Comscore Tracker

10 Nasi Pecel Rawon Terenak di Surabaya, Rasanya Sensasional!

Tubruk rasa memang seru!

Ada saja kuliner khas Surabaya yang bikin penasaran. Salah satunya nasi pecel rawon. Hidangan unik ini punya citarasa spesial yang menyatu di lidah. Setiap porsi nasi ditumpuk sayuran rebus dan sambal pecel. Bedanya dalam nasi pecel basah ini ada potongan daging sapi empuk. Terakhir baru disiram kuah kluwek super gurih dan sedap.

Berikut referensi tempat yang bisa kalian datangi untuk menikmatinya.

1. Warung Pojok Moro Seneng

10 Nasi Pecel Rawon Terenak di Surabaya, Rasanya  Sensasional!instagram.com/omndutsukamakan

Berlokasi di Jalan Pucang Anom No 17, Gubeng, Surabaya. Buka pukul 9 malam sampai 4 pagi. Sarapan pagi dengan sepiring nasi pecel rawon cukup sedia Rp15.000. Isinya sudah komplit pakai kuah kluwek dan peyek.

Pilihan lauknya juga masih banyak. Mulai dari daging sapi, ayam, telur, jeroan sapi dan jeroan ayam. Kalau gak biasa tabrak rasa, pesan saja menu favorit lain yakni nasi campur.

2. Dapoer Owen "Pujasera Pak Edgar"

10 Nasi Pecel Rawon Terenak di Surabaya, Rasanya  Sensasional!instagram.com/sinyokuliner

Nasi pecel rawon ini gak bikin kantong nangis yakni dibanderol Rp22.000 per porsi. Potongan dagingnya dicampur lemak. Jadi kuahnya makin terasa gurih kala diseruput. Untuk puaskan selera ala Jawa Timur coba sekalian menu iga penyet dan sop buntut.

Berlokasi di Pujasera Pak Edgar, Jalan Simpang Darmo Permai Utara No 14, Surabaya. Buka setiap hari mulai pukul 11 siang sampai 10 malam.

3. Nasi Pecel Nyamleng

10 Nasi Pecel Rawon Terenak di Surabaya, Rasanya  Sensasional!instagram.com/vavavie

Berlokasi di Jalan Mayjen Sungkono 31, Sawunggaling, Wonokromo, Surabaya. Buka mulai pukul 7 pagi sampai 5 sore. Kalau malas keringan, nasi pecel pakai kuah rawon yang terpisah juga nikmat banget.

Disajikan bersama sepiring nasi, sayur rebus, bumbu kacang dan penyek. Makin segar dengan topping daun kemangi mentah. Buat lauk kalian bebas pilih sendiri tapi yang wajib dipesan adalah empal ayam. Olahan daging ayam mirip perkedel ini terasa unik dan campuran bumbunya nikmat.

4. Pecel Rawon Suramadu Pucang

10 Nasi Pecel Rawon Terenak di Surabaya, Rasanya  Sensasional!instagram.com/amazingindonesiafood

Berlokasi di Jalan Pucang Anom V, Surabaya. Bukanya mulai pukul 9 malam sampai 3 pagi. Menu andalan tempat makan ini adalah nasi pecel rawon empal. Dengan Rp15.000 kalian bisa dapat sepotong empal yang berukuran besar tapi empuk. Ditambah peyek ebi bercitarasa gurih sekaligus asin. Paling pas disantap bersama nasi hangat.

5. Depot Vegetarian "Kanjeng Mami"

10 Nasi Pecel Rawon Terenak di Surabaya, Rasanya  Sensasional!instagram.com/ria_gu

Berada di Jalan Raya Tenggilis 126A, Tenggilis Mejoyo, Surabaya. Depot ini bukanya mulai pukul 9 pagi sampai 11 malam. Nasi pecel dilengkapi topping rempeyek berikut campuran semangkuk rawon daging dibanderol Rp23.000.

Meski rasanya sama, semua bahan diracik tanpa memakai daging melainkan diganti jamur. Jadi aman buat para vegan. Kalau suka sekalian coba menu nusantara seperti nasi goreng, bakso, sate, penyetan dan soto.

Baca Juga: 10 Wisata Horor di Surabaya, Berani Mampir dan Uji Nyalimu di Sini?

6. Pecel Keputren Pak Imron

10 Nasi Pecel Rawon Terenak di Surabaya, Rasanya  Sensasional!instagram.com/horizonhoman

Bertempat di Jalan Pajajaran 15, Surabaya. Buka mulai pukul 6 malam sampai 5 pagi. Buat santap malam tersedia menu pecel kuah rawon yang menggoda. Meski tanpa isi daging, kuah rawonnya tetap nikmat. Isinya komplit dengan harga murah yakni Rp15.000.

Nasi dikombinasi tumisan tahu wortel yang jadi pelengkap khas kedai ini. Tak ketinggalan daging empal suwir, kangkung rebus, sambal pecel dan siraman kuah rawon. Makin mantap dimakan bersama telur asin.

7. Warung Kuning

10 Nasi Pecel Rawon Terenak di Surabaya, Rasanya  Sensasional!instagram.com/e_ndro

Enaknya makan nasi pecel di sini bisa ditemani semangkuk kuah rawon dengan penyajian dipisah. Dibanding tempat lain isi daging sapinya lebih besar dan berlimpah. Sekali liat dijamin bikin nafsu. Untuk makan porsi jumbo sedia uang Rp30.000 sedang biasa Rp25.000.

Beralamat di Jalan Jemursari No 207, Surabaya. Buka mulai pukul 8 pagi sampai 8 malam.

8. Kipas Resto

10 Nasi Pecel Rawon Terenak di Surabaya, Rasanya  Sensasional!instagram.com/hendysanjaya888

Beralamat di Jalan Raya Manyar 28-30, Surabaya. Buka mulai pukul 7 pagi sampai 9 malam. Nasi pecel rawon berisi potongan daging berlimpah dibanderol Rp27.000 seporsi. Dengan rasa bumbu pecel yang pedas membuat tempat ini selalu bikin antri.

Yang bikin kangen adalah lauk andalannya yakni aneka gorengan. Kalau bosan nasi pecel cicipi juga menu lain. Ada nasi rames, nasi krengsengan dan nasi ayam.

9. Pecel Rawon Ambulance

10 Nasi Pecel Rawon Terenak di Surabaya, Rasanya  Sensasional!instagram.com/sasmitaedo

Alamatnya di Jalan Kranggan, Sawahan, Surabaya. Buka dari pukul 11 siang hingga 5 pagi. Warung pecel satu ini termasuk paling laris dan hits di Surabaya. Porsi lauknya lumayan besar jadi worth it makan di sini. Pilihan lauknya mulai tempe, perkedel, empal, ayam panggang dan masih banyak lagi.

Khas di sini itu sayurnya pakai daun singkong rebus yang masih bertekstur pas dikunyah. Pokoknya enak banget deh. Sebelum mampir siapkan budget lebih karena dijamin kalap mau pesan.

10. Pecel Tp 8

10 Nasi Pecel Rawon Terenak di Surabaya, Rasanya  Sensasional!instagram.com/amazingindonesiafood

Lokasinya di Jalan Raya Menganti, Babatan, Wiyung, Surabaya. Buka sejak pukul 12 malam sampai 4 pagi. Beda sama tempat lain, kuah rawonnya malah berisi potongan tahu. Lebih mantap disajikan terpisah.

Dengan lauk rempeyek yang terkenal kriuknya nampol. Kalau kurang tinggal tambah lauk mulai ayam goreng, telur bali atau empal. Menu yang ditawarkan mulai kisaran harga Rp15.000 sampai Rp20.000

Nah, itulah beberapa warung nasi pecel rawon yang enak di Surabaya. Penikmat kuliner dengan sensasi rasa sensasional tentu wajib untuk mencoba.

Baca Juga: 7 Tempat Makan Rawon Terlaris di Madiun, Sedap Maksimal!

Fatiya Photo Community Writer Fatiya

Care & Share

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You