Comscore Tracker

5 Tempat Pecel Favorit di Kediri, Rasanya Bikin Nagih 

Kalau ke Kediri jangan lupa mampir untuk icip-icip!

Setiap wisatawan yang sedang berlibur ke suatu daerah, kurang lengkap rasanya kalau belum mencoba makanan khas di daerah tersebut. Kediri merupakan kota yang memiliki banyak sekali destinasi makanan yang wajib banget kalian coba, salah satunya pecel. Berlokasi di Jawa Timur, kalian dapat menemukan banyak sekali penjual pecel di kota ini terutama di malam hari. 

Pecel sendiri merupakan makanan yang sudah tak asing lagi di lidah masyarakat Indonesia. Dengan harga yang relatif murah, kalian dijamin akan kenyang dan ketagihan. Nah, ini dia 5 destinasi pecel terfavorit yang wajib kalian kunjungi ketika sedang mampir ke kota Kediri.

1. Nasi Pecel Bu Darmo

5 Tempat Pecel Favorit di Kediri, Rasanya Bikin Nagih instagram.com/steff_chepan

Untuk destinasi pertama yakni Nasi Pecel Bu Darmo, terletak di Jl. Banjaran 1 Jl. Letjen Suprapto Gg.1 No.139, Kota Kediri. Nasi Pecel Bu Darmo buka dari pukul 05.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB, cocok banget buat kalian yang sedang mencari sarapan.

Pecel Bu Darmo merupakan warung pecel yang legendaris di Kediri, tak heran buat kalian yang berkunjung di sini pasti melihat antrian pembeli yang selalu ramai mengantri. Warung yang dibuka sejak tahun 1974 ini, membanderol  seporsi nasi pecel mereka mulai Rp5000, kalian sudah dapat menikmati nasi pecel atau nasi tumpang lengkap dengan rempeyek yang gurih dan garing. 

2. Pecel Punten Mbenjing Mriki Malih

5 Tempat Pecel Favorit di Kediri, Rasanya Bikin Nagih instagram.com/kedirikadiri

Selanjutnya Pecel Punten "Mbenjing Mriki Malih" yang terkenal di daerah Kediri dan sekitarnya. Warung pecel yang selalu meneriakkan "Mbenjing Mriki Malih" pada setiap pembeli ini merupakan ciri khas warung pecel satu ini. Berlokasi di Jl. Durian, Ketami, Pesantren, Kota Kediri.

Berlokasi di dekat persawahan menciptakan suasana adem dan asri bai para pengunjung. Pecel punten sangat cocok bagi kalian yang bosan menyantap kudapan pecel dengan nasi saja. Karena pecel punten menyuguhkan beras yang diolah seperti jadah makanan khas Jawa Timur dan dipadukan dengan sayuran, bumbu pecel, serta kerupuk upil.

Buka sejak pukul 07.00 WIB pecel ini hanya buka hingga pukul 17.00 WIB saja. Rasanya dijamin eco banget dilidah. 

Baca Juga: 5 Coffee Shop Kece di Kediri buat yang Suka Kopi & Nongkrong Santai

3. Nasi Pecel Bu Benny

5 Tempat Pecel Favorit di Kediri, Rasanya Bikin Nagih instagram.com/urbanjajanan

Buat kalian yang sedang mampir ke Kota Kediri kurang lengkap rasanya kalau belum mencoba makanan satu ini, Nasi Pecel Bu Benny. Lokasinya di Jl. Letjend Suparman No. 25, Pakunden, Pesantren, Kota Kediri.

Di tempat makan ini, kalian tak hanya bisa menyantap nasi pecel saja. Karena, masih banyak menu-menu rumahan lain yang bisa kalian coba, bagi kalian yang bosan dengan pecel. Warung pecel ini buka pukul 06.30 WIB dan tutup pada pukul 13.00 WIB.

4. Nasi Pecel & Tumpang Pincuk

5 Tempat Pecel Favorit di Kediri, Rasanya Bikin Nagih instagram.com/anakjajan

Nah, destinasi kali ini letaknya di Jl. Joyoboyo 1, Sukorejo, Tepus, Kediri. Buka sejak pukul 05.30 WIB hingga 13.00 WIB, dan pukul 17.00 WIB hingga pukul 21.30 WIB. Warung makan pecel sederhana ini membandrol harga Rp6.000 untuk satu porsi nasi pecel mereka.

Disajikan lengkap dengan gorengan, rempeyek kacang yang nikmat, dan sambel pecel dan tumpang yang legit di lidah, dijamin kalian bakal kangen dengan nikmatnya warung pecel satu ini.

5. Nasi Pecel Pudakit

5 Tempat Pecel Favorit di Kediri, Rasanya Bikin Nagih instagram.com/nina_epicure

Destinasi terakhir yakni, Nasi Pecel Pudakit. Letaknya berada di pusat Kota Kediri, yaitu di Jl. Dhoho No.80, Setono Gedong, Kota Kediri. Buka dari pukul 21.00 WIB hingga pukul 03.00 WIB, bikin kalian dijamin gak akan kelaperan tengah malam.

Di sepanjang Jl.Dhoho sendiri, kalian akan mendapati banyak sekali penjual pecel lesahan. Namun, untuk mendapati lokasi Pecel Pudakit, kalian hanya perlu mencari lokasi Toko Sepatu Pudakit saja. Jangan datang terlalu malam ya, karena dijamin pasti antri makan disini.

Itu dia 5 destinasi kuliner pecel paling favorit di Kota Kediri yang wajib banget kalian coba. Jadi gimana, udah siap mampir ke Kediri?

Baca Juga: 5 Warung Pecel Punten Termaknyus Di Kediri, Gurihnya Mantap!

Eprilia Altacha Photo Community Writer Eprilia Altacha

Just keep learning

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You