Comscore Tracker

5 Makanan Tradisional Indonesia yang Diolah Menjadi Lebih Modern

Tampilannya jadi kekinian banget!

Indonesia memang negeri yang sangat kaya. Seolah tidak akan habis dibahas karena memiliki banyak sekali keragaman yang terkandung di dalamnya. Salah satunya yaitu kuliner atau jajanan tradisional yang melegenda dari dulu hingga sekarang.

Meski sudah sangat lama, tapi jajanan khas Indonesia ini tidak pernah kehilangan para penggemarnya. Apalagi jika dibuat menjadi lebih modern yang tentunya menjadi daya tarik tersendiri

Penasaran apa saja makanan tradisional tersebut? Berikut 5 makanan tradisional Indonesia yang dibuat lebih modern.

1. Pisang goreng

5 Makanan Tradisional Indonesia yang Diolah Menjadi Lebih ModernInstagram.com/sunsosisbakar

Yang pertama ada pisang goreng. Makanan tradisional yang bercita rasa manis dengan tekstur crunchy ini memang sudah dikenal sejak lama. Jika dulu makanan tradisional ini hanya gitu-gitu aja, sekarang banyak orang-orang yang memodifikasi makanan ini menjadi lebih menarik seperti dijadikan nugget dan ditambah dengan berbagai macam toping dan rasa.

2. Kue cubit

5 Makanan Tradisional Indonesia yang Diolah Menjadi Lebih ModernInstagram.com/cubit_kut

Siapa yang waktu masih SD sering jajan makanan ini? Jajanan tradisional yang satu ini memang hits banget dari dulu, bahkan hingga sekarang pun tidak pernah sepi peminat. Apalagi akhir-akhir ini banyak orang yang mengkreasikannya menjadi lebih modern.

Memiliki bentuk yang mungil, ditambah tekstur yang lembut, dan ditaburi berbagai macam toping membuat makanan ini semakin menarik.

Baca Juga: 5 Tips Membuat Kue yang Tidak Lengket Saat Dilepaskan dari Loyang

3. Serabi

5 Makanan Tradisional Indonesia yang Diolah Menjadi Lebih ModernInstagram.com/idbicara

Jajanan tradisional khas Bandung ini tenar dengan sebutan surabi. Jajanan tradisional yang satu ini tidak perlu ditanyakan lagi eksistensinya. Dulunya, serabi hanya memiliki dua rasa saja yaitu manis dan gurih. Surabi dengan rasa gurih biasanya hanya ditaburi oncom di atasnya, sementara yang manis biasanya ditaburi cokelat meises atau gula.

Tetapi semakin berkembangnya zaman, kini banyak penjual surabi yang menambahkan berbagai macam rasa seperti rasa greentea, cokelat, hingga ditaburi keju dan mayonaise.

4. Martabak manis

5 Makanan Tradisional Indonesia yang Diolah Menjadi Lebih ModernInstagram.com/martabak_pizza_speed22

Martabak manis atau  sering juga disebut terang bulan adalah kue tradisional yang mudah ditemui di sepanjang jalanan kota atau tempat-tempat ramai. Dari dulu hingga sekarang, dari generasi ke generasi tidak pernah sepi peminat. Apalagi saat ini banyak sekali kreasinya dan toping-toping baru yang dibuat untuk memikat pembeli dan menambah cita rasa.

5. Kue Balok

5 Makanan Tradisional Indonesia yang Diolah Menjadi Lebih ModernInstagram.com/pekanbarukuliner

Kue yang sudah dikenal sejak zaman kolonial Belanda ini hits banget lho sampe sekarang. Bahkan seiring berjalannya waktu sekarang sudah dibuat menjadi lebih modern.

Kue yang lumer di mulut ketika dimasak setengah matang ini sekarang sudah lebih kekinian dengan berbagai rasa. Dengan ditambahkan toping parutan keju dan coklat yang lumer didalamnya, bisa menambah sensasi ketika memakannya.

Jadi itulah 5 makanan tradisional Indonesia yang dibuat menjadi lebih modern. Bikin ngiler kan? Buruan cicipi biar gak dibuat penasaran dengan rasanya!

Baca Juga: 8 Kue Kukus Bungkus dari Berbagai Daerah Ini Punya Rasa yang Legit 

Firman Ahyana Photo Community Writer Firman Ahyana

Karena menulis adalah jalan ninjaku

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You