Comscore Tracker

6 Warung Kare Rajungan Terenak di Tuban, Bikin Lahap!

Kuah pedasnya nampol di lidah!

Mengingat lokasinya yang berada di pesisir Jawa, sajian seafood berbahan segar memang populer di Tuban. Dari sekian ragam olahan, kare rajungan jadi salah satu favorit yang wajib kalian coba.

Daging rajungan utuh dimasak dengan seabrek bumbu halus dan santan. Rasanya gurih dan rawitnya juga nampol di lidah. Buat pecinta pedas, pasti makannya lahap. Apalagi sedapnya juga khas, berasal dari taburan bawang pre dan daun bawang.

Buat referensi, 6 warung kare rajungan ini maknyus buat dicicipi!

1. Warung Kare Rajungan Mbak Narti

6 Warung Kare Rajungan Terenak di Tuban, Bikin Lahap!instagram.com/tutimnury

Lokasinya nyempil di Jalan Manunggal, Keduran, Tuban yang buka mulai pukul 10.00 sampai 14.00 siang aja.

Kare rajungan di sini terkenal enak banget. Pedasnya masih bisa dinikmati apalagi kalau dikombinasi dengan nasi jagung, makin lahap. Seporsi isi dua ekor bisa didapat dengan harga Rp100.000.

Buat pecinta masakan lokal tuban, menu di sini terbilang lengkap. Ada becek menthok, belut, kepala manyung dan aneka seafood (kare lobster, kerang dan cumi hitam). Rata rata enak semua termasuk kuliner ekstrim seperti olahan bekicot juga recommended dicoba.

Untuk peredam pedasnya, makan di sini bisa ditutup dengan minum legen yang dicampur es batu. Segar, deh!

2. Depot Langgeng

6 Warung Kare Rajungan Terenak di Tuban, Bikin Lahap!instagram.com/hobimakanenak

Berlokasi di Jalan Manunggal No 9, Tuban. Buka dari jam sembilan pagi sampai sembilan malam.

Kare rajungan di sini terkenal dengan kuah pedas yang pas. Selain dagingnya tersedia juga telur rajungan masak kare.

Rajungan juga diolah jadi aneka hidangan mulai dari rajungan cah tauge, orak arik rajungan, rajungan goreng, rajungan bakar dan lain lain. Untuk menu serba rajungannya dibanderol kisaran harga Rp30.000 sampai Rp110.000 per porsi.

Kalau gak pengen bersantap rajungan bisa pesan udang telur asin, sate cumi, bandeng bakar dan masih banyak lagi.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Gua di Tuban, Eksotis Nan Memikat

3. Rajungan Ndoro Bei

6 Warung Kare Rajungan Terenak di Tuban, Bikin Lahap!instagram.com/tainlibray.ctyahti

Berada di Jalan Dr Soetomo 007, Ronggomulyo, Tuban, warung ini buka dari pukul 10.00-22.00.

Pelayanan di sini istimewa, lho. Begitu sampai, kalian akan dijamu bak bangsawan. Setiap pengunjung punya panggilan khusus, yakni ndoro yang artinya tuan. Unik banget!

Dengan menyiapkan uang Rp100.000, kamu bisa menikmati seporsi kare rajungan. Kalau mau yang lebih komplit bisa order rajungan bumbu pepeg. Isinya ada rajungan, kerang simping, udang dan cumi. Bumbu pepeg ini bahannya sangat komplit jadi terasa sedap. Cocok kalau buat lidah orang Jawa.

4. RM Manunggal Jaya

6 Warung Kare Rajungan Terenak di Tuban, Bikin Lahap!instagram.com/gitoeste

Berlokasi di Jalan Manunggal 100, Keduran, Panyuran, Palang, Tuban. Rumah makan ini buka dari pukul 9.00-19.00.

Sejak awal berdiri tahun 1985, rumah makan ini konsisten menyajikan kare rajungan yang kuahnya pedas banget. Cocok kalau pakai nasi juga kerupuk cumi sebagai lauk pendamping favorit di sini. Untuk mencoba cukup bayar Rp130.000 seporsi isi dua ekor.

Seafood bukan satu-satunya menu yang wajib dicoba tapi juga aneka olahan daging kambing yang dimasak jadi sate dan gule kambing.

5. Rajungan Semanding

6 Warung Kare Rajungan Terenak di Tuban, Bikin Lahap!instagram.com/tuban.hits

Bertempat di Jalan Semanding III, Rt 3 Rw 1, Semanding Barat, Tuban. Buka mulai pukul 11.00-20.00

Manjakan lidah dengan kare rajungan yang pedasnya bisa disesuaikan yakni level sedang dan pedas. Untuk seporsinya kalian cukup merogoh uang sebesar Rp75.000 saja. Buat penggemar masakan kare, selain rajungan disini juga ada kepiting kare.

Kalau mau makan rame rame baiknya pesan saja menu seafood paketan. Terdiri dari rajungan yang dicampur seafood lain seperti udang, kerang dan cumi. Sekaligus ada potongan wortel dan jagung. Untuk sausnya sendiri ada dua macam yakni saus tiram dan asam manis.

6. RM Kampung Rajungan

6 Warung Kare Rajungan Terenak di Tuban, Bikin Lahap!instagram.com/andre_susanto80

Alamatnya di Jalan Teuku Umar No 6, Latsari, Tuban. Buka mulai jam 9.30-21.00.

Rajungan di sini selain dimasak kare juga bisa diolah jadi rica, rajungan asam pedas dan mie sarang rajungan. Yang tak boleh terlewat, usai bersantap lepas dahaga dengan aneka pilihan minuman segar. Kalau favoritnya adalah kelapa muda utuh atau siwalan.

Selain enak, harga setiap menunya masih ramah kantong yakni mulai Rp25.000 sampai Rp100.000.

Itulah 6 rekomendasi warung kare rajungan di Tuban. Kalau ke Tuban emang wajib banget menyantap kulinernya yang khas ini!

Baca Juga: 5 Resep Olahan Simpel Cumi, Seafood yang Punya Banyak Penggemar!

Fatiya Photo Community Writer Fatiya

Care & Share

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You