Comscore Tracker

5 Rekomendasi Tempat Makan Seafood di Kota Probolinggo, Maknyus!

Ada warung sederhana hingga tempat makan keluarga #LokalIDN

Kota Probolinggo merupakan salah satu kota di jalur pantai utara yang memiliki kuliner beragam. Kamu bisa dengan mudah menemukan makanan laut alias seafood di sekitar wilayah pantai. Kalau kamu tengah menyusuri pantai di utara Probolinggo, akan ada deretan penjual ikan asap.

Buat kamu yang ingin menikmati olahan seafood selain ikan asap, bisa berkunjung ke rumah makan. Mau tahu di mana saja? Yuk, coba seafood di lima tempat makan berikut!

1. Rumah makan Sari Laut CJDW

5 Rekomendasi Tempat Makan Seafood di Kota Probolinggo, Maknyus!dok. pribadi/Fatma Roisatin Nadhiroh

Rumah makan Sari Laut CJDW menjadi salah satu tempat makan seafood yang cukup populer di Kota Proboliggo. Meski tempatnya sederhana, tapi selalu ramai pembeli. Kelezatannya gak terlepas dari cara mengolah bahan yang masih segar dan racikan bumbunya.

Soal harga cukup murah, satu porsi cumi-cumi dibanderol sekitar 28 ribu rupiah. Sedangkan kepiting sekitar 128 ribu hingga 130 ribu rupiah per porsi. Satu porsinya berisi tiga hingga empat ekor. Harga tersebut sudah termasuk nasi, lho.

Rumah makan Sari Laut CJDW berlokasi di Jalan Raya Panglima Sudirman, Jati, Kecamatan Mayangan. Buka mulai sore hari, sekitar pukul 16.30 WIB.

Kalau mau makan di tempat ini, lebih baik saat awal buka. Sebab, makin malam akan kian ramai pembeli, apalagi jumlah kursi serta meja terbatas.

2. Ikan Bakar Gatsu

5 Rekomendasi Tempat Makan Seafood di Kota Probolinggo, Maknyus!instagram.com/anitaruri

Kalau kamu ingin menikmati ikan bakar atau olahan seafood lain, tempat makan Ikan Bakar Gatsu bisa menjadi pilihan. Namun, ikan bakarnya sesuai dengan ketersediaan saat kamu beli, ya. Salah satu ikan bakar yang bisa kamu santap di sini, yakni ikan kerapu.

Ada pula olahan seafood pada umumnya seperti cumi-cumi dan udang. Tapi, kalau kamu mau menyantap ikan air tawar seperti gurami, juga tersedia di tempat ini.

Buat kamu yang mau makan malam di sini, bisa langsung menuju Jalan KH. Mas Mansyur, Mangunharjo, Kecamatan Mayangan. Lokasinya cukup strategis, dekat dengan stasiun dan Alun-Alun Kota Probolinggo.

Baca Juga: 5 Pantai di Probolinggo Paling Favorit, Pesonanya Bikin Tak Berkedip!

3. Sari Kuring

5 Rekomendasi Tempat Makan Seafood di Kota Probolinggo, Maknyus!Google Local Giude/Dok. BangAL Wara-Wiri

Buat kamu yang ingin menikmati kuliner lezat di tempat asri nan artistik, bisa datang ke Sari Kuring. Menu yang ditawarkan pun cukup beragam seperti ikan bawal, kepiting, hingga kerang hijau. Tersedia pula ikan air tawar seperti nila dan gurame dengan beragam olahan.

Tempatnya yang asri dengan kemericik air mancur, pas banget jadi tempat makan bareng keluarga. Kamu pun gak perlu menunggu sore untuk bisa makan di sini, pasalnya sudah buka mulai pukul 09.00 WIB.

Sari Kuring berlokasi di Jalan Suroyo, Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran.

4. Sari Laut Kepiting

5 Rekomendasi Tempat Makan Seafood di Kota Probolinggo, Maknyus!Google Local Giude/Dok. Akbar Ramadhan

Berbeda dari beberapa tempat makan seafood sebelumnya, di Sari Laut Kepiting ini kamu bisa membeli dalam ukuran ons maupun kilogram, lho. Seperti namanya, kepiting menjadi menu andalan yang sayang untuk dilewatkan. Beberapa olahan kepiting bisa kamu nikmati, yakni kepiting soka, kepiting lada hitam, asam manis hingga kepiting telur asin.

Selain kepiting, juga ada cumi-cumi, udang, dan kerang. Kamu juga bisa menyantap ikan bakar seperti kerapu, dorang, gurami mapun kakap. Suka yang mana nih?

Tempat makan yang belokasi di Jalan Pahlawan, Tistonegaran, Kecamatan Kanigaran ini buka mulai pukul 15.00 sampai dengan 22.00 WIB. Cocok nih buat tempat makan malam bareng orang terdekat.

5. Waroeng Bla'em Bla'em

5 Rekomendasi Tempat Makan Seafood di Kota Probolinggo, Maknyus!Google Local Giude/Dok. Nuri Wardah

Satu lagi nih rekomendasi tempat makan seafood di Kota Probolinggo, ada Waroeng Bla'em Bla'em. Ikan bakar menjadi menu andalan di sini ada ikan dorang, kerapu hingga mata miring. Tempatnya pun nyaman. Kamu bisa menyantap hidangan sambil lesehan. 

Kalau kamu mau makan di tempat ini, bisa menuju Jalan Ikan Hiu, Kecamatan Mayangan. Biasanya buka pukul 11.00 siang, tempat pilihan buat makan siang, nih. 

Itulah tadi kelima rekomendasi tempat makan seafood di Kota Probolinggo. Ada beragam olahan, mulai kepiting hingga ikan bakar yang gak kalah lezat. Mana nih yang masuk bucket list-mu?

Baca Juga: 5 Alasan Wajib Mengunjungi Gili Ketapang, Liburan Seru di Probolinggo

Fatma Roisatin Nadhiroh Photo Verified Writer Fatma Roisatin Nadhiroh

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya