Comscore Tracker

5 Rekomendasi Warung Tahu Campur Paling Bikin Ngiler di Surabaya!

Hmm, rasanya mantap!

Warga Jawa Timur pasti gak asing dengan makanan satu ini. Makanan asal daerah Lamongan in ternyata sudah cukup banyak dijual di Kota Pahlawan, Surabaya. Bahkan, sudah menjadi santapan favorit di kala perut keroncongan. Rasa kuah tahu campur konon hampir sama rasanya seperti kuah soto. Yang membedakan adalah tahu campur diberi petis dan tahu.

Nah, bagi kamu wong Suroboyo, berikut ini adalah lima warung tahu campur di Surabaya yang paling bikin kamu lapar terus. Check it out!

1. Tahu Campur Kalasan

5 Rekomendasi Warung Tahu Campur Paling Bikin Ngiler di Surabaya!ksmtour.com

Disebut tahu campur Kalasan karena ternyata warung ini beralamat di Jalan Kalasan no 22 Surabaya. Di warung ini, kamu dapat mencicipi tahu campur berisi lontong yang diberi semacam kuah sup dengan irisan daging sapi ukuran yang cukup besar, ditimbuni mi kuning, taoge, daun selada air, lentho singkong, kerupuk dan bawang goreng.

Uniknya, warung ini menyuguhkan kuah dengan bumbu petis dan sambal yang bikin nagih. Tahu Campur Kalasan terasa spesial karena bahan terasi dan petisnya tidak menggunakan bumbu penyedap masakan. Jadi, dijamin sehat, guys!

2. Tahu Campur Pak Gito

5 Rekomendasi Warung Tahu Campur Paling Bikin Ngiler di Surabaya!instagram.com/sbykulinerinfo/

Berlokasi di Jl Kapasari 93, Surabaya (sebelah martabak Abdullah), warung ini selalu ramai dikunjungi oleh warga setempat. Potongan otot yang kenyal dalam sepiring tahu campur Pak Gito ini seakan menambah selera makan. Selain itu, tahu campur Pak Gito dikenal dengan kuahnya yang sedap dengan campuran bumbu super komplit. Yuk, langsung ke TKP!

3. Tahu Campur Cak Minto

5 Rekomendasi Warung Tahu Campur Paling Bikin Ngiler di Surabaya!surabayakuliner.co.id

Nah, kalau warung Cak Minto adalah salah satu legenda tahu campur di Surabaya yang kian memberikan suguhan paling nampol. Buka dari jam 11 siang hingga 10 malam, warung Cak Minto dikenal dengan tahu campur yang memiliki daging sapi yang sangat empuk.

Selain itu, rasa kuahnya yang gurih memang paling ngangenin, guys! Penasaran? Lokasi warung ini berada di Jl. Menanggal Utara No. 6.Surabaya Selatan.

 

4. Tahu Campur Pak Sadak

5 Rekomendasi Warung Tahu Campur Paling Bikin Ngiler di Surabaya!instagram.com/gitoeste/

Berbeda dengan warung tahu campur lainnya, warung Pak Sadak ternyata buka dari jam 6 sore hingga habis. Nah, jangan kaget jika kamu berkunjung ke warung ini, kamu akan menemukan pengunjung yang antri untuk menikmati santapan tahu campur ini.

Menu campuran tahu, selada, mie kuning, kecambah dan lento dengan petis yang sangat khas, membuat warga Surabaya berbondong-bondong datang ke warung Pak Sadak yang beralamat di Jl. Pakis Tirtosari, Surabaya, tepatnya di belakang Gedung Juang 45.

5. Tahu Campur Cak Kahar

5 Rekomendasi Warung Tahu Campur Paling Bikin Ngiler di Surabaya!travelaper.com

Warung Cak Kahar juga menyuguhkan menu tahu campur legendaris yang sudah sangat familiar di lidah warga Surabaya. Kuah tahu campur Cak Kahar seakan sangat melekat dengan kaldu sapi yang gurih dan sedap. Ditambah lagi dengan daging sapi yang empuk dan bumbu petisnya yang manis.

Makan malam jadi gak repot karena warung Cak Kahar buka mulai jam 5 sore hingga 11 malam. Lapar tengah malam? Yuk langsung ke alamat Jl. Embong Malang No 78 G, Genteng, Surabaya. Juara!

Gak perlu beli makanan super mahal, karena lima tahu campur di atas sudah bisa menggoyang lidahmu, kok!

Fransisca Stefanie Chandra Photo Verified Writer Fransisca Stefanie Chandra

a dreamer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya