8 Kedai Rujak Manis yang Paling Maknyus di Malang 

Sekali coba pasti auto ngidam!

Varian rujak khas Jawa Timur memang beragam. Termasuk Malang yang dikenal dengan rujak manisnya yang enak. Kalau favorit kalian rasa manis, maka rujak berbahan buah ini bisa jadi pilihan yang tepat.

Di Malang, rujak manis memang laris buat dicemil saat siang hari. Tapi selama ramadan, rujak manis juga pas buat jadi menu takjil sebelum melahap hidangan berat. Potongan aneka buah segar cocok dicocol sama bumbu kacang yang legitnya nampol. Kudapan sehat ini enaknya dijamin bikin ngidam dadakan.

Untuk menikmatinya, 8 kedai rujak manis yang terkenal maknyus di Malang ini bisa jadi referensi buat dicicipi!

1. Rujak Manis Ananas Pak Bejo

8 Kedai Rujak Manis yang Paling Maknyus di Malang instagram.com/ammamamo

Kedai ini bertempat di Jalan Simpang Langsep dan Jalan Ananas, Malang. Bukanya jam sepuluh pagi sampai setengah empat sore.

Rujak manis di sini bisa ditebus dengan Rp20.000 per porsi. Isinya ada potongan tahu, nanas, belimbing, mangga muda dan pepaya. Dikombinasi dengan bumbu kacang yang rasanya asam manis. Tak lupa gurih dari taburan bawang putih goreng. Mantapnya makan disini karena bumbunya banyak begitupun potongan buahnya.

Kedai rujak manis legendaris ini telah eksis sejak tahun 1975 lalu. Sekarang juga masih punya tempat dihati pelanggannya. Selain hits berkat rujak manis, kedai ini punya menu burger tahu yang unik. Terdiri dari tahu goreng yang dibelah tengah lalu diisi bumbu kacang dan bawang putih goreng. Bikin penasaran deh!

Usai bersantap, buat buah tangan bisa beli bumbu rujak manis botolan dengan merogoh Rp30.000. Nanti pas sampai rumah tinggal potong buah lalu dicocol sambal kacangnya ini.

2. Rujak Manis Semeru

8 Kedai Rujak Manis yang Paling Maknyus di Malang instagram.com/sovifooddiary

Ada di Jalan Semeru No 54, Oro Oro Dowo, Klojen, Malang. Buka dari jam sembilan pagi hingga empat sore.

Rujak manis porsi jumbo dibanderol Rp20.000 seporsi. Jangan kaget dulu dengan harganya, porsinya bisa banget buat dilahap rame rame. Isinya variatif ada tahu goreng, pepaya, belimbing, mangga muda, kedondong, bengkoang, nanas dan apel. Potongan buah yang besar bikin lebih gampang waktu dicocol ke bumbu kacangnya.

Sejak 1982, rasa rujak manis khas kedai ini selalu konsisten soal rasa. Rasa kacangnya nampol. Bawang putih gorengnya berlimpah. Sambil nunggu rujak manis diracik, ngemilnya harus tahu petis. Tak lupa minumnya es kelapa muda.

3. Rujak Manis Pak Iswaji

8 Kedai Rujak Manis yang Paling Maknyus di Malang instagram.com/rujakdegantidar

Rujak manis legendaris ini telah berdiri sejak tahun 1993. Lokasinya di Jalan Puncak Mandala No 51, Pisang Candi, Tidar, Malang. Buka dari jam delapan pagi sampai setengah lima sore.

Sepiring rujak manis terdiri dari campuran buah dan tahu goreng. Disajikan sama bumbu kacang gula merah dan bawang putih goreng. Gak cuma enak, harganya juga murah banget yakni Rp10.000 sepiring.

Kalau makan rujak manis di sini makin nikmat sambil nyeruput kelapa muda utuhan. Segar meski tanpa es. Daging kelapanya bisa diserut sama sendok. Tak lupa pelengkapnya tahu petis yang rasanya mantap.

4. Rujak Manis Pak Jek

8 Kedai Rujak Manis yang Paling Maknyus di Malang instagram.com/silviawati

Berlokasi di Jalan Raya Langsep No 70, Bareng, Klojen, Malang. Buka sampai jam dua siang

Meski cuma gerobakan tapi tempat ini ramenya minta ampun. Mesti sabar buat dapat sepiring rujak manis dengan potongan buah yang besar dan banyak. Harganya standar yakni Rp15.000 saja. Bumbu cocolannya kental, rasa kacangnya pekat. Tak ketinggalan pakai topping bawang putih goreng diatasnya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Rujak Manis Paling Bikin Greget di Jakarta!

5. Rujak Manis Ndower

8 Kedai Rujak Manis yang Paling Maknyus di Malang instagram.com/rujak_ndower

Buat yang mager ada juga rujak manis online bernama rujak manis ndower. Alamatnya di Jalan Bendungan Batu Jahe No 11, Malang. Bisa pesan mulai jam tujuh pagi sampai enam malam.

Kalau kesini paling recommeded buat pesan rujak manis medium. Berisi potongan buah lengkap, bumbu kacang sama tahu goreng dan kerupuk. Dibanding tempat lain, varian buahnya lebih premium. Ada anggur merah, apel, buah pir, melon dan lain lain.

Meskipun gak bebas mau pakai cabe berapa tapi kedai ini tawarkan lima level pedas. Dari level terendah yang tidak pedas sampai level pedas gak ada ampun. Selain rujak manis ada juga manisan buah salak, rambutan, kelengkeng, mangga muda dan kedondong.

6. Rujak Manis "Mbak Win"

8 Kedai Rujak Manis yang Paling Maknyus di Malang instagram.com/devita_mbemz

Beralamat di Jalan Simpang Sulfat Selatan No 1 Kav 4, Pandanwangi, Blimbing, Malang. Buka jam sepuluh pagi sampai empat sore.

Meski kedai ini populer dengan sajian rujak cingurnya tapi rujak manis racikannya tak kalah menggoda. Harganya juga bersahaja yakni Rp16.000 per porsi Dilengkapi sama kerupuk dan tahu goreng.

Kalau perut belum kenyang sempatkan mencoba hidangan berat seperti ayam pedas, gado gado dan masih banyak lagi.

7. Rujak Manis Klaten Rizqullah

8 Kedai Rujak Manis yang Paling Maknyus di Malang instagram.com/ngalamkuliner

Beralamat di Jalan Retawu No 30, Oro Oro Dowo, Klojen, Malang. Buka jam sepuluh pagi sampai tujuh malam.

Ada dua macam rujak yang ditawarkan yakni rujak manis dan rujak serut. Sebenarnya bumbu pelengkapnya sama saja tapi beda bentuk potongan buahnya. Kalau rujak manis dipotong besar dan bumbu kacangnya dipisah jadi cocolan. Sedangkan rujak serut buahnya diparut dan langsung dicampur sama bumbu kacang.

Cukup rogoh uang Rp15.000 untuk menyantap rujak manis dengan rasa legit.
Bumbu kacangnya sengaja diuleg agak kasar jadi pas dikunyah ada rasa khas krenyes dari kacang. Rasa asam dan manisnya bumbu ini klop kalau dimakan sama aneka buah. Ada ketimun, belimbing, bengkoang, nanas, kedondong, pepaya muda dan mangga muda.

Pedasnya bisa diatur mau diuleg pakai berapa cabe. Jadi gak perlu galau takut kurang sesuai selera lidah. Makannya makin mantul kalau ditambah sama kerupuk dan potongan tahu goreng.

8. Rujak Manis Wilis

8 Kedai Rujak Manis yang Paling Maknyus di Malang instagram.com/inge.inggridwidy

Dibanderol Rp15.000, kedai rujak ini tawarkan potongan buah yang banyak. Isi bengkuang, nanas, pepaya, mangga dan tak lupa tahu goreng. Sama seperti tempat makan rujak lain, penyajiannya autentik. Masih pakai bumbu kacang yang diberi taburan bawang putih goreng di atasnya.

Selain mampir ditempat buat yang mager bisa pesan online juga kok. Alamatnya di Jalan Simpang Wilis No 3, Gading Kasri, Klojen, Malang. Bukanya jam sebelas siang sampai enam malam.

Jadi, kamu mau coba yang mana dulu nih?

Baca Juga: 6 Kedai Teh di Malang Ini Cocok Buat Kamu yang Tea Addict!

Fatiya Photo Community Writer Fatiya

Care & Share

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You