Comscore Tracker

5 Rekomendasi Tempat Makan Sop Balungan di Demak, Yuk Cobain!

Olahan tulang sapi yang mantap, cocok buat makan siang!

Demak yang terkenal dengan sebutan sebagai kota para wali menjadi salah satu tujuan wisata religi. Selain itu, Demak juga memiliki beberapa makanan khas, salah satunya sop balungan. Olahan dari tulang sapi ini sangat lezat dan digemari.

Sop balungan merupakan makanan berbahan dasar tulang sapi dan tambahan sayur, seperti wortel, kubis dan kentang. Makanan berkuah satu ini sangat nikmat ketika masih hangat. Kamu juga bisa menyantapnya dengan nasi atau lontong. 

Jika kamu ingin sedang melintas atau singgah di Demak, kuliner satu ini wajib dicoba. Apalagi saat musim hujan, makin nikmat di lidah. Berikut ini rekomendasi tempat makan sop balungan di Demak yang bisa kamu coba.

1. Sop balungan Rumah Makan Cipto Roso

5 Rekomendasi Tempat Makan Sop Balungan di Demak, Yuk Cobain!instagram.com/nyahrinmakan

Sop balungan Cipto Roso ini bisa dibilang salah satu yang paling laris di Demak. Bahkan mendiang Pak Bondan yang sering mereview berbagai kuliner juga pernah datang ke sini, lo. Rasa sop balungannya memang mantap, kamu juga bisa menambahkan gorengan.

Berlokasi di Jalan Mranak-Demak, Kecamatan Wonosalam. Tempat makan dan parkirnya cukup luas, jadi kamu juga bisa datang bersama rombongan. Kamu bisa datang dan siap antre mulai pukul 09.00 sampai 21.00.

2. Sop balungan Babe

5 Rekomendasi Tempat Makan Sop Balungan di Demak, Yuk Cobain!instagram.com/belanga.id

Sop balungan Babe yang sudah ada sejak tahun 2015 ini merupakan bisnis keluarga yang dikelola oleh Pak Sugeng dan istrinya Bu Rahayu. Usaha yang dirintisnya ini selalu ramai pembeli setiap harinya. Meski tempatnya sederhana, tapi sudah memiliki cabang yang dibantu oleh belasan karyawan.

Berlokasi di Jalan Raya Kudus - Demak No. 100, Kecamatan Wonosalam. Buka mulai pukul 09.00 sampai 22.00, jadi kamu bisa merasakan kesegaran kuahnya ketika makan siang. Bisa juga untuk menu makan malam yang hangat. Jangan sampai kehabisan, ya.

3. Sop balungan Mbak Tien

5 Rekomendasi Tempat Makan Sop Balungan di Demak, Yuk Cobain!instagram.com/bonabonie

Sop balungan Mbak Tien juga gak kalah lezat dan laris. Kalau kamu mau sarapan dengan sop balungan, bisa datang langsung ke sini. Berlokasi di Jalan Kudus - Semarang, Wonoketingal, Kecamatan Karanganyar. Buka mulai pukul 07.00 sampai 18.00. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Makan Sop Tulang Sumsum di Medan

4. Sop balungan Mak Jah

5 Rekomendasi Tempat Makan Sop Balungan di Demak, Yuk Cobain!instagram.com/dhini_baihaqie

Tempat makan sop balungan Mak Jah ini terbilang sederhana. Tempatnya tidak terlalu luas dan bangunannya terbuat dari kayu. Tapi, soal rasa sop balungannya gak kalah dari yang lain dan selalu diserbu pembeli.

Berlokasi tidak jauh dari tempat makan sop balungan Babe, tepatnya di Tempuran Krajan, Tempuran, Kecamatan Demak. Buka mulai pukul 08.00 sampai 23.00.

5. Sop balungan Mas Tegar

5 Rekomendasi Tempat Makan Sop Balungan di Demak, Yuk Cobain!instagram.com/deriherly

Satu lagi nih rekomendasi tempat makan sop balungan di Demak. Tempat makan Mas Tegar tidak hanya menjual sop balungan tapi juga menyediakan bakso. Kamu pun bisa menikmati keduanya jadi bakso balungan.

Berlokasi di Jalan Sultan Fatah, Kecamatan Demak. Buka mulai pukul 11.00 sampai 23.00, cocok sebagai tempat makan siang dan makan malam dengan yang berkuah.

Itulah tadi kelima rekomendasi tempat makan sop balungan di Demak. Mana yang masuk bucket list-mu?

Baca Juga: 5 Kedai Soto Enak dan Populer di Kediri, Lezatnya Juara! 

Fatma Roisatin Nadhiroh Photo Community Writer Fatma Roisatin Nadhiroh

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You