Comscore Tracker

5 Lontong Dekem Paling Direkomendasikan di Pemalang, Bikin Nagih!

Cocok jadi menu makan malam

Kalau kamu ke Pemalang jangan sampai melewatkan kuliner khas yang satu ini, lontong dekem. Dari penyajiannya tampak seperti lontong sayur dengan taburan kerupuk di atasnya. Namun, rasa dan komposisi bumbunya tentu berbeda.

Lontong dekem merupakan irisan lontong dengan taburan serundeng yang diberi kuah kuning bersantan. Tidak hanya serundeng, taburan kerupuk dan bawang goreng pun tidak ketinggalan. Biasanya disajikan dengan sate ayam sebagai lauknya. 

Rasanya khas dan kuah yang hangat memang cocok disantap saat sore atau malam hari.  Berikut ini lontong dekem yang paling direkomendasikan di Pemalang. 

1. Lontong dekem "Pak Drajat"

5 Lontong Dekem Paling Direkomendasikan di Pemalang, Bikin Nagih!instagram.com/geharu_indonesia

Kedai lontong dekem satu ini memang cukup legendaris di Pemalang. Bagaimana tidak, kedai "Pak Drajat" sudah ada sejak tahun 1970-an. Tempatnya pun tidak terlalu luas dan tampak sederhana, tapi rasa lontongnya tetap mantap. Sampai saat ini, tempat makan tersebut selalu ramai dikunjungi pembeli. 

Berlokasi di Jalan Mochtar, Pemalang, tidak jauh dari Alun-alun Pemalang dan Jalur Pantura, kamu pun dapat dengan mudah menemukan tempat ini. 

2. Lontong dekem "Pak Darsono"

5 Lontong Dekem Paling Direkomendasikan di Pemalang, Bikin Nagih!instagram.com/yukmari.makan

Tidak jauh dari tempat sebelumnya, kedai lontong dekem "Pak Darsono" ini juga bisa menjadi alternatif pilihan. Apalagi buat kamu yang ingin menikmati malam di pusat kota Pemalang. Buka mulai pukul 17.00 - 23.00, jadi cocok untuk tempat makan malam.

Berlokasi di Jalan R.E Martadinata, Pelutan, Pemalang yang dekat dengan Jalur Pantura. Kalau kamu sedang singgah di Pemalang, bisa mampir ke sini. Kamu juga bisa memesannya melalui telepon, lho.

Baca Juga: 8 Tips Membuat Lontong yang Enak dan Pulen, Cobain Yuk!

3. Lontong dekem "Pak Sidul"

5 Lontong Dekem Paling Direkomendasikan di Pemalang, Bikin Nagih!instagram.com/cicikokokulineran

Masih di ruas jalan yang sama dengan lontong dekem "Pak Darsono", tempat "Pak Sidul" ini juga tidak kalah lezat. Meski berupa tenda dengan beberapa bangku panjang, namun selalu ramai pembeli. 

Kamu tidak perlu khawatir kalau perut keroncongan saat larut malam. Tempat ini buka mulai pukul 17.00 - 24.00 lho. Tapi, pastikan jangan sampai kehabisan.

4. Lontong dekem "Pak Kasirin"

5 Lontong Dekem Paling Direkomendasikan di Pemalang, Bikin Nagih!deskgram.cc/raras2505

Masih di ruas Jalan R.E Martadinata yang sejalur dengan kedua tempat sebelumnya, lontong dekem "Pak Kasirin" juga tidak kalah lezat. Kerupuknya yang gurih dengan kuah santannya cocok disantap saat masih hangat. Kamu juga bisa menambahkan sate ayam atau hati ampela sebagai lauk.

5. Lontong dekem "Pak Da'an"

5 Lontong Dekem Paling Direkomendasikan di Pemalang, Bikin Nagih!instagram.com/ceritapemalang

Satu lagi nih tempat makan lontong dekem yang tidak kalah lezat, yaitu kedai "Pak Da'an". Selain rasanya lezat, harganya pun murah. Sekitar 10 ribu rupiah per porsinya dan belum termasuk sate ayam maupun hati ampela. Buka mulai pukul 16.00 - 23.00.

Lokasinya cukup strategis karena dekat dengan Jalan Raya Pantura dan Stasiun Pemalang. Kalau kamu sedang singgah atau sekedar transit, bisa coba lontong dekem satu ini. 

Nah, itulah kelima tempat makan lontong dekem yang paling direkomendasikan di Pemalang. Meski beberapa di antaranya merupakan tempat sederhana, tapi rasanya tidak diragukan lagi. Selain itu, lokasinya juga mudah dijangkau dari jalan Raya Pantura, Stasiun Pemalang, maupun Alun-alun Pemalang.

Baca Juga: 9 Tempat Wisata di Pemalang Bernuansa Alam dan Bikin Memukau

Fatma Roisatin Nadhiroh Photo Community Writer Fatma Roisatin Nadhiroh

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You