Comscore Tracker

6 Minuman Khas Hawaii yang Segarkan Buka Puasamu, Bikin Ngiler!

#RamadanMasaKini Rasakan kesegaran buah tropis

Hawaii merupakan salah satu negara tropis dengan keindahan alam yang tidak diragukan lagi. Ada banyak film atau animasi yang menjadikan negara bagian Amerika Serikat ini sebagai setting tempatnya. Selain alamnya yang eksotis, kulinernya pun bisa dijadikan referensi untuk menu berbuka puasa.

Kali ini IDN Times akan memberikan beberapa referensi minuman halal khas Hawaii yang cocok untuk berbuka puasa. Yuk, simak aneka minuman menyegarkan berikut ini!

1. Mai Tai

6 Minuman Khas Hawaii yang Segarkan Buka Puasamu, Bikin Ngiler!hightrends.life

Mai Tai merupakan salah satu minuman yang populer di Hawaii. Minuman ini dianggap sebagai minuman terbaik di duni, sebab Mai Tai memiliki arti yang terbaik. Minuman ini termasuk jenis mocktail yang cocok untuk daerah tropis.

Cara membuatnya sangat mudah, kamu hanya perlu menyiapkan jus jeruk, nanas, jeruk nipis dan sirup almon untuk dikocok. Kemudian tambahkan grenadine (sirup bebas alkohol berwarna merah) dan air soda. Setelah itu, masukan es yang telah dihancurkan. Bisa kamu sajikan dengan memberikan hiasan berupa potongan nanas, jeruk atau cerry.

2. Blue Hawaii

6 Minuman Khas Hawaii yang Segarkan Buka Puasamu, Bikin Ngiler!thekitchenmagpie.com

Bagi kamu penyuka warna biru, mocktail ala Hawaii yang satu ini bisa menjadi favoritmu. Kamu bisa merasakan kesegaran seperti birunya pantai di Hawaii yang indah. Meski cara membuatnya sama dengan Mai Tai, tapi ada beberapa bahan yang berbeda untuk memberikan rasa minuman tropis yang autentik.

Kamu bisa membuatnya dalam jumlah banyak pada waktu yang cukup singkat. Kocok atau blender jus nanas, jeruk nipis dan santan hingga berbusa. Kamu bisa mengganti santan dengan susu atau sari kedelai. Tuangkan gatorade atau soda berwarna biru, tambahkan es yang sudah dihancurkan. Kamu bisa menyajikannya dengan potongan nanas untuk hiasan dan leci sebagai isian.

3. Hawaiian Island Surfer

6 Minuman Khas Hawaii yang Segarkan Buka Puasamu, Bikin Ngiler!penpaperparadise.com

Hawaiian Island Surfer ini sedikit berbeda dari minuman khas Hawaii lainnya. Meski menggunakan nanas dan jeruk sebagai bahan dasarnya tapi ada sedikit rasa jahe. Sehingga sensasi kesegaran yang unik bisa kamu nikmati saat berbuka puasa.

Caranya membuatnya relatif mudah, kamu perlu serbat jeruk, jus nanas dan santan. Kemudian kocok sampai tercampur merata, tuangkan dalam gelas yang telah terisi es. Kamu juga bisa memasukkan potongan buah nanas atau jeruk.

Baca Juga: 5 Kreasi Minuman Air Kelapa Muda Segar, Ada yang dari Thailand

4. Sunny Hawaiian Smoothie

6 Minuman Khas Hawaii yang Segarkan Buka Puasamu, Bikin Ngiler!sugarandsoul.co

Minuman khas Hawaii memang tidak terlepas dari kesegaran nanas dan jeruk. Sunny Hawaiian Smoothie ini memberikan kesegaran yang tidak tertandingi, apalagi untuk berbuka puasa. Bukan sekadar menyegarkan tapi juga kaya vitamin dan serat.

Bahan yang dibutuhkan yaitu nanas, jeruk, pisang. Kemudian blender sampai halus, tambahkan jus jeruk, es dan yogurt rasa vanilla. Blender kembali hingga tercampur merata, lalu tuangkan pada gelas untuk disajikan. Kamu juga bisa memberikan warna pada minuman dengan menambahkan sirup.

5. Pina Colada

6 Minuman Khas Hawaii yang Segarkan Buka Puasamu, Bikin Ngiler!thespruceeats.com

Minuman ini juga populer di Puerto Rico. Jika beberapa minuman sebelumnya menggunakan soda, Pina Colada ini sedikit berbeda. Tapi tidak kalah menyegarkan dibandingkan lainnya.

Kamu hanya jus nanas, santan dan es untuk membuatnya. Kemudian blender hingga halus, tuangkan pada gelas dan hiasi supaya lebih menarik. Kamu pun bisa mengganti santan dengan susu atau sari kedelai.

6. Pineapple mojito

6 Minuman Khas Hawaii yang Segarkan Buka Puasamu, Bikin Ngiler!tastefulventure.com

Satu lagi minuman khas tropis yang terbuat dari nanas. Sensasi segar dengan asam manis ditambah rasa khas daun mint menjadikan buka puasamu lebih nikmat. Kamu tidak butuh waktu lama untuk membuatnya dan bisa dinikmati bersama keluarga.

Bahan-bahan yang dibutuhkan, yaitu daun mint, jeruk nipis atau sudah berupa jus dan jus nanas. Kemudian campur dan aduk supaya rasa mint-nya terasa. Tuangkan pada gelas yang diisi es, tambahkan gula jika ingin lebih manis.

Itulah beberapa minuman khas Hawaii yang cocok untuk menu berbuka puasa. Menyegarkan serta gampang membuatnya, yuk praktik!

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Fatma Roisatin Nadhiroh Photo Verified Writer Fatma Roisatin Nadhiroh

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You