5 Martabak Hits & Lezat di Kota Bandung Ini Bikin Kamu Ikut Meleleh!

Jangan lupa program diet, lho guys!

Salah satu pilihan jajanan warga Indonesia yang tidak pernah ditinggalkan adalah martabak. Makanan ini konon banyak digemari hampir semua kalangan masyarakat. Oleh sebab itu bisnis pembuatan martabak dinilai tidak akan pernah sepi.

Kini, varian martabak di Indonesia semakin bertambah seiring jaman yang semakin maju dan kekreatifan para pembuatnya. Nah, bagi kamu yang hendak kuliner di kota Bandung, berikut ini adalah lima martabak enak yang patut kamu coba. Check it out!

1. Martabak Tropica

5 Martabak Hits & Lezat di Kota Bandung Ini Bikin Kamu Ikut Meleleh!ksmtour.com

Kalau kamu berkunjung ke kedai satu ini, pastikan sudah memiliki ide untuk memesan varian apa, karena kedai Tropica menyuguhkan beragam menu yang konon bisa membuat kamu bingung. Kedai Tropica menyediakan menu  mulai dari Martabak Original, Martabak Favorit, Martabak Tipis kering, Black sweet, Martabak Duo, Martabak Pizza, Cakalang hingga Martabak 10 Rasa.

Selain martabaknya yang nikmat, Martabak Tropica juga dikenal sebagai kedai yang bersih dan higenis. Gak perlu ragu lagi, yuk langsung meluncur ke Jalan Burangrang No 30, Lengkong Kota Bandung.

2. Martabak Shaffron

5 Martabak Hits & Lezat di Kota Bandung Ini Bikin Kamu Ikut Meleleh!twitter.com/shaffron_bdg

Kedai martabak Shaffron punya menu paling favorit pengunjung, yakni Martabak Hershey Oreo. Menu ini konon bikin penikmatnya ketagihan abis karena terbuat dari bahan import lho. Kedai ini memiliki konsep seperti kafe sehingga kamu bisa menikmati lezatnya martabak di tempat.

Selain menu favorit, kamu dapat menikmati menu lainnya dengan topping istimewa seperti Nutella, Ovomaltine, Rozella, Dairy Milk, Hershey’s, Silver Queen, Millo, Delfi, dan Cashew Nuts. Penasaran mau coba? Kedai ini berlokasi di Jl.Ciumbuleuit No. 85, Bandung.

3. Martabak San Fransisco

5 Martabak Hits & Lezat di Kota Bandung Ini Bikin Kamu Ikut Meleleh!flickr.com/li4h/

Berlokasi di Jalan Burangrang No.42, Pujasera San Francisco, Burangrang, Lengkong, Kota Bandung, kedai satu ini konon sudah ada sejak tahun 1967 dan dinilai sebagai salah satu kedai martabak legendaris di Bandung. Martabak San Fransisco menyuguhkan dua jenis martabak yakni martabak telur dan martabak manis.

Uniknya, martabak telur di kedai satu ini gak hanya berisi daging sapi atau daging ayam saja, tetapi ada juga lainnya seperti martabak dengan ikan tuna, kornet dan daging asap. Yummy!

4. Martabak Asan Cicendo

5 Martabak Hits & Lezat di Kota Bandung Ini Bikin Kamu Ikut Meleleh!pergikuliner.com

Nah, kalau kedai satu ini dikenal sebagai kedai dengan spesialisasi martabak tipker alias martabak martabak tipis kering. Buka dari jam 5 sore hingga 11 malam, martabak tipker di kedai ini sangat renyah dengan topping yang bisa kamu pilih sesuai selera, seperti topping cokelat, keju, atau kacang.

Jika kamu pengen mencicipi martabak tebal, kamu bisa memilih varian lezat di kedai ini, rasanya juga gak kalah enak, kok! Tertarik mencoba? Yuk, langsung ke TKP yang ada di Jl. Kebon Kawung No.8, Cicendo, Bandung.

5. Martabak Nikmat Andir

5 Martabak Hits & Lezat di Kota Bandung Ini Bikin Kamu Ikut Meleleh!qraved.com

Terakhir, kedai martabak Nikmat Andir yang selalu ramai akan pengunjung dan rasanya juga gak pernah mengecewakan. Berlokasi di Jl. Jendral Sudirman No.413, Bandung, menu paling laris di kedai ini adalah Martabak Pandan Jagung Keju. Taburan keju dan jagung yang melebur jadi satu seakan bikin kamu lupa program diet dan gak peduli lagi dengan berat badan.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati varian lainnya yang gak kalah nampol, seperti Martabak Taro dan Red Velvet. Uniknya lagi, di kedai ini kamu bisa mencicipi martabak dengan topping langka seperti layaknya durian, pisang, nangka, cherry, dan belimbing. Mantap!

Hayo, jangan pada ngiler, ya~

Fransisca Stefanie Chandra Photo Community Writer Fransisca Stefanie Chandra

a dreamer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You