Comscore Tracker

10 Cafe Gelato di Tangerang, Ada yang Lokasinya di Tengah Hutan

Pilihan rasanya unik-unik

Makanan yang manis dan dingin cocok banget disantap ketika cuaca sedang panas, salah satunya adalah gelato. Saat ini ada banyak sekali kafe gelato di berbagai daerah, yang bisa menjadi salah satu tempat hangout yang seru. Berikut adalah rekomendasi 10 kafe gelato yang berada di Tangerang. Kira-kira ada apa saja, ya?

1. d'Lafaveli Gelato

10 Cafe Gelato di Tangerang, Ada yang Lokasinya di Tengah Hutanpotret beberapa rasa gelato dari d'Lafaveli (instagram.com/dlafaveli.id)

Siapa yang suka nonton film sambil ditemani dengan popcorn? Nah, buat kamu pencinta caramel popcorn, kamu bisa mencoba gelato rasa popcorn di tempat ini disebut mirip dengan yang di bioskop terkenal, lho. Selain itu, masih banyak rasa lainnya yang juga kelihatan menggiurkan, seperti mono yang merupakan gelato vanilla dengan saus cokelat dan brownie

Alamat: Ruko South Goldfinch Blok B no. 8 Jl. Boulevard Springs Gading, Cihuni, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Jam operasional: Senin-Kamis: 11.00-19.30 WIB dan Jumat-Minggu: 11.00-20.30 WIB.

2. Citra Gelato

10 Cafe Gelato di Tangerang, Ada yang Lokasinya di Tengah Hutansuasana tempat di Citra Gelato (instagram.com/citra.gelato)

Berbeda dengan tempat gelato yang biasanya berupa indoor cafe, Citra Gelato ini dibangun di tengah-tengah hutan jati dengan konsep semi outdoor cafe. Pengunjung bisa menyegarkan pikiran dengan pemandangan hutan jati yang hijau dan asri, sekaligus menyegarkan tubuh dengan gelato yang manis dan dingin.

Gelato yang tersedia diproduksi langsung di tempat. Ada banyak pilihan rasa setiap harinya, seperti rasa regal, pistachio, kopi dan lainnya. Biasanya pengunjung banyak datang ke sini saat pagi hari setelah bersepeda. Namun, suasana malamnya pun sangat nyaman dengan dihiasi lampu-lampu cantik.

Alamat: Jl. AMD Desa Rancakalapa, Panongan, Kec. Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten.

Jam operasional: Senin-Minggu: 11.00-21.00 WIB.

3. Maza Gelato 

10 Cafe Gelato di Tangerang, Ada yang Lokasinya di Tengah Hutangelato rasa nastar dari Maza Gelato (instagram.com/mazagelato)

Untuk kamu yang senang mencoba sesuatu yang baru, kamu bisa mencicipi aneka rasa yang unik dari series menu out of this world dari toko gelato ini. Kamu bisa menemukan gelato rasa nastar, vanilla white rabbit, sampai olive oil pistachio

Alamat: Ruko South Goldfinch, Blk. B No.12, Cihuni, Kec. Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Banten.

Jam operasional: Senin-Minggu: 11.00-21.00 WIB.

4. Joy's Gelato & Resto

10 Cafe Gelato di Tangerang, Ada yang Lokasinya di Tengah Hutananeka rasa gelato dari Joy's Gelato (instagram.com/joysgelatoid)

Joy's Gelato punya macam-macam gelato yang tampilannya sangat menggugah selera. Kamu mungkin akan merasa ingin memesan semuanya ketika melihatnya. Beberapa rasa yang bisa dicoba, yaitu roasted almond, goodiva, hershey's, sampai medjool dates alias kurma medjool. Wah, jarang banget 'kan ketemu gelato dengan rasa kurma?

Alamat: Ruko Blitz No.36, Gading Serpong, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong, Kelapa Dua, Kec. Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten (di sebelah Monaco Village).

Jam operasional: Senin-Minggu: 11.00-22.00 WIB.

 

5. Capitano Gelato

10 Cafe Gelato di Tangerang, Ada yang Lokasinya di Tengah Hutanarea tempat duduk di Capitano Gelato (instagram.com/capitanogelato)

Capitano Gelato atau yang disebut juga Gelatosimmo ini punya interior yang sangat eye catching. Desain ruangannya mengambil konsep ala restoran Amerika bergaya retro. Setiap sudut kafe ini Instagramable banget, deh. Kamu bisa menikmati gelatonya sambil berfoto-foto untuk mengabadikan momen. 

Terdapat berbagai pilihan rasa gelato yang tersedia, ada yang cheesy dan segar seperti wildberry cheese, lalu ada yang manis dan sedikit gurih seperti salted caramel, gelato dengan rasa cokelat klasik seperti nutella, dan masih banyak pilihan lainnya. Gelatonya ini bisa disajikan dalam cup, cone, atau waffle bowl sesuai pilihan kamu. 

Alamat: The Broadway, Alam Sutera, Pakulonan, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Jam operasional: Senin-Minggu: 10.00-22.00 WIB.

Baca Juga: 10 Rasa Gelato Paling Favorit di Indonesia, Kamu Suka yang Mana?

6. Creamery One-Seventeen

10 Cafe Gelato di Tangerang, Ada yang Lokasinya di Tengah Hutandisplay berbagai rasa gelato dari Creamery One-Seventeen (instagram.com/creamery117)

Tempat ini punya lebih dari 100 pilihan rasa gelato, banyak banget 'kan? Di sini ada beberapa rasa gelato yang terinspirasi dari makanan khas Indonesia, seperti rasa klepon, tape's sweet journey, kolak, bahkan bajigur. 

Toko es krim ini juga sangat peduli dengan kesehatan, sampai membuat varian low calorie ice cream. Selain itu, untuk kamu yang vegan pun tidak perlu merasa khawatir, karena di sini juga ada varian vegan ice cream. Walaupun begitu, dua jenis varian ini baru tersedia beberapa pilihan rasa saja saat ini.

Alamat: Ruko Beryl 3 No.17, Gading Serpong, Tangerang.

Jam operasional: Senin-Jumat: 10.00-20.00 WIB dan Sabtu-Minggu: 10.00-21.00 WIB. 

7. Legato Gelato

10 Cafe Gelato di Tangerang, Ada yang Lokasinya di Tengah Hutanpenyajian gelato di Legato Gelato (instagram.com/legato.gelato)

Hal yang seru ketika memesan gelato di tempat ini adalah kamu bisa membeli extra topping seperti almond, meises, atau marshmallow. Gelatonya sendiri dibuat dengan bahan-bahan yang natural, fresh, dan premium. Cone yang dipakai pun home made dan tidak menggunakan pengawet. 

Kamu bisa memilih dari berbagai rasa gelato yang disediakan. Ada banana fudge yang merupakan banana milk sherbet dengan chocolate almond fudge, lalu ada matcha yang creamy dengan rasa manis dan pahit yang seimbang, lemon sorbet yang segar untuk mengembalikan energimu, dan berbagai rasa lainnya. Gak lupa, tempatnya pun juga comfy

Alamat: Ruko Golden 8, Blok D No. 30., Gading Serpong, Pakulonan, Kabupaten Tangerang.

Jam operasional: Senin-Minggu: 10.00-22.00 WIB.

8. La Favore Gelato 

10 Cafe Gelato di Tangerang, Ada yang Lokasinya di Tengah Hutangelato large cup dari La Favore (instagram.com/lafavore_gelato)

Kalau kamu lagi main-main ke Kumulo Creative Compound, kamu bisa coba kunjungi toko gelato yang satu ini. Apalagi ketika hari sedang terik, pas banget untuk mendinginkan tubuh.

Walaupun tokonya tidak terlalu besar, tapi keliatannya aesthetic dan cute banget, pilihan rasa gelatonya pun cukup beragam.

Kamu bisa menemukan rasa kiwi, honey hojicha, rose tea, sampai es teler, serta berbagai rasa lainnya. Toko ini juga memberikan topping gratis setiap hari Jumat-Minggu, cocok banget untuk melengkapi gelato kamu, yummy

Alamat: Kumulo Compund Unit 9, The Breeze BSD City , Sampora, Kec. Cisauk, Kabupaten Tangerang, Banten.

Jam operasional: Senin-Minggu: 10.00-20.00 WIB.

9. La Maison Gelato

10 Cafe Gelato di Tangerang, Ada yang Lokasinya di Tengah Hutangelato rasa dark chocolate dari La Maison Gelato (instagram.com/lamaison.gelato)

Gelato dari La Maison dibuat dengan resep asli Italia dan menggunakan bahan-bahan natural. Kamu bisa menemukan La Maison Gelato di dalam Kafe Pendekar. Untuk gelatonya sendiri, terdapat berbagai pilihan yang bisa kamu coba. Ada vanilla honeycomb yang didalamnya terdapat honeycomb dan madu asli, kemudian ada rasa tiramisu dengan bubuk coklat di atasnya dan kue tiramisu di bagian tengahnya, serta berbagai rasa lainnya.

Alamat: Jl. Alam Sutera Boulevard No.16 C, Pakulonan, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Jam operasional: Senin-Minggu: 12.00-20.00 WIB.

10. Ilvero Gelateria

10 Cafe Gelato di Tangerang, Ada yang Lokasinya di Tengah Hutanpenyajian gelato dalam cone di Ilvero Gelateria (instagram.com/ilverogelateria)

Ilvero merupakan salah satu tempat gelato di Tangerang yang juga bisa kamu kunjungi, nih. Gelato yang disajikan di sini dibuat fresh setiap harinya. Kamu bisa menemukan aneka rasa yang menarik, beberapa di antaranya, yaitu earl grey, banana yogurt, peanut butter, dan dragon fruit.

Alamat: Ruko Crystal 1 no.37,  Jl. Gading Golf Boulevard, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang.

Jam Operasional: Senin-Jumat: 12.00-19.00 dan Sabtu-Minggu: 10.00-20.00 WIB.

Menarik dan unik-unik, ya, pilihan rasa gelato dari berbagai toko ini. Kira-kira toko mana yang masuk ke dalam bucket list kamu, nih? Kasih tahu juga rasa gelato yang bikin kamu penasaran, tuliskan di kolom komentar!

Baca Juga: 7 Tempat Makan Gelato Terenak di Yogyakarta, Kamu Wajib Mampir!

Florencia Jessica Firmandira Photo Writer Florencia Jessica Firmandira

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya