Comscore Tracker

6 Fakta Unik Karen's Diner, Restoran yang Hobi Memaki Pelanggan 

Katanya, sih mau buka di Indonesia

Belakangan ini sebuah restoran mendadak viral di berbagai media sosial, Karen's Diner namanya. Slogan 'tamu adalah raja' tak berlaku di sini. Pasalnya, pelayannya terlihat jutek dan suka memaki pelanggan yang datang. 

Hhmm...kira-kira masih nafsu makan gak, ya kalau pelayanannya 'makan hati.' Bakal menjadi pengalaman makan yang unik, berikut beberapa fakta unik Karen's Diner yang perlu kamu tahu.

1. Muncul saat pandemik

6 Fakta Unik Karen's Diner, Restoran yang Hobi Memaki Pelanggan Karen's Diner (goodfood.com.au)

Restoran Karen's Diner buka saat di tengah pandemi virus corona melanda, tepatnya berdiri pada Oktober 2021. Restoran ini berlokasi di Sydney, Australia.

Namun, sejak viral di TikTok, restoran ini ekspansi ke beberapa kota lainnya, yaitu Brisbane dan Melbourne. Bahkan, mereka mulai membuka cabang di New Zealand dan Inggris. Keren juga, ya! 

2. Pelayannya kasar dan tak punya sopan santun

6 Fakta Unik Karen's Diner, Restoran yang Hobi Memaki Pelanggan Karen's Diner (dailystar.co.uk)

Ya, karena keunikannya inilah, Karen's Diner membuat siapa pun jadi penasaran untuk mengunjunginya. Konsep pelayan yang kasar dan tak punya sopan santun ini tercantum di situs resminya. Jadi, jangan kaget kalau kamu dijuteki atau dimaki pelayannya. 

3. Tak punya manajer restoran

6 Fakta Unik Karen's Diner, Restoran yang Hobi Memaki Pelanggan Karen's Diner (perthnow.com.au)

Karen's Diner diambil dari kata slang 'karen' yang diartikan sebagai seseorang yang suka mengeluh. Kalau biasanya kamu bisa mengadu ke manajer restoran jika ada sesuatu yang memuaskan, berbeda dengan di Karen's Diner. Restoran ini tidak memiliki manajer restoran, lho. Waduh!

Baca Juga: 5 Tempat Makan Nasi Kulit Terenak dan Kekinian di Jakarta, Sudah Coba?

4. Pelanggannya suka dicaci

6 Fakta Unik Karen's Diner, Restoran yang Hobi Memaki Pelanggan Karen's Diner (thestar.co.uk)

Konsep restoran yang unik ini bagaikan bumerang bagi Karen's Diner. Orang-orang bisa saja menyukainya, atau mungkin bisa saja sangat membencinya.

Namun, menurut pihak Karen's Diner, ternyata banyak pihak memberikan sambutan positif terhadap konsep yang out of the box ini. 

5. Nama menunya unik banget

6 Fakta Unik Karen's Diner, Restoran yang Hobi Memaki Pelanggan Karen's Diner (tyla.com)

Terlepas dari konsepnya yang berbeda dari yang lainnya, makanan di Karen's Diner juga patut mendapat perhatian. Sebagian besar menunya merupakan makanan khas Amerika, seperti french fries, burger, dan chicken wings

Meski menunya terlihat cukup mainstream, tapi namanya cukup unik, lho. Seperti 'The "I Wants To See Your Manager" Karen', 'Karen's Got Real Beef', 'The Fiery Karen', 'The Music Is Too Loud', dan 'I've Been Waiting 10 Minutes For Some Service'. Ada-ada aja, ya?

6. Ada rencana untuk buka di Indonesia

6 Fakta Unik Karen's Diner, Restoran yang Hobi Memaki Pelanggan Karen's Diner (perthnow.com.au)

Saat viral di TikTok dan mendapat perhatian dari masyarakat Indonesia, pihak Karen's Diner membuat cuitan di Twitter. Isinya adalah rencana untuk membuka cabang di Indonesia.

"1000 retweet dan kami akan membuka cabang di Indonesia #bemorekaren #karensdiner," tulis akun resmi Karen's Diner. 

Meski jumlah retweet-nya sudah lebih dari 1.000, hingga saat ini masih belum diketahui apakah restoran berkonsep unik tersebut akan buka di Indonesia atau tidak. 

Itulah beberapa fakta unik Karen's Diner yang konsepnya bikin geleng-geleng kepala. Kalau benar-benar jadi buka di Indonesia, apakah kamu tertarik untuk mengunjunginya?

Baca Juga: 10 Tempat Makan Legendaris di Jakarta, Sedapnya Konsisten 

yummy-banner

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya