Comscore Tracker

7 Tempat Nongkrong di Kediri dengan Pemandangan Alam, Syahdu Banget!

Tempat refreshing yang patut kamu coba, nih

Kediri adalah salah satu kota atau kabupaten di Jawa Timur yang punya destinasi wisata menarik. Mulai dari Monumen Simpang Lima Gumul, Gunung Kelud, sejumlah air terjun di Gunung Wilis hingga Kawasan Wisata Gunung Klotok.

Selain berkunjung ke tempat wisata, kamu bisa menikmati keindahan alamnya dengan beragam cara. Salah satunya bersantai dan menyantap hidangan lezat sambil menikmati keindahan alam Kediri. Beberapa spot menarik pun dengan mudah kamu temukan.

Kamu tinggal atau sedang mampir di Kediri? Coba mampir sebentar sambil menikmati keindahan alamnya di tujuh tempat nongkrong yang kerap direkomendasikan berikut ini.

1. Cafe Tilik Sawah

7 Tempat Nongkrong di Kediri dengan Pemandangan Alam, Syahdu Banget!Cafe Tilik Sawah (instagram.com/tilik_sawah)

Cafe Tilik Sawah berlokasi di Jalan Veteran Nomor 9B Mojoroto, Kecamatan Mojoroto, Kediri. Letaknya tidak tepat di tepi jalan utama, perlu masuk menuju arah Kedai Kawan Lama. Meski begitu, aksesnya mudah dan tidak jauh dari jalan raya.

Perkebunan sengon dan hamparan sawah menjadi pemandangan yang bisa dinikmati. Suasana teduh dan tenang ala pedesaan makin lengkap dengan menu yang disajikan. Berbeda dari tempat nongkrong kekinian, di sini menyajikan kuliner rumahan yang murah.

2. WOW Cafe Sumber Podang

7 Tempat Nongkrong di Kediri dengan Pemandangan Alam, Syahdu Banget!WOW Cafe Sumber Podang (instagram.com/wowcafe.sumber.podang)

Kalau kamu tengah berkunjung ke Wisata Sumber Podang atau Puhsarang, coba mampir ke WOW Cafe Sumber Podang. Kafe ini menawarkan persawahan sebagai view-nya. Selain itu, terdapat aliran sungai kecil di bawah kafe yang bikin suasana makin adem.

Karena masih termasuk kawasan wisata Sumber Podang, kamu perlu membayar Rp8 ribu per orang untuk masuk ke sini. Kamu bisa memilih nongkrong di gazebo, dalam ruangan, semi indoor, atau outdoor. Menunya didominasi kuliner tradisional, seperti nasi goreng tiwul.

Berlokasi di Wisata Sumber Podang, Dusun Joho, Karangnongko, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri. Jam operasional mulai pukul 08.00 - 21.00 WIB. Lebih baik kamu datang saat pagi atau sore hari, karena saat siang bisa jadi sangat terik.

3. Pari Resto dan Cafe

7 Tempat Nongkrong di Kediri dengan Pemandangan Alam, Syahdu Banget!Pari Resto dan Cafe (instagram.com/pagungagrowisatakediri)

Pari Reso dan Cafe jadi salah satu tempat nongkrong yang masih baru di Kediri. Tempat ini dibuka untuk umum sejak 2020. Lokasinya di Desa Kedak, Kecamatan Pagung, Kabupaten Kediri.

Pari merupakan kependekan dari Pagung Agrowisata Kediri, gak heran kalau tempat ini menyajikan suasana alam khas pedesaan. Sejumlah spot foto, seperti balkon berlatar hamparan sawah, dari sini kamu bisa melihat Kota Kediri. Selainview-nya yang kece, kamu bisa duduk santai di atas bean bag.

Kamu bisa bersantai sambil menikmati hidangan lokal di sini. Ada rawon, tempe mendoan, hingga chicken teriyaki. Minumnya pun beragam, ada wedang rosella hingga summer peach.

Baca Juga: 5 Tempat Nongkrong di Puncak Bogor yang Estetik

4. Warung Valley View

7 Tempat Nongkrong di Kediri dengan Pemandangan Alam, Syahdu Banget!Warung Walley View (instagram.com/warungvalleyview)

Masih di Kabupaten Kediri, ada Warung Valley View yang bisa jadi alternatif tempat nongkrongmu. Kafe satu ini terletak di Jalan Besuki 05/01, Desa Jugo, Kecamatan Mojo. Berkonsep outdoor dengan view perkebunan yang syahdu bikin suasana kian memikat.

Kamu bisa menikmati makanan lokal hingga western sambil melihat pemandangan. Ada ayam lodho hingga lasagna. Minumnya beragam jus buah hingga thai tea pun tersedia.

5. Kedai Kopi 66

7 Tempat Nongkrong di Kediri dengan Pemandangan Alam, Syahdu Banget!Kedai Kopi 66 (instagram.com/kedaikopi66)

Mau nongkrong di tempat yang sejuk berlatar hutan pinus? Coba datang ke Kedai Kopi 66 di Desa Selopanggung, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri. Letaknya yang berada di kaki Gunung Wilis membuat tempat ini cocok buat refreshing.

Fasilitas yang ditawarkan pun cukup lengkap, ada toilet, spot foto, live music, bahkan kamu bisa menunggang kuda. Untuk menunya didominasi beragam jenis kopi dan snack. Harganya pun murah, mulai Rp5 ribu hingga Rp15 ribu saja.

6. Cafe Tangga Langit

7 Tempat Nongkrong di Kediri dengan Pemandangan Alam, Syahdu Banget!Cafe Tangga Langit (instagram.com/mr_abidin17)

Masih di Desa Selopanggung, Cafe Tangga Langit gak kalah menarik. Meski menyajikan view serupa, tapi suasana klasik dan romantis bisa kamu dapat kala senja hingga malam hari. Pasalnya, tempat ini terbuat dari bambu dan dihiasi lampu temaram.

Buat kamu yang betah di sini, sudah tersedia toilet, musala, Wi-Fi, toilet, dan spot foto kece. Salah satu spot favorit yakni jembatan panjang terbuat dari bambu dan kayu dengan hiasan lampu. Tertarik untuk berkunjung ke sini?

Cafe Tangga Langit buka setiap hari Selasa sampai Minggu pukul 13.00 - 20.00 WIB. Tutup sementara setiap hari Senin. Ingat-ingat, ya!

7. Cafe SAP

7 Tempat Nongkrong di Kediri dengan Pemandangan Alam, Syahdu Banget!Cafe SAP (instagram.com/cafe.sap)

Satu lagi tempat nongkrong yang gak kalah syahdu, yakni Cafe SAP. Berlokasi di Jalan Margo Tani, Gang Gubuk Tani, Kelurahan Sukorame, Kecamatan Mojoroto, Kediri, kafe ini sekitar 8 kilometer dari pusat kota.

Kafe berkonsep outdoor ini menjadi salah satu spot menarik untuk menikmati keindahan pegunungan di barat Kediri. Selain ada spot foto yang estetik, tempat ini menyediakan beragam menu makanan dan minuman. Harganya mulai Rp5 ribu hingga Rp25 ribu.

Sejumlah tempat nongkrong di Kediri dengan pemandangan alam bisa menjadi alternatif buat kamu yang ingin menghilangkan penat. Kamu bisa bersantai, menikmati hidangan sambil melihat pemandangan yang bikin suasana syahdu. Healing abis, deh!

Baca Juga: 7 Tempat Makan di Kediri untuk Kamu Pemburu Kuliner Khas, Catat ya!

Fatma Roisatin Nadhiroh Photo Verified Writer Fatma Roisatin Nadhiroh

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya