Comscore Tracker

4 Warung Nasi Gandul Paling Hits di Semarang, Udah Pernah Coba?

Khas Indonesia banget, nih!

Satu lagi kuliner enak asal Indonesia yang rasanya bikin ketagihan. Nasi Gandul merupakan nasi putih yang disiram dengan kuah gandul dan daging atau jeroan sapi.

Jika kamu perhatikan, kuah gandul mirip dengan kuah gulai tapi rasanya beda lho! Nah, ternyata Nasi Gandul adalah makanan khas Pati, Jawa Tengah.

Namun, keberadaannya kini dapat ditemukan di berbagai daerah di Jawa Tengah, Semarang salah satunya. Dimana aja sih Nasi Gandul dijual? Berikut ini adalah empat warung yang menyuguhkan menu Nasi Gandul di Semarang. Check it out!

1. Nasi Gandul Pak Memed

4 Warung Nasi Gandul Paling Hits di Semarang, Udah Pernah Coba?Instagram.com/instafoodsemarang

Berkunjung ke Semarang, wajib hukumnya untuk mampir ke Jl. Dr. Cipto No.12, Kebonagung, Citarum, Kota Semarang. Pasalnya, di lokasi ini terdapat Nasi Gandul Pak Memed yang kian digemari oleh masyarakat Semarang.

Buka mulai sore hari, warung nasi gandul Pak Memed selalu dipenuhi oleh kendaraan pengunjung. Ternyata, Pak Memed menjual nasi Gandul sejak tahun 1990 dan selalu menjadi favorit.

Sepiring Nasi Gandul Pak Memed biasanya berisi nasi putih yang disiram dengan kuah coklat, lauknya bisa berupa daging dan jeroan seperti babat, iso, ati, paru dan lidah. Hmm, mantap!

2. Nasi Gandul Pak Kong

4 Warung Nasi Gandul Paling Hits di Semarang, Udah Pernah Coba?Instagram.com/eatenpost

Di warung Pak Kong kamu dapat memilih lauk pauk yang kamu sukai, antara lain daging, paru, jantung, babat, urat, limpa, ati, dan telur. Nasi Gandul dengan lauk tersebut memiliki patokan harga yang berbeda, jadi kamu bisa pilih sesuai keinginan kamu nih.

Nasi Gandul Pak Kong dikenal sebagai salah satu sajian dengan kuah yang gurih dan rasanya pas di lidah. Tertarik mencoba? Kamu bisa langsung ke Jl. Anjasmoro Raya, Karangayu, Kota Semarang, ya!

3. Nasi Gandul Pak Subur

4 Warung Nasi Gandul Paling Hits di Semarang, Udah Pernah Coba?Instagram.com/selvylianty

Berlokasi di Jalan Kh Ahmad Dahlan, Karangkidul, Semarang Tengah, Nasi Gandul Pak Subur selalu menjadi pusat perhatian kuliner di Semarang. Apalagi, lokasi warung Pak Subur dekat dengan pusat keramaian Semarang, di Simpang Lima. Konon, warung ini selalu menjual ratusan porsi Nasi Gandul setiap harinya.

Buka dari sekitar jam 6 sore hingga jam 11 malam, warung Pak Subur menyediakan berbagai lauk yang bisa dipilih, antara lain telur, pindang, daging, hingga aneka jeroan seperti babat dan iso. Juara!

4. Nasi Gandul Pak Abdul

4 Warung Nasi Gandul Paling Hits di Semarang, Udah Pernah Coba?Instagram.com/instafoodsemarang

Citarasa Nasi Gandul Pak Abdul memang tidak diragukan lagi oleh warga Semarang. Warung yang beralamat di Jalan Sultan Agung Sisingamangaraja ini memiliki cita rasa daging sapi yang empuk dan bumbu yang paling sedap. Apalagi, jika kamu menikmati Nasi Gandul dengan keadaan yang masih hangat. Dua jempol, deh.

Ayo, lestarikan kuliner Indonesia, guys!

Fransisca Stefanie Chandra Photo Verified Writer Fransisca Stefanie Chandra

a dreamer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You