Comscore Tracker

10 Street Food Sayuran dari Berbagai Negara, Bergizi dan Nikmat

Harganya pun terkenal murah meriah

Setiap negara tentu memiliki makanan khasnya masing-masing. Salah satu cara untuk bisa mengenal jenis makanan ketika berkunjung ke suatu negara adalah dengan menjelajahi street food alias jajanan kaki limanya.

Biasanya, kamu dapat menemukan berbagai macam hidangan, mulai dari yang manis, gurih, asam, sampai pedas. Pilihan street food yang tak ada habisnya membuat para pembeli bingung atau bahkan kalap karena ingin mencoba semua.

Gak selalu dari daging ayam atau sapi, banyak juga street food yang dibuat dari sayuran, lho. Pasti lebih sehat dan tetap nikmat, berikut beberapa street food sayuran dari berbagai negara yang tak boleh kamu lewatkan.

1. Jagung bakar khas Meksiko ini bernama elotes. Biasanya, elotes dibumbui bawang putih, bubuk cabai, mayones, keju cotija, dan jeruk limau

10 Street Food Sayuran dari Berbagai Negara, Bergizi dan Nikmatelotes atau grilled mexican street corn (pexels.com/Daniela Velarde)

2. Sangkaya fak thong jadi salah satu jajanan khas Thailand. Street food ini terbuat dari labu yang bagian tengahnya diisi custard, lembut banget!

10 Street Food Sayuran dari Berbagai Negara, Bergizi dan Nikmatsangkaya fak thong atau thai pumpkin custard (youtube.com/Cooking With Khon Khao)

3. Pancake kentang atau gamjajeon asal Korea Selatan sangat lezat dijadikan camilan karena tektursnya kenyal, lembut, dan krispi

10 Street Food Sayuran dari Berbagai Negara, Bergizi dan Nikmatgamjajeon atau korean potato pancake (youtube.com/Soon Films)

4. Jianbing sering jadi pilihan sarapan masyarakat China. Adonan tepung gandum dan telur diisi daun bawang, selada, daun ketumbar, serta saus cabai

10 Street Food Sayuran dari Berbagai Negara, Bergizi dan NikmatJianbing atau chinese crepes (youtube.com/Chinese Cooking Demystified)

Baca Juga: 7 Street Food Indonesia Terbaik Dunia Versi Taste Atlas, Sudah Tahu?

5. Okonomiyaki berbahan dasar tepung, telur, dan kubis. Selain itu, makanan Jepang ini bisa diberi bahan lain, seperti daging, seafood, dan lainnya

10 Street Food Sayuran dari Berbagai Negara, Bergizi dan NikmatOkonomiyaki (youtube.com/MOGUMOGU - Food Entertainment - モグモグ)

6. Gozleme merupakan street food asal Turki berupa roti pipih mirip tortilla. Perpaduan bayam dan keju feta menjadi isian yang populer untuk jajanan ini

10 Street Food Sayuran dari Berbagai Negara, Bergizi dan NikmatGozleme (youtube.com/Foodie Trekker)

7. Gajar ka halwa adalah dessert asal India yang terbuat dari wortel. Hidangan manis dan lembut ini sering dimakan saat musim dingin tiba

10 Street Food Sayuran dari Berbagai Negara, Bergizi dan NikmatGajar ka halwa atau carrot halwa (youtube.com/Kunal Kapur)

8. Sekilas mirip pisang goreng, tetapi ini adalah beguni, terung iris yang digoreng. Camilan ini populer di Benggala (India) dan Bangladesh

10 Street Food Sayuran dari Berbagai Negara, Bergizi dan NikmatBeguni (youtube.com/popi kitchen with village food)

9. Tanpa wortel, carrot cake di Singapura terbuat dari lobak dan tepung beras, lalu ditumis dengan bawang putih, telur, serta diberi kecap

10 Street Food Sayuran dari Berbagai Negara, Bergizi dan NikmatCarrot cake khas Singapura (youtube.com/Singapore Foodie)

Ternyata, sayuran bisa disulap menjadi street food dari berbagai negara yang terlihat lezat dan menarik, nih. Mungkin ini bisa digunakan sebagai kiat untuk makan sayur lebih banyak. Street food dari negara mana yang pengin kamu cobain?

Baca Juga: 10 Street Food Populer Khas Thailand yang Rasanya Bikin Nagih!

Florencia Jessica Firmandira Photo Writer Florencia Jessica Firmandira

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya