Comscore Tracker

10 Makanan yang Makin Enak ketika Dikonsumsi Saat Bulan Puasa

#RamadanMasaKini Bikin stamina fit terus

Saat bulan puasa, kita biasanya lebih memerhatikan menu makanan yang kita konsumsi. Tujuannya supaya bisa kuat berpuasa selama sebulan penuh tanpa sakit. Selain itu, makanan-makanan tersebut diharapkan bisa memulihkan stamina setelah seharian berpuasa. 

Nah, makanan-makanan ini jadi makin nikmat ketika disantap saat berbuka, usai salat Tarawih, atau saat sahur.

1. Ramen

10 Makanan yang Makin Enak ketika Dikonsumsi Saat Bulan Puasaepicurious.com

Mie khas Jepang ini memang fenomenal banget di Indonesia. Rasanya yang pas di lidah dengan kandungan bumbunya yang khas pasti membuat ketagihan. Santap dalam keadaan hangat. Badanmu jadi lebih hangat dan segar.

2. Tom yum

10 Makanan yang Makin Enak ketika Dikonsumsi Saat Bulan Puasadesiam.com

Tom yum merupakan sup yang berasal dari Thailand. Sajian yang terdiri dari udang, ayam, ikan, dan seafood  ini pada umumnya dicampur dengan jamur. Hmmm, sudah terbayang, kan betapa lezatnya makanan ini?

3. Cap cay

10 Makanan yang Makin Enak ketika Dikonsumsi Saat Bulan Puasaresepkoki.com

Makanan yang terdiri dari olahan aneka sayuran ini selain nikmat, juga sehat lho. Cap cay bisa disajikan dengan kuah maupun goreng. Selain nikmat, cap cay juga kaya serat yang bisa menunjang pencernaanmu tetap lancar.

4. Kwetiau

10 Makanan yang Makin Enak ketika Dikonsumsi Saat Bulan Puasapidpid.com

Masakan Tionghoa ini memang juara banget di Indonesia. Bukan hanya kaum Tionghoa yang menggemarinya, masyarakat Indonesia pun sangat menyukai sajian mie yang lembut ini. Kwetiau berkuah maupun kwetiau goreng sama-sama nikmat.

5. Laksa

10 Makanan yang Makin Enak ketika Dikonsumsi Saat Bulan Puasataste.com.au

Mungkin masih belum banyak mengenal makanan yang satu ini. Laksa merupakan kuliner perpaduan antara Tionghoa dan Melayu sangat cocok kamu santap saat musim hujan. Kuahnya yang kental sangat pas dipadu dengan aneka daging di dalamnya.

Baca juga: 10 Resep Cookies Unik buat Sajian Lebaran, Cocok Pula Dijadikan Bisnis

6. Tongseng

10 Makanan yang Makin Enak ketika Dikonsumsi Saat Bulan Puasaresepmasakan.com

Tampilan tongseng sekilas memang mirip dengan gulai. Bedanya ada pada aroma dan bumbunya yang kuat banget. Perbedaan yang mencolok adalah daging yang disajikan masih dengan tulang yang melekat. Tongseng dianggap sebagai makanan khas Jawa Tengah, khususnya di daerah Solo.

7. Gulai

10 Makanan yang Makin Enak ketika Dikonsumsi Saat Bulan Puasakuliner.ilmci.co

Makanan berbahan dasar aneka daging ini sangat pas dikonsumsi usai Tarawih. Gulai diolah dengan kuah yang memiliki cita rasa bumbu rempah yang khas. Gulai bisa kamu peroleh di mana saja, karena memang makanan ini merupakan kuliner Indonesia yang enak banget.

8. Macaroni kuah

10 Makanan yang Makin Enak ketika Dikonsumsi Saat Bulan Puasaroyco.co.id

Sajian berkuah yang lezat ini bisa dijadikan pilihan utama saat berbuka puasa. Kandungan makaroni yang berbahan gandum dan kaya serat ini bisa membuat pencernaanmu lancar dan gak khawatir menimbun lemak, deh.

9. Sop buntut

10 Makanan yang Makin Enak ketika Dikonsumsi Saat Bulan Puasaresephariini.com

Sup yang familiar dengan kandungannya yang terbuat dari ekor sapi ini memang lezat banget. Perpaduan dagingnya yang empuk dan campuran aneka sayuran bisa memanjakan lidahmu setelah berpuasa seharian.

10. Bakmi godok

10 Makanan yang Makin Enak ketika Dikonsumsi Saat Bulan Puasaresephariini.com

Mie godok alias mie rebus. Olahan mie khas Jawa ini banyak digemari masyarakat Indonesia. Tak heran kalau di pinggir jalan banyak ditemui penjual mie godok. Rasanya nikmat dan gurih dengan bumbu khas Indonesia.

Itulah beberapa makanan yang makin enak kalau dikonsumsi saat bulan puasa. Yang mana saja favoritmu?

Baca Juga: 5 Tips Tetap Fit dan Bugar Menjalani Puasa Ramadan

yummy-banner

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya