Comscore Tracker

5 Rekomendasi Tempat Makan Sate Serepeh di Rembang, Mantap Lezatnya!

Laris dan legendaris

Selain destinasi wisata yang unik, kuliner Rembang pun sayang untuk dilewatkan, sate serepeh. Sate satu ini memiliki ciri khas, yaitu direbus terlebih dahulu menggunakan santan dan bumbu. Dapat disajikan langsung dengan bumbu kacang atau dibakar sebentar. 

Penasaran dengan rasanya? Berikut ini lima rekomendasi tempat makan sate serepeh di Rembang yang patut untuk kamu coba.

1. Sate serepeh Pak No

5 Rekomendasi Tempat Makan Sate Serepeh di Rembang, Mantap Lezatnya!instagram.com/ntusitussy

Sate serepeh "Pak No" menjadi salah satu tempat yang legendaris dan populer di Rembang. Meski saat ini sudah turun ke generasi penerusnya, namun jangan khawatir. Rasanya tetap lezat. Saking lezatnya, selalu banyak pembeli. 

Lokasinya tidak jauh dari Jalur Pantura, tepatnya di Jalan Airlangga, Kecamatan Rembang. Kalau kamu mau sarapan sate serepeh, bisa datang lebih pagi supaya tidak kehabisan. Buka mulai pukul 06.00 - 11.00, kemudian buka kembali pukul 15.00 - 21.00. 

2. Sate serepeh Podomoro

5 Rekomendasi Tempat Makan Sate Serepeh di Rembang, Mantap Lezatnya!instagram.com/devianaannisa

Tidak jauh dari tempat sebelumnya, ada sate serepeh "Podomoro". Tempat ini juga tidak kalah laris, rasa sate yang gurih dan nikmat bisa kamu santap sebagai menu makan siang. Kamu juga bisa sarapan dan makan malam di sini. 

Terletak di Jalan Jenderah Ahmad Yani, Sumberejo, Kecamatan Rembang. Kamu sudah bisa membelinya sejak pukul 07.00 - 20.00. Jangan sampai kehabisan, ya!

3. Sate serepeh Bu Slamet

5 Rekomendasi Tempat Makan Sate Serepeh di Rembang, Mantap Lezatnya!instagram.com/jennifer_benn19

Tempat makan sate serepeh ini salah satu yang paling legendaris di Rembang. Buat kamu yang ingin merasakan keaslian cita rasa sate serepeh, tempat "Bu Slamet" jawabannya. Bumbunya meresap sempurna, sehingga sangat terasa di lidah. 

Masih berlokasi di Kecamatan Rembang dan tidak jauh dari Jalur Pantura, tepatnya di Jalan Yos Sudarso. Wah, wajib mampir nih kalau sedang berada di Rembang.

Baca Juga: Mampir ke Kudus, Yuk Cicipi Kuliner Sate Rusa Kedai Redi Ayu

4. Sate serepeh Tenda Biru

5 Rekomendasi Tempat Makan Sate Serepeh di Rembang, Mantap Lezatnya!instagram.com/ny.rempong

Berbeda dari ketiga tempat sate serepeh sebelumnya, tempat makan satu ini hanya buka mulai pukul 16.00 - 23.00. Jadi, kamu bisa makan malam dengan sate serep di Tenda Biru milik Bapak Jafar. Kamu tidak harus memesannya sepuluh tusuk sekaligus, melainkan bisa dihitung dengan harga per tusuk. 

Meski tempatnya sederhana, tapi rasanya luar biasa, lo. Kalau kamu ingin membeli sate serepeh "Tenda Biru", bisa langsung menuju Jalan R.A Kartini, Sawahan, Kecamatan Rembang. 

5. Sate serepeh Gandrung Mina

5 Rekomendasi Tempat Makan Sate Serepeh di Rembang, Mantap Lezatnya!instagram.com/katerinadaily

Sedikit jauh dari keempat tempat makan sate serepeh sebelumnya. Sate serepeh "Gandrung Mina" ini juga tidak kalah laris dari tempat lainnya. Tempat ini juga cukup populer di Rembang. 

Lokasinya berada tidak jauh dari RSUD Dr. R. Soetrasno, tepatnya di Jalan Pahlawan. Selain itu, juga dekat dengan Jalur Pantura. 

Nah, itulah kelima rekomendasi tempat makan sate serepeh di Rembang yang patut kamu coba kelezatannya. Kamu tidak sekadar merasakan nikmatnya makanan khas Rembang tapi juga keaslian kuliner Nusantara. 

Baca Juga: Resep Bumbu Sate yang Gurih dan Sedap, Dijamin Bikin Ketagihan!

Fatma Roisatin Nadhiroh Photo Community Writer Fatma Roisatin Nadhiroh

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You