instagram.com/2dcoffeeandtea)

Lokasi Pantai Indak Kapuk emang surganya kafe-kafe unik di Jakarta. Salah satunya adalah 2D Cofee and Tea yang punya konsep kafe dengan detail dua dimensi yang bikin kamu punya pengalaman baru seperti berada di dalam kartun.

Oh iya, ternyata kafe ini adalah kafe pertama di Jakarta yang punya konsep interior dengan dua dimensi! Bahkan sering dikunjungi artis-artis dan dipakai untuk shooting program televisi. Gak lupa juga, banyak spot bagus yang bisa kamu manfaatkan untuk foto-foto.

4. 2D Bubble Tea Cafe

Jangan Kaget, 5 Kafe Ini Bisa Ajak Kamu Pindah ke Dunia Komik2D bubble tea cafe (Instagram.com/2d.cafe)

Beralih ke negara tetangga, Malaysia juga punya kafe dengan konsep dua dimensi, yaitu 2D Bubble Tea Cafe. Kerennya adalah semua perabotan dan dinding digambar langsung dengan tangan oleh seniman!

Kafe ini memiliki nuansa Jepang di mana kamu bisa menemukan onsen atau tempat berendam air panas seperti di Jepang. Menu yang paling terkenal di cafe ini adalah bubble tea yang punya lima varian rasa. Penasaran? Langsung rencanakan liburanmu ke sini ya!

5. Mamak Me.N.U

Jangan Kaget, 5 Kafe Ini Bisa Ajak Kamu Pindah ke Dunia Komikmamak Me.N.U (Instagram.com/mamakmenu)

Selain di Pulau Jawa, di Pulau Sumatera juga ada kafe dua dimensi yang gak kalah unik. Lokasinya di Mall Centre Point, Medan.

Kalau kafe-kafe lain mengambil tema barat, kafe ini mengambil tema pedesaan yang homey banget. Selain interiornya yang didominasi warna hitam dan putih, seragam pelayan juga punya warna yang senada. Jadi, berasa banget kayak di dunia komik!

Untuk makanannya sendiri, sesuai namanya seperti masakan ibu.Tempat ini cocok untuk menghabiskan waktu bareng keluarga.

Itu dia 5 kafe dengan konsep dua dimensi yang bisa bikin kamu seperti masuk ke dunia komik. Jangan lupa untuk berfoto jika kebetulan main ke sana.

Baca Juga: 10 Kafe di Jepang dengan Dessert yang Instagramable, Gemesin!

Elisabet Martina Photo Writer Elisabet Martina

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya