Comscore Tracker

Bikin Ngiler, Ini 5 Rujak Cingur Wajib Dicoba di Surabaya

Makan siang gak bingung

Kuliner di kota Pahlawan selalu menghadirkan sajian terbaik dan terbaru untuk memanjakan para pecinta kuliner. Kota Surabaya dikenal sebagai kota dengan sajian tradisional seperti lontong balap dan tahu tek. Nah, selain dua sajian ini, ada juga menu rujak cingur yang selalu diburu ketika datang ke Surabaya.

Kamu bingung mencari warung rujak cingur enak di Surabaya? Berikut adalah lima rujak cingur khas Surabaya yang melegenda dan populer. Check it out!

1. Rujak Cingur Ibu Rokayah.

Bikin Ngiler, Ini 5 Rujak Cingur Wajib Dicoba di Surabayainfomakan.com

Bagi kamu penggila rujak cingur wajib datang ke tempat ini, warung yang berlokasi di Jl. Embong Gayam, Surabaya ini menyediakan dua macam rujak cingur yakni jenis rujak cingur matengan (semua bahannya dimasak) dan campur (dicampur dengan buah). Jika kamu memilih yang matengan, kamu akan dihidangkan dengan lauk lontong, taoge, kangkung, tahu goreng, tempe goreng dan cingur.

Namun, jika kamu memilih yang campur, akan ditambah dengan nanas, mangga muda, bengkuang dan mentimun. Rujak cingur di sini terkenal sangat enak dan harganya berkisar Rp 20.000 saja.

2. Rujak Cingur Delta.

Bikin Ngiler, Ini 5 Rujak Cingur Wajib Dicoba di Surabayaburpple.com

Walaupun harganya yang cukup tinggi untuk sajian rujak cingur, namun rujak satu ini tidak pernah sepi dari pelanggan. Warung yang berada di  Jalan Kayon Blok D No.46, Embong Kemiri, Embong Kaliasin, Genteng, Surabaya ini buka dari jam 10 pagi hingga 10 malam dan selalu terlihat ramai pengunjung.

Uniknya, terdapat mie kuning dalam rujak cingur ini sehingga menjadi pembeda dengan warung lainnya. Selain itu, di kedai rujak satu ini kamu bisa milih sayur untuk menu rujak yang dipesan. Nah, untuk harga menu Rujak Cingur Lombok 3 dipatok dengan harga Rp 30.000. Pasti puas deh!

3. Rujak Cingur Ahmad Jais.

Bikin Ngiler, Ini 5 Rujak Cingur Wajib Dicoba di Surabayafoodspotting.com

Nama warung rujak cingur satu ini sudah tidak asing lagi. Rujak Cingur Ahmad Jais adalah warung rujak yang cukup mahal di Surabaya karena rasanya yang khas dan menjadi favorit warga Surabaya. Rujak cingur di warung ini berisikan irisan tempe, tahu, tauge, kangkung, cingur dan siraman bumbu petis yang menggugah selera dan dipatok dengan harga Rp 25.000 per porsinya.

Berlokasi di Jalan Ahmad Jais No.40 Peneleh Genteng, Surabaya, warung ini buka mulai jam 10 pagi hingga jam 5 sore di hari kerja. Jika di akhir pekan, warung ini buka jam 11 siang dan hingga jam 5 sore.

4. Rujak Cingur Sedati Bu Nur Aini.

Bikin Ngiler, Ini 5 Rujak Cingur Wajib Dicoba di Surabayakonfrontasi.com

Warung rujak cingur satu ini dekat dengan Bandara Juanda di Surabaya, tepatnya di Jalan Raya Sedati Gede No. 66, Sedati, Juanda, Sidoarjo, Surabaya. Uniknya, bumbu rujak cingur di warung ini terdiri dari tujuh macam jenis petis dengan kualitas terbaik.

Oleh sebab itu, tak heran jika warung ini menjadi salah satu buruan pecinta rujak cingur. Nah, seporsi rujak cingur ini dipatok dengan harga Rp 30.000 lho. Yummy!

5. Rujak Cingur Genteng Durasim.

Bikin Ngiler, Ini 5 Rujak Cingur Wajib Dicoba di Surabayaid.foursquare.com

Nah, warung rujak kali ini konon sudah populer dan melegenda sejak tahun 1942. Warung rujak cingur yang berada di Jalan Genteng Durasim No. 29, Surabaya ini banyak menjadi sorotan pecinta kuliner di Surabaya karena rasa dan harga rujak cingurnya yang selalu menjadi favorit dan tidak pernah berubah. Bumbu rujak yang kental dan terasa ini, seporsinya hanya dipatok Rp25.000  saja.

Nah, kamu suka rujak cingur nomor berapa nih?

Fransisca Stefanie Chandra Photo Verified Writer Fransisca Stefanie Chandra

a dreamer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya