Comscore Tracker

5 Makanan yang Bisa Atasi Lemah dan Lesu, Sumber Nutrisi yang Enak!

Pisang juga termasuk nih

Lemah dan lesu pada tubuh bisa disebabkan oleh kurangnya kadar potassium (kalium), yang mana adalah mineral terbanyak ketiga dalam tubuh. Karenanya, kamu memerlukan makanan bernutrisi untuk mengatasinya.

Yuk, kita simak makanan sumber nutrisi yang bisa atasi lemah dan lesu berikut! Beberapa di antaranya sangat mudah dan murah didapatkan, lho!

1. Kentang panggang

5 Makanan yang Bisa Atasi Lemah dan Lesu, Sumber Nutrisi yang Enak!Pexels.com/Daisy Anderson

Sebuah kentang panggang utuh mengandung lebih dari 900 miligram potassium. Kentang juga mengandung sumber yang baik untuk zat tambahan mineral, vitamin B, vitamin C, sekitar 4 gram serat, dan kurang dari 200 kalori.

2. Bit

5 Makanan yang Bisa Atasi Lemah dan Lesu, Sumber Nutrisi yang Enak!Pexels.com/Eva Elijas

Selain buah, batang dan daun bit yang dimasak mengandung 1.300 miligram potassium dan mineral. Selain itu, masih ada 4 gram serat, 35 miligram vitamin C, dan 11.000 IU vitamin A. Keseluruhannya, kurang dari 40 kalori.

Baca Juga: Lagi Stres? 5 Makanan Ini Bisa Jadi Mood Booster Kamu

3. Yogurt

5 Makanan yang Bisa Atasi Lemah dan Lesu, Sumber Nutrisi yang Enak!Pexels.com/Ella Olsson

Varian yogurt sebagai sumber potassium terbaik adalah yang tanpa rasa (plain) dan tanpa lemak (nonfat). Secangkirnya mengandung lebih dari 500 miligram potassium.

4. Pisang

5 Makanan yang Bisa Atasi Lemah dan Lesu, Sumber Nutrisi yang Enak!Pexels.com/Juan Salamanca

Si kuning ini mengandung lebih dari 400 gram potassium, vitamin B, 3 gram serat, dan sekitar 100 kalori. Siapa sangka buah yang murah dan mudah didapat ini, punya kandungan yang sebegitu baik?

5. Tomat

5 Makanan yang Bisa Atasi Lemah dan Lesu, Sumber Nutrisi yang Enak!Pexels.com/Daniel Lindstrom

Potassium yang tinggi bisa didapat dari tomat yang sudah diolah. Misalnya, pada saus. Satu setengah cangkir produk tomat memiliki 450 miligram potassium dan likopen. Kandungan tersebut merupakan sumber antioksidan serta tambahan vitamin dan mineral.

Nah, kamu tidak perlu selalu mengambil suplemen untuk mengatasi lemah dan lesu. Makanan sederhana seperti pisang atau kentang, rupanya bisa jadi solusinya. Mau membuktikan?

Baca Juga: Batasi 5 Makanan Ini saat Menyusui, Demi Kesehatan Ibu dan Bayi

Lita Michelle Photo Verified Writer Lita Michelle

I believe the grass is no more greener on the other side

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya