Comscore Tracker

Punya Vibe Santorini, 5 Kafe dalam Negeri Ini Wajib Kamu Kunjungi

Bak pelesir ke luar negeri

Pulau Santorini terkenal sebagai pulau paling romantis sedunia. Selain Bali dan Paris, Santorini kerap jadi destinasi utama bulan madu pengantin baru. Gak heran kalau akhirnya banyak yang menjadikan tempat ini sebagai inspirasi.

Santorini memiliki gaya rumah yang identik dengan bangunan berwarna putih serta sentuhan biru pada area pintu dan atapnya. Untuk menikmati vibe serupa, kamu gak perlu terbang jauh sampai Yunani. Sebab di Indonesia ada kafe ala Santorini yang bisa kamu kunjungi. Berikut daftarnya.

1. Sudoet Tjerita

Punya Vibe Santorini, 5 Kafe dalam Negeri Ini Wajib Kamu KunjungiSudoet Tjerita (instagram.com/@sudoettjerita.balcony)

Sudoet Tjerita memiliki nuansa bangunan ala Mediterania. Warna putih yang dominan membangun suasana serasa di Santorini. Buat kamu yang hobi berfoto ria, cocok banget pelesir ke sini.

Apabila cuaca sedang bagus, kamu bisa menyaksikan sunset yang cantik di area outdoor. Selain itu gemerlap cahaya dari lampu-lampu kafe mendukung suasana syahdu nan elok. Sudoet Tjerita menawarkan beragam pilihan menu, ada aneka pasta, Western food, Indonesian food, dan lain-lain.

Lokasi: Ruko Golf Boulevard Pantai Indah Kapuk No.12, Penjaringan, Jakarta

Jam operasional: Setiap hari, 11.00–22.00 WIB

Harga: Rp20 ribu–Rp65 ribu

2. Lukulokal

Punya Vibe Santorini, 5 Kafe dalam Negeri Ini Wajib Kamu KunjungiLukulokal (instagram.com/@lukulokal)

Kafe kecil bertema "Greek Santorini" ini punya sajian yang beda dari kafe lain. Selain desainnya yang "Santorini banget", keunikan lain terletak pada menu highlight-nya, yaitu lukumades. Lukumades adalah donat asal Yunani yang punya ciri khas berbentuk bulat mungil tanpa lubang.

Lukulokal punya tampilan yang instagenic banget! Sayang sekali area duduknya sedikit dan gak cocok buat nongkrong lama. Meski begitu, kamu tetap bisa kok menikmati donat di tempat atau sekadar foto-foto.

Lokasi: Jalan Terogong Raya No. 36, Cilandak, Jakarta

Jam operasional: Senin–Kamis, 12:00–20:00 WIB | Jumat,13:00–21:00 WIB | Sabtu–Minggu, 11:00–19:00 WIB

Harga: donat dibanderol Rp24 ribu–Rp40 ribu, sedangkan minuman Rp21 ribu–Rp30 ribu

3. Cafe Litchi

Punya Vibe Santorini, 5 Kafe dalam Negeri Ini Wajib Kamu KunjungiCafe Litchi (instagram.com/@litchimlg)

Cafe Litchi padukan vibe Santorini dan rustic. Dinding tinggi bercat putih, serta bentuk kurva muka bangunan menyerupai karakteristik rumah-rumah bergaya Santorini. Gaya rustic didapat dari perabot berbahan rotan, kayu, dan rami yang mempertegas tampilan. 

Beragam menu tersedia, mulai dari Western food, Indonesian food, Korean food, Mexican food. Variasi minumannya ada, americano, aneka teh, mocktail, dan lainnya.

Lokasi: Jalan Leci No.1, Klojen, Malang

Jam operasional: Setiap hari, 10.00–22.00 WIB

Harga: Rp18 ribu–Rp45 ribu

Baca Juga: 6 Rekomendasi Kafe Kekinian di Kota Malang yang Wajib untuk Dikunjungi

4. Goldstar 360

Punya Vibe Santorini, 5 Kafe dalam Negeri Ini Wajib Kamu KunjungiGoldstar (instagram.com/@goldstar360)

Selain dikenal sebagai Pusat Kuliner Nusantara, Bandung juga punya kafe unik, lho. Berbeda dengan kebanyakan kafe yang berkonsep modern, Goldstar 360 menampilkan desain bangunan fresh dan airy khas Santorini.

Dindingnya dibuat layaknya gua yang dibentuk dari pahatan kapur. Sementara karakter arsitektur gua berbentuk lengkung mengekspos sistem bangunan Goldstar yang menyajikan spot-spot unik. Goldstar 360 menyajikan aneka menu western food, desserts, hingga jus dan kopi.

Lokasi: Jalan Dangdeur Indah No. 2B, Sukajadi, Bandung

Jam operasional: Setiap hari, 11.00–23.00 WIB

Harga: Rp38 ribu–Rp99 ribu

5. Anetos

Punya Vibe Santorini, 5 Kafe dalam Negeri Ini Wajib Kamu KunjungiAnetos (instagram.com/@anetos.cofeebrunch)

Dinding Anetos terlihat cerah dengan dominasi warna putih, biru, dan hijau. Desain interior dan ornamentasinya juga berwana serupa. Nuansa warna ini mewujudkan tampilan real kota impian Santorini. Keberadaan keramik, tempat duduk, meja dan ayunan gangtungnya berkonsep elegan dan cozy.

Pada bagian outdoor kamu bisa menikmati kesegaran dari sentuhan elemen alam. Desain yang estetik dan pencahayaan alami membuat setiap sudut kafe jadi latar foto yang instagramable.

Anetos menyediakan menu, sandwich, makanan berat, snack dan lain-lain. Untuk minuman terdapat, kopi, teh, cokelat, dan varian lainnya.

Lokasi: Jalan Dr. Cipto Kp. Subuh No. 345, Karangturi, Semarang

Jam operasional: Senis–Jum'at, 10.00–21.00 WIB | Sabtu–Minggu, 10.00–22.00 WIB

Harga: Rp18 ribu–Rp48 ribu

Nah, itu dia lima kafe ala Santorini yang ada di Indonesia. Semoga bisa jadi referensi pelesir kamu, ya!

Firda Widi Astuti Photo Verified Writer Firda Widi Astuti

Berusaha menjadi pribadi yang baik, dengan terus belajar, membaca, dan menulis. | IG: @firdaus_wa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya