Comscore Tracker

5 Tempat Makan Nasi Gandul yang Paling Direkomendasikan di Pati

Menu andalan masyarakat Pati nih!

Pati merupakan salah satu kabupaten di Jalur Pantai Utara Pulau Jawa. Ada banyak kuliner khas Pati yang layak untuk dicicipi, salah satunya nasi gandul. Makanan satu ini berupa nasi dengan empal daging berkuah, kemudian disajikan beralaskan daun pisang. Enak banget disantap saat masih hangat.

Disajikan dengan menggunakan daun pisang supaya nasi tetap hangat dan lezat. Ciri khas lainnya yaitu penjual yang tetap meletakkan dagangannya di pikulan. Sebab, dahulu para penjual nasi gandul menjajakan dagangan dengan berkeliling dan menggunakan pikulan.

Saat ini kamu tidak perlu repot mencari nasi gandul khas Pati. Berikut ini tempat makan nasi gandul di Pati yang direkomendasikan buatmu. 

1. Nasi Gandul Pak Meled

5 Tempat Makan Nasi Gandul yang Paling Direkomendasikan di Patiinstagram.com/hobimakanenak

Nasi gandul Pak Meled ini bisa disebut sebagai pelopor nasi gandul di Pati. Tempat makan tersebut sudah berdiri sejak tahun 1955 telah dikelola secara turun temurun. Meski demikian, tetap mempertahankan ciri khasnya.

Tempat makan nasi gandul satu ini memang populer di masyarakat Pati. Kalau kamu juga penasaran dengan rasanya bisa langsung datang ke daerah Krajan Gajahmati, Kecamatan Pati. Buka mulai pukul 11.00 hingga 21.30, kamu gak perlu khawatir kelaparan di siang bolong.

2. Nasi gandul H.A Warsimin

5 Tempat Makan Nasi Gandul yang Paling Direkomendasikan di Patiinstagram.com/aniez_h46

Buat kamu ingin merasakan kelezatan nasi gandul di pagi hari, tempat makan Pak Warsimin bisa jadi alternatif. Rasanya tidak kalah lezat dari tempat makan sebelumnya. Berlokasi di Jalan Roro Mendut, Semampir, Kecamatan Pati. Buka mulai pukul 06.30 sampai 17.00. Jangan sampai kehabisan!

3. Nasi gandul Sardi

5 Tempat Makan Nasi Gandul yang Paling Direkomendasikan di Patiinstagram.com/bidarimdewi

Tempat makan nasi gandul ini sudah berdiri sejak tahun 1978 lho. Buat kamu yang ingin merasakan nasi gandul dengan citarasa sesungguhnya, bisa langsung ke sini. Berlokasi di Jalan Panunggulan, Gajahmati, Kecamatan Pati. Buka mulai pukul 16.00 sampai 22.00, cocok buat kamu yang cari menu makan malam.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kuliner Babi di Surabaya, Enak Banget!

4. Nasi gandul Pak Harjo

5 Tempat Makan Nasi Gandul yang Paling Direkomendasikan di Patiinstagram.com/noviantob.zulkarnain

Kalau kamu sedang berkunjung ke Kabupaten Pati atau sekadar lewat di Jalur Pantura. Nasi gandul Pak Harjo bisa jadi alternatif pilihan saat lapar. Berlokasi di Jalan Raya Pantura, Puri, Kecamatan Pati. Buka mulai pukul 17.00 sampai 21.00.

5. Nasi gandul Pak Gunawan

5 Tempat Makan Nasi Gandul yang Paling Direkomendasikan di Patiinstagram.com/jakul_pati

Satu lagi nih tempat makan nasi gandul yang paling direkomendasikan, yaitu nasi gandul Pak Gunawan. Rasanya mantab dengan harga yang terjangkau. Lokasinya pun strategis dan tidak jauh dari Jalur Utama Pantura, tepatnya di Jalan Kiai Saleh, Pati Lor, Kecamatan Pati.

Sekilas nasi gandul tampak seperti rawon, gulai atau soto daging sapi, namun memiliki citarasa tersendiri. Kamu pun bisa menambahkan lauk seperti tempe, telur, perkedel dan bakwan. Selain itu, isiannya tidak hanya daging sapi, tapi kamu bisa memilih juga babat, jeroan maupun lidah sapi.

Baca Juga: 8 Street Food Lokal Enak Khas Bali untuk Rekomendasi Wisata Kulinermu

Fatma Roisatin Nadhiroh Photo Community Writer Fatma Roisatin Nadhiroh

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You