Comscore Tracker

5 Rekomendasi Tempat Makan Lontong Kupang di Sidoarjo, Enak Pol!

Makin lengkap dengan sate kerang 

Lontong menjadi salah satu kuliner khas Nusantara. Ada banyak variasi lontong, salah satunya lontong kupang yang menjadi makanan khas Jawa Timur. Kupang merupakan salah satu jenis kerang berukuran kecil yang mudah ditemukan di pesisir wilayah Surabaya, Sidoarjo dan Pasuruan. 

Lontong kupang berupa irisan lontong yang diberi campuran petis, air perasan jeruk nipis dan bawang putih yang telah dihaluskan. Kemudian disiram dengan kaldu rebusan kupang berserta kupangnya. Sudah terbayang lezatnya?

Buat kamu yang sedang berada di Sidoarjo, kuliner satu ini wajib dicoba. Kamu bisa dengan mudah menemukan penjual lontong kupang di sana. Berikut ini lima rekomendasi tempat makan lontong kupang di Sidoarjo. 

1. Lontong kupang Pak Misari

5 Rekomendasi Tempat Makan Lontong Kupang di Sidoarjo, Enak Pol!instagram.com/ferri_way

Tempat makan lontong kupang Pak Misari ini merupakan salah satu tempat yang laris di Sidoarjo. Berdiri sejak tahun 1993 dan selalu ramai pengunjung. Apalagi, bumbu racikan dan proses pembuatannya dilakukan sendiri oleh Pak Misari.

Berlokasi di Jalan Mojopahit yang tidak jauh dari Alun-alun Sidoarjo. Buka mulai pukul 09.00 - 17.00, cocok nih buat tempat makan siang. 

2. Lontong kupang Cak Slamet

5 Rekomendasi Tempat Makan Lontong Kupang di Sidoarjo, Enak Pol!instagram.com/paman_pontjo

Tempat makan lontong kupang Cak Slamet ini juga tidak kalah ramai dan menjadi salah satu favorit di Sidoarjo. Tempatnya memang sederhana, tapi rasanya gak kalah lezat. Kamu juga bisa menikmati bersama keluarga atau rombongan.

Berlokasi di Jalan Raya Pasar Suko, Kecamatan Sidoarjo. Buka mulai pukul 09.00 - 20.00. buat kamu yang sedang ke Pasar Suko, tidak ada salahnya mampir ke sini. Kamu juga bisa menjadikannya tempat dan menu alternatif untuk makan malam.

Baca Juga: Resep Lontong Kupang Khas Surabaya, Nikmatnya Bikin Merem Melek

3. Lontong kupang Cak To

5 Rekomendasi Tempat Makan Lontong Kupang di Sidoarjo, Enak Pol!instagram.com/sallysetia

Masih dengan tempat makan lontong kupang yang dekat dengan pasar. Kali ini terletak di Jalan Dr. Soetomo, Larangan, Kecamatan Candi, tepatnya berada di kawasan Terminal Pasar Induk Larangan. Buka mulai pukul 08.00 - 17.00, jangan sampai kehabisan.

Tempat makan lontong kupang satu ini memiliki ciri khas tersendiri. Cak To menggunakan rombong yang terbuat dari rotan, biasanya dipikul oleh penjual keliling. Tempatnya memang sederhana, tapi lokasinya cukup strategis dan rasanya yang lezat menjadikan tempat makan ini ramai pembeli.

4. Lontong kupang Depot Leko

5 Rekomendasi Tempat Makan Lontong Kupang di Sidoarjo, Enak Pol!instagram.com/oyeyoooh

Tempat makan lontong kupang lainnya yang direkomendasikan buatmu, yaitu Depot Leko. Lontong kupang dan sate kerang merupakan menu andalan di tempat ini. Tapi kamu juga bisa memesan lontong balap, lontong kikil sampai rujak cingur. 

Berlokasi di Jalan Raya Tebel Barat, Kecamatan Gedangan, tepatnya di Depan Maspion 3. Buka mulai pukul 09.00 - 23.00, kecuali hari Kamis hanya buka sampai pukul 19.00. Jadi, buat kamu yang mau makan malam di sini, pastikan masih buka. 

5. Lontong kupang Pak Kamto

5 Rekomendasi Tempat Makan Lontong Kupang di Sidoarjo, Enak Pol!instagram.com/saudagar_sarung

Masih berada di lokasi yang sama dengan Depot Leko, lontong kupang Pak Kamto tidak kalah lezat. Kalau kamu ingin sarapan dengan lontong kupang, tempat ini bisa jadi alternatif. Buka mulai pukul 08.00 - 22.00, tapi harus siap mengantre, ya.

Nah, itulah tadi kelima rekomendasi tempat makan lontong kupang di Sidoarjo. Kamu bisa menyantapnya dengan sate kerang dan es kelapa muda. Mana tempat makan lontong kupang favoritmu?

Baca Juga: Mengenal Lontong Kupang, Makanan Khas Jawa Timur

Fatma Roisatin Nadhiroh Photo Verified Writer Fatma Roisatin Nadhiroh

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You