Comscore Tracker

Yang Hobi Masak, Wajib Banget Berlangganan 5 Kanal YouTube Unik Ini!

Ada yang khusus masak makanan Korea, lho

Zaman dulu, kalau mau cari resep makanan, pasti harus berlangganan majalah masak ataupun mantengin acara masak-masak di televisi. Beda banget dengan sekarang. Kita tinggal buka Google ataupun YouTube, lalu ketik kata kunci di mesin pencarinya. Semua resep dari penjuru dunia pun bisa kita akses dengan cepat dan mudah.

Ngomongin soal resep makanan, kali ini kita bakal membahas channel-channel YouTube yang berkutat dalam dunia masak-memasak, cocok banget buat kamu, cooking lovers. Ada apa saja? Pantengin terus sampai akhir, ya!

1. How to Cook That

https://www.youtube.com/embed/6abePkXncCM

Karena dahulu banyak orang ingin diajarkan memasak sesuatu, walhasil, pada tahun 2011, Ann Reardon, seorang ahli pangan dan diet yang senang membuat kue, pun memutuskan untuk membuat situs web memasaknya. Yakni howtocookthat.net, beserta sebuah kanal youtube untuk membantu para baker pemula.

Kanal miliknya sangatlah unik. Kamu bisa tahu cara membuat kue dengan wajah artis terkenal, atau cara membuat makanan dari abad pertengahan. Bahkan dirinya mencoba untuk menguji kebenaran hacks memasak yang ada di internet. Edukatif, informatif, dan menghibur, deh, pokoknya!

2. Emmymade

https://www.youtube.com/embed/XG7OaadP5LU

Kanal YouTube milik Emmy sangatlah populer dengan konten masaknya. Akan tetapi, ide awal pembuatan channel tersebut sebenarnya untuk berbagi video kerajinan yang dibuatnya semasa di Jepang. Namun, setelah ia mengunggah video review-nya tentang sebuah produk permen Jepang, akhirnya kanalnya berubah ke arah food dan masak-memasak.

Dari kanal emmymade, kamu bisa belajar cara membuat makanan-makanan mulai dari masa Perang Dunia hingga yang sedang viral di medsos. Selain itu, dia juga sering meng-review berbagai macam makanan dan buah-buahan eksotis.

Baca Juga: 5 Rekomendasi YouTube Channel Slow Living Vlog yang Menenangkan! 

3. Binging with Babish

https://www.youtube.com/embed/Rzd0mLf366I

Pernah gak kepikiran gimana rasa krabby patty itu? Atau, makanan lainnya yang ada di kartun ataupun film. Nah, untuk berhenti membuatmu penasaran, ada kanal YouTube Binging with Babish yang bakal mengajarimu cara membuat makanan-makanan fiksi tadi.

Bukan cuma itu aja, Andrew Rea, creator channel tersebut, juga membagikan resep dan teknik dasar membuat makanan, seperti nasi goreng, piza, tteokbokki.

4. Maangchi

https://www.youtube.com/embed/eTucCw1w6Ak

Bingung cari referensi masak makanan Korea? Kunjungi saja akun YouTube Maangchi. Dibentuk oleh Emily Kim, dirinya pertama kali terjun ke dunia YouTube pada tanggal 9 April 2007 dan sejak saat itulah ia telah membagikan berbagai resep makanan khas Korea kepada semua orang.

Dari channel tersebut, kamu tidak hanya bisa belajar bagaimana caranya membuat beragam jenis kimchi, tapi juga menilik resep aneka makanan rumahan dan juga macam-macam jajanan tradisional Korea.

5. English Heritage - The Victorian Way

https://www.youtube.com/embed/4CZia98aRnQ

Orang zaman dahulu kira-kira makanannya seperti apa, ya? Semisal, gimana sih makanan dari zaman Victoria itu? Nah, kanal English Heritage, lebih tepatnya seri video The Victorian Way, ada buat kamu yang pengin tahu aneka masakan zaman Viktoria.

Dibawakan oleh Kathy Hipperson yang berperan sebagai Avis Crocombe, seorang kepala koki di Gedung Audley End pada tahun 1880-an. Kamu bakal menjumpai resep kue natal, kare, hingga pudding kelinci ala Victoria. Menarik, bukan?

Itulah tadi lima rekomendasi kanal YouTube memasak buat kamu yang hobi masak. Mulai dari How to Cook That sampai dengan English Heritage, kanal mana, nih, yang rencananya bakal kamu subscribe?

Baca Juga: Rekomendasi 5 Channel YouTube Dokumenter Independen Indonesia 

E N C E K U B I N A Photo Verified Writer E N C E K U B I N A

"Maju tak gentar, raibkan gelatar" | IG: @friasumitro

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya