Comscore Tracker

8 Buah Ini Masih Asing di Telinga, Tapi Jangan Remehkan Rasanya!

Serasa ada keajaiban di dalamnya

Dari sekian banyaknya jenis buah, mungkin hanya beberapa jenis buah yang kamu sukai dan sering konsumsi. Satu jenis buah tentunya memiliki rasa dan bentuk yang berbeda, begitu pula dengan khasiatnya.

Namun, ternyata ada beberapa jenis buah yang tidak pernah kita tahu sebelumnya. Namanya pun masih sangat asing. Berikut sembilan buah yang ada di dunia dan mungkin wajib kamu coba suatu saat nanti. Check it out~

1. Ackee

8 Buah Ini Masih Asing di Telinga, Tapi Jangan Remehkan Rasanya!mnn.com

Berasal dari tropis Afrika Barat, buah ini telah diimpor dan dibudidayakan di Jamaika, Haiti, Kuba ,dan dimasukkan ke dalam beberapa masakan Karibia.

Hanya bagian dalam dan kekuningannya yang bisa dimakan. Majalah Time menunjukkan jika makannya tidak benar, buah yang tampak aneh ini dapat membuatmu sakit.

2. Jabuticaba

8 Buah Ini Masih Asing di Telinga, Tapi Jangan Remehkan Rasanya!amusingplanet.com

Buah Jabuticaba seperti anggur ungu tua, tapi berkulit tebal. Buahnya berdaging merah muda atau putih manis. Buah ini biasanya dimakan segar atau dibuat menjadi bahan pembuatan kue tar.

3. Miracle Fruit (Buah Keajaiban)

8 Buah Ini Masih Asing di Telinga, Tapi Jangan Remehkan Rasanya!mnn.com

Berasal dari Afrika Barat, buah ini bernama miracle fruit karena kemampuannya yang luar biasa. Ketika kamu mencampurkannya, buah-buahan asam seperti lemon dan limau akan berubah menjadi manis.

Walaupun buah ini dapat menghilangkan rasa makanan asam, tapi tidak mengubah kimia makanan. Dengan demikian, perut dan mulut tetap  rentan terhadap keasaman tinggi.

4. Monstera Deliciosa

8 Buah Ini Masih Asing di Telinga, Tapi Jangan Remehkan Rasanya!thefoodblog.com.au

Berasal dari hutan di Amerika Tengah, monstera deliciosa terlihat lebih seperti telinga jagung daripada buah. Menariknya, buah ini membutuhkan waktu selama setahun untuk matang dan aman untuk dikonsumsi. Sebaliknya, buah ini dapat menjadi racun jika dimakan saat mentah.

Baca juga: 9 Cara Kupas Buah yang Dianggap Sudah Benar, Ternyata Salah Lho

5. Cupuaçu

8 Buah Ini Masih Asing di Telinga, Tapi Jangan Remehkan Rasanya!123countries.com

Ditemukan di Amazon, daging buah yang harum ini sering digunakan dalam makanan penutup, serta dijadikan sebagai permen karena rasa cokelat di dalamnya. Nah, rasa jus dari buah ini mirip buah pir, dengan campuran pisang di dalamnya. Buah ini kaya nutrisi, dan telah digembar-gemborkan sebagai "superfruit".

6. Pepino

8 Buah Ini Masih Asing di Telinga, Tapi Jangan Remehkan Rasanya!farmerstrend.co.ke

Umum di Amerika Selatan, buah Pepino telah diekspor jauh ke Selandia Baru dan Turki. Rasa pepino seperti campuran dari mentimun dan melon.

7. Hala Tree Fruit

8 Buah Ini Masih Asing di Telinga, Tapi Jangan Remehkan Rasanya!mnn.com

Buah dari pohon hala Hawaii ini terlihat sangat aneh. Bagian dalamnya keras, sekamnya berserat puluhan hingga ratusan biji. Buahnya bisa dimakan mentah atau dimasak.

Hala tee fruti dapat digunakan sebagai semacam benang gigi alami. Daunnya dapat digunakan untuk atap rumbia, tikar, keranjang. Buah ini juga dikatakan memiliki sifat obat.

8. Mentimun Bertanduk

8 Buah Ini Masih Asing di Telinga, Tapi Jangan Remehkan Rasanya!mnn.com

Ketika diekspor ke Amerika Serikat, mentimun bertanduk ini sering disebut sebagai kiwano melon. Rasanya seperti campuran antara mentimun dan timun Jepang, kaya vitamin C dan serat. Berasal dari Afrika, buah ini telah diekspor dan dibudidayakan di Selandia Baru, Australia dan Chili.

Buah yang berasal dari belahan dunia tersebut memiliki keunikan masing-masing. Namun, masih belum ada yang mengalahkan keunikan buah khas Indonesia, yakni durian dan rambutan. Kedua buah ini juga diakui di dunia lho.

Baca Juga: 10 Kombinasi Buah yang Bikin Salad Buah Jadi Makin Nikmat dan Segar

yummy-banner

Topic:

  • Dewi Suci R.

Just For You