Comscore Tracker

7 Warung Nasi Belut Paling Enak di Surabaya, Siap Goyang Lidah!

Racikan belut dan sambalnya menggoda!

Mungkin banyak di antara kalian yang enggan makan belut karena tampilan mentahnya yang bikin geli. Tapi ternyata rasanya endes banget, dagingnya gurih dan teksturnya lembut. Belut juga memiliki seabrek kandungan gizi.

Sajian belut ala Surabaya tak lepas dari sambal yang pedasnya nampol! Bisa digoreng, dimasak kuah maupun ditumis bersama aneka saus. Dilengkapi nasi hangat yang pulen bikin lahap makan seketika.

Gak perlu galau, 7 warung makan belut ini siap menggoyang lidah kalian di Surabaya.

1. Special Belut Fresh

7 Warung Nasi Belut Paling Enak di Surabaya, Siap Goyang Lidah!instagram.com/eatandjournal

Bertempat di Jalan Raya Manyar No 79, Surabaya. Bukanya mulai pukul 7 siang sampai 11 malam.

Sesuai nama tempatnya belut yang dimasak di sini bahannya fresh jadi rasanya lebih enak. Untuk sepiring belut goreng hadir bersama nasi hangat dan sambal bawang. Sambal bawang ini sedap banget aromanya. Gak harus nyiksa tapi level pedasnya bisa disesuaikan permintaan kalian.

Kalian bebas juga memilih tingkat kematangannya. Mulai basah, kering dan sangat kering. Makin mantap karena harganya gak menguras kantong yakni kisaran Rp23.000 sampai Rp24.000 per porsi.

2. Special Belut Bu Yuli

7 Warung Nasi Belut Paling Enak di Surabaya, Siap Goyang Lidah!instagram.com/kokobuncit

Warung nasi kaki lima ini berada di Jalan Kertajaya No 137A, Surabaya. Bukanya mulai pukul 7 sampai 12 malam.

Menu andalannya yakni penyetan belut yang bisa ditebus dengan harga Rp24.000. Belut goreng ini dilengkapi sambal dan lalapan mentah. Karena baru diuleg rasa sambalnya lebih sedap dan pedasnya menggigit.

Kalau gak suka belut, bebek goreng garingnya tak kalah mantap untuk dicoba. Tapi makan di sini memang harus antre karena pelanggan fanatiknya ramai banget!

Baca Juga: 5 Kuliner Pedas yang Wajib Dicoba di Solo, Sudah Pernah?

3. Belut Bu Hadi

7 Warung Nasi Belut Paling Enak di Surabaya, Siap Goyang Lidah!instagram.com/surabayafoodies

Beralamat di Jalan Kertajaya Indah Timur 8, Surabaya. Bukanya pukul 10 pagi sampai 4 sore.

Belut elek kering jadi menu favorit. Dagingnya sangat renyah dan gurih banget. Cocok kalau disantap bersama sambal bercita rasa pedas manis. Cukup sediakan budget sebesar Rp33.000 per porsi.

Belut elek bukan satu-satunya yang favorit di sini. Masih ada belut saus inggris, pecel belut, belut mentega dan lain-lain.

4. Spesial Belut Surabaya Hj Poer

7 Warung Nasi Belut Paling Enak di Surabaya, Siap Goyang Lidah!instagram.com/masbrokulineran

Berada di Jalan Kayoon 40 Kav D dan Jalan Raya Banyu Urip No 139, Surabaya. Buka mulai pukul 11 pagi sampai 11 malam.

Belut goreng bisa pilih mau dimakan sama sambal bawang atau sambal korek. Kalau suka yang sedap maksimal cobain sambal bawangnya. Rasanya pedas dan bawang goreng utuhnya nikmat dimakan dengan nasi. Untuk peredam pedasnya paling mantul minum es beras kencur.

5. Belut Telap Tuelep

7 Warung Nasi Belut Paling Enak di Surabaya, Siap Goyang Lidah!instagram.com/warunk.telaptuelep

Beralamat di Jalan Raya Darmo 116 dan Jalan Kendangsari No. 72 dan Jalan Siwalankerto Timur No 158, Surabaya. Tempat makan ini buka sampai pukul 10 malam.

Tersedia menu seperti belut telur asin, belut lada hitam, belut rica-rica dan masih banyak lagi. Semua favorit, sih tapi kalau andalannya tetap belut telur asin.

Belutnya digoreng dulu baru disiram saus telur asin yang gurih creamy banget. Kalian bisa menyantap nikmatnya semua sajian serba belut tadi mulai harga Rp20.000.

6. Belut Suroboyo Arie Menur

7 Warung Nasi Belut Paling Enak di Surabaya, Siap Goyang Lidah!instagram.com/matthewgilank

Buat yang suka tekstur daging agak basah bisa pilih belut elek. Gorengnya setengah matang agar baluran bumbunya meresap. Paling bikin lahap kalau dikombinasi dengan sambal pencit. Belut saos inggrisnya juga tak kalah menggoda. Harga menu di sini kisaran Rp21.000 sampai Rp24.000 per porsi.

Alamatnya ada di Jalan Karang Menjangan No 111, Gubeng, Surabaya. Bukanya dari pukul 11 pagi sampai 11 malam.

7. Belut Mat Temboel

7 Warung Nasi Belut Paling Enak di Surabaya, Siap Goyang Lidah!instagram.com/mattemboel

Beralamat di Jalan Kampung Malang Tengah No 135, Surabaya. Bukanya mulai dari pukul 5 sore sampai 1 malam.

Belut rica-rica di sini cocok dipesan bagi kalian pecinta masakan pedas. Selain pedas ada rasa asin gurihnya juga. Mantap dilahap bersama nasi hangat yang pulen. Porsinya lumayan mengenyangkan tapi harganya gak bikin kantong kempis yakni Rp15.000 per porsi.

Jika sempat jalan-jalan di Surabaya, pastikan masakan belut ini jadi kuliner wajib buat dicicipi. Mana nih yang paling menggoda selera kalian?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Soto Daging di Surabaya yang Bakal Bikin Kamu Ketagihan

Fatiya Photo Community Writer Fatiya

Care & Share

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You