Comscore Tracker

5 Tempat Makan Bakso Kuah Cabe Paling Hits di Blitar, Pedasnya Pecah!

Berani nyeruput kuahnya sampai habis?

Bakso memang jadi santapan menggoda kala cuaca hujan seperti saat ini. Kuahnya yang tersaji hangat bisa jadi penawar hawa dingin. Dicampur bulatan bakso yang kenyal pastinya bisa membangkitkan selera makan. Cita rasanya juga khas perpaduan gurih, segar, dan sedap dari taburan daun seledri.

Kuah bakso biasa umumnya terasa ringan, diracik dengan bumbu bawang saja. Sehingga tak diragukan kebanyakan penikmat bakso suka sekali menyeruput kuahnya sampai tak bersisa. Kalau gak suka polosan, kalian bisa pula memasukkan sendiri pelengkapnya antara lain kecap manis, saus, dan sambal buat menguatkan rasa.

Berbeda dengan bakso di kota lain, bakso khas Blitar disajikan lebih nyentrik dari segi kuahnya. Tampilannya tidak bening tapi memerah berkat campuran dari ulegan rawit. Juga taburan cabe rawit utuhan yang sangat banyak. Yakin deh kalian gak lagi mau tambah sambal kala menyantap bakso ini.

Buat penghobi makan pedas yang mau membuktikan seberapa tahan pedas kalian, cobain datang ke 5 tempat makan bakso berkuah cabe paling hits di Blitar berikut.

1. Bakso Blendi Latifa Qyut

5 Tempat Makan Bakso Kuah Cabe Paling Hits di Blitar, Pedasnya Pecah!instagram.com/adina.nuraini

Warung bakso ini berlokasi di dua tempat yakni Jalan Tanjung Blitar dan Tlumpu. Ciri khasnya ada di kuah baksonya yang kuning kemerahan dengan taburan cabe rawit utuh yang berlimpah. Pentol dagingnya tak hanya gurih tapi juga pedas dimana bagian dalamnya diisi cabe uleg. Biar rame, isinya bisa diberi tambahan siomay.

Untuk makan disini harganya dibanderol kisaran mulai Rp 5.000 sampai Rp 8.000. 

2. Bakso Kikil Srengat Indah

5 Tempat Makan Bakso Kuah Cabe Paling Hits di Blitar, Pedasnya Pecah!instagram.com/noenk_q

Bertempat di Jalan Raya Kediri, Blitar, kedai bakso ini terkenal dengan potongan kikil yang besar dan banyak. Teksturnya empuk sekaligus kenyal pas dikunyah. Serasi banget kalau dicampur bersama pentol, tahu, gorengan, dan kubis.

Seporsi bakso kikil nikmat disini cukup dibanderol Rp 10.000.

Baca Juga: Endes Banget, 5 Kuliner Bakso di Surabaya Ini Bakal Bikin Kamu Ngiler!

3. Bakso Tarlung

5 Tempat Makan Bakso Kuah Cabe Paling Hits di Blitar, Pedasnya Pecah!instagram.com/arifbarokah

Bakso tarlung beralamat di Jalan Palem, Blitar. Kedai ini menawarkan bakso berkuah cabe rawit dan kuah kaldu biasa tanpa blendi (rawit) yang pas banget buat kalian yang gak tahan pedas. Kalian akan dimanjakan dengan menu spesialnya yang berkomposisi bakso dan iga sapi berdaging tebal yang diguyur kuah blendi.

Rasanya gurih banget dengan sensasi pedas yang nyengat lidah tapi nagih. Kalau mau makin pedas tinggal penyet cabe utuhannya. Pentolnya empuk dan asyiknya lagi porsi iganya banyak lho yakni tiga potong setiap mangkuk.

Buat pecinta jeroan disini bisa pilih bakso dengan campuran seperti usus sapi, babat atau kikil. Rasanya tak kalah nikmat dari bakso blendi iga. Apalagi potongan jeroannya juga besar, dijamin puas betul!

Bakso enak ini harganya juga bersahabat yakni Rp 17.000 untuk bakso blendi jeroan sedangkan bakso blendi tulang iga cukup ditebus seharga Rp 19.000.

4. Bakso Blendi Doweerr

5 Tempat Makan Bakso Kuah Cabe Paling Hits di Blitar, Pedasnya Pecah!instagram.com/arifbarokah

Bakso Blendi Doweerr berlokasi di Pasar Lodoyo.

Ada dua macam bakso yakni bakso pentung dan bakso blendi. Selain pedas yang menantang lidah, bakso pentung ini bentuknya unik banget. Berupa iga sapi yang dililit adonan bakso. Nikmatnya paling terasa kalau disantap pakai tangan. Tinggal pegang bagian tulang iganya lalu lahap baksonya yang diselingi daging yang melekat diiganya. Gurih, kenyal, dagingnya banyak serta ada sensasi pedas karena adonan baksonya dicampur dengan cabe.

Seporsi bakso pentung tersaji dengan komposisi bakso pentung ukuran jumbo, bakso kecil, mie, tahu dan pangsit goreng. Jangan lupa kuah kaldunya yang dikombinasi dengan cabe rawit utuhan.

Porsi memuaskan ini cukup ditebus seharga Rp 15.000 saja.

5. Bakso Fresh Blitar

5 Tempat Makan Bakso Kuah Cabe Paling Hits di Blitar, Pedasnya Pecah!instagram.com/silviaindahkristiani

Warna kuahnya merah dengan limpahan cabe gerus. Aroma menusuk dari cabenya kuat banget. Meski pedasnya over tapi malah nagih. Ada varian bakso jumbo, bakso beranak dan bakso kecil dari Bakso Fresh Blitar.

Pesan semangkuk isi bakso, tahu putih, pangsit, mie, sayuran dan kuah pedasnya dibanderol dengan kisaran harga Rp 6.000 sampai Rp 16.000. Buat yang mendadak ngiler mampir saja ke Desa Mronjo, Bendilmalang, Selopuro, Blitar.

Kamu sendiri lagi bosan dengan varian bakso yang itu-itu saja? Maka cobalah untuk datang ke bakso dengan kuah pedas di atas. Selamat mencoba!

Baca Juga: 6 Oleh-Oleh Khas Blitar yang Wajib Diborong, Enak Banget!

Fatiya Photo Verified Writer Fatiya

Semangat Arek Laros!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya