Comscore Tracker

Reaksi Bule saat Minum Es Cendol, Awalnya sih Jijik...

Pasti mereka bakalan sering minum es cendol

Namanya es cendol. Salah satu minuman tradisional khas Indonesia ini rasanya manis dan gurih. Es cendol biasa disajikan dalam mangkuk atau gelas, terdiri dari cendol berwarna hijau dengan kuah santan dan gula merah. 

Selain rasa, harga es cendol yang murah dan mudah ditemukan di berbagai tempat membuat minuman ini kerap jadi incaran banyak orang. Es cendol juga populer di Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, Laos, Kamboja, dan Myanmar. Bagaimana dengan di wilayah Eropa, Amerika, dan benua-benua lainnya?

Nah, baru-baru ini seorang kreator konten bernama Laurence Benson membagikan video reaksi tiga orang bule ketika pertama kali menyantap es cendol melalui akun TikTok-nya, @laurence_benson. Bagaimana reaksi mereka? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini, ya!

1. Reaksi awal ketika pertama kali melihat es cendol

Reaksi Bule saat Minum Es Cendol, Awalnya sih Jijik...Tangkapan layar tiga orang bule mencicipi es cendol (tiktok.com/laurence_benson)

Laurence menyuruh tiga orang bule yang terdiri dari dua orang perempuan dan seorang lelaki untuk menutup mata. Ia kemudian menyajikan segelas es cendol di depan masing-masing bule dan menyuruh ketiganya membuka mata.

Ekspresi mereka terlihat kurang tertarik. Ketika Laurence bertanya bagaimana penampakan minuman tersebut, jawaban yang disampaikan pun hampir sama.

"Ini terlihat aneh, (aku) tidak bisa berbohong," ucap bule perempuan berbaju kuning-hitam dan berambut panjang. Giliran bule pria menjawab, "(Wujudnya) tidak terlihat bagus."

Bule perempuan berbaju kuning kembali memberikan tanggapannya tentang tampilan es cendol. "Sebagai minuman penutup, warnanya hijau dan keruh."

Baca Juga: 10 Reaksi Kocak Bule Makan Durian, Banyak yang Kapok?

2. Begitu mencicipinya langsung tertarik

Reaksi Bule saat Minum Es Cendol, Awalnya sih Jijik...Tangkapan layar tiga orang bule mencicipi es cendol (tiktok.com/laurence_benson)

Bule pria kemudian bertanya apakah rasanya manis. Belum sempat mendapat jawaban, bule perempuan berambut keriting kemudian membandingkan es cendol miliknya dengan milik si bule pria.

"Penampilan (es cendol) punyamu berbeda?" Bule pria langsung menanggapi bahwa es cendol miliknya lebih campur aduk.

Laurence pun menantang mereka untuk mencicipinya. Reaksi yang ditampilkan ketiganya pun berkebalikan dengan saat baru pertama kali melihat es cendol. Rupanya, mereka sangat menikmatinya.

"Apa saja (bahan) yang ada di dalamnya?" tanya si bule perempuan berbaju kuning. Ia pun berusaha menebaknya sendiri, "Pasti ada santan. Aku suka santan."

Bule perempuan berambut keriting menimpali, "Palm sugar (gula aren)." Sang kreator konten, Laurence, turut menambahkan, "Rice flour jelly (jeli tepung beras). Itu bagian hijaunya."

3. Ketagihan minum es cendol

Reaksi Bule saat Minum Es Cendol, Awalnya sih Jijik...Tangkapan layar tiga orang bule mencicipi es cendol (tiktok.com/laurence_benson)

Ketiganya pun mengakui bahwa mereka menyukai es cendol setelah mencicipinya dan memberikan tanggapan yang hampir sama.

"Iya, ini keren. Aku menyukainya." ucap si bule pria sambil meneguk es cendol lagi menyiratkan bahwa ia benar-benar menyukainya. Ia menambahkan bahwa semakin banyak minum es cendol, ia semakin menyukainya ibarat meminum tequila.

Bule perempuan berambut kuning pun memuji kenikmatan es cendol. "Saya belum pernah mencicipinya. Dan (saya) sangat terkesan."

Sebagai penutup video, bule perempuan berambut keriting mengucapkan kata "Enak," sambil mengacungkan dua ibu jari ke atas sebagai tanda ia juga menyukainya.

Seru banget, kan melihat ekspresi para bula saat pertama kali mencicipi es cendol di atas? Bule aja suka sama makanan dan minuman Indonesia, apalagi kita yang wajib melestarikannya.

Baca Juga: 10 Wisata Alam Tersembunyi di Bali yang Paling Cantik Menurut Bule

yummy-banner

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya