Comscore Tracker

Murah dan Enak, Ini 5 Tempat Makan Terbaik di Jatinangor

Jadi lapar bacanya!

Jatinangor merupakan sebuah daerah di Kabupaten Sumedang yang sangat terkenal khususnya bagi kalangan mahasiswa Universitas Padjadjaran, IPDN dan ITB. Daerah kecil ini menjadi spesial karena memang Jatinangor lebih banyak dihuni oleh mahasiswa kampus-kampus tersebut daripada warga lokalnya.

Karena banyak perantau pula, Jatinangor menjadi bagian penting dalam hidup para mahasiswa Unpad dan ITB serta IPDN. Nah, tentu di perantauan salah satu hal yang penting diperhatikan adalah tempat makannya.

Jatinangor yang mulai sangat padat ini banyak sekali dibuka tempat-tempat makan yang selalu ramai dikunjungi para mahasiswa. Namun, hanya beberapa tempat makan yang berhasil bertahan sejak lama karena harganya yang murah dan rasanya yang enak banget.

Berikut ini 5 tempat makan di Jatinangor yang paling terkenal murah dan enak, pastinya selalu jadi rujukan para mahasiswa untuk sarapan hingga makan malam.

1. Bubur ayam Parantina

Murah dan Enak, Ini 5 Tempat Makan Terbaik di Jatinangorgegaresmania.blogspot.co.id

Ini, nih salah satu tempat sarapan favorit mahasiswa di Jatinangor. Berada di depan Salon Akiko, bubur ayam Parantina buka setiap hari mulai pukul 6 sampai 10 pagi.

Nah, kalau mau sarapan di sini pastikan jangan kesiangan, ya karena stok buburnya sering habis. Jangan kaget kalau pukul 9 sudah habis karena bubur di sini memang enak banget!   

Berbeda dengan bubur ayam lainnya, bubur ayam Parantina teksturnya lebih cair dan rasanya gurih sehingga tidak ditambahi lagi dengan kuah. Topingnya ada beragam, mulai dari suwiran ayam, potongan cakwe, kacang, telur, dan bawang goreng.

Nah, sebagai pelengkap juga disediakan sambal bubuk lho. Namun awas, sambalnya benar-benar menggigit lidahmu meski hanya sedikit. Jadi, harus pandai-pandai menakar jumlah bubuk sambal yang kamu masukkan ke dalam bubur ya!

Bubur ayam Parantina ini dijual dengan harga Rp 10.000 per mangkuknya.

2. Bubur ayam Pak Amir

Murah dan Enak, Ini 5 Tempat Makan Terbaik di Jatinangortravelingyuk.com

Warung Bubur Ayam Pak Amir ini berada di daerah Ciseke Besar, tidak jauh dari Food Court Ciseke. Warung ini cuma buka dari pukul 8 sampai 12 siang aja karena memang cuma menyediakan makanan-makanan untuk sarapan.

Tak cuma bubur ayam, di sini juga disediakan menu lontong kari yang rasanya juara banget. Satu porsi bubur ayam harganya Rp 10.000 sampai Rp 12.000.

Sementara untuk lontong karinya mulai dari Rp 8.000 sampai Rp 12.000. Kalau kamu mau sarapan di sini, jangan sampai kesiangan, ya karena stoknya juga cepat habis saking banyaknya pelanggan.

3. Ayam Goreng Laos (AGL)

Murah dan Enak, Ini 5 Tempat Makan Terbaik di JatinangorInstagram.com/ayamgoreng.laos

Kedai makan ini ada di kawasan Ciseke Besar. Persisnya sekitar 50 meter dari gang Ciseke Besar. Di sini disajikan beragam menu masakan ayam dengan bumbu-bumbu pilihan, ada ayam goreng laos, ayam goreng bumbu padang, dan ayam goreng rica-rica.

Kalau kamu gak suka yang goreng, di sini juga disajikan ayam bakar lho. Selain ayam, dalam satu paketnya biasanya ada tumis buncis yang enak banget dan tentunya sambal yang selalu bikin nagih!

Selain itu, tempat makannya di sini juga cukup nyaman untuk ngobrol-ngobrol asyik dengan teman-temanmu. Untuk satu paket ayam dan nasinya kamu cuma harus merogoh kocek sekitar Rp 20.000. Dijamin kenyang, deh!

4. Mie ayam dan bakso Ciseke

Murah dan Enak, Ini 5 Tempat Makan Terbaik di Jatinangordok. Pribadi

Kalau kamu suka bakso, barangkali agak sulit menemukan warung bakso di Jatinangor. Namun, di daerah Ciseke Besar ada satu warung bakso yang enak dan murah banget.

Persisnya warung bakso ini ada di depan Food Court Ciseke. Tempatnya mungil sehingga mungkin agak sulit menemukannya.

Semangkuk bakso dihargai mulai Rp 10.000 sampai Rp 15.000. Di sini juga ada menu mie ayam yang rasanya pun tak kalah juara dengan harga mulai dari Rp 8.000 sampai Rp 10.000. Nah, kalau makan siang di sini dijamin puas, deh!

5. Kantin Jatinangor

Murah dan Enak, Ini 5 Tempat Makan Terbaik di Jatinangordok. Pribadi

Berada di tepi Jalan Raya Jatinangor ke arah Bandung, Kantin Jatinangor jadi tujuan para mahasiswa untuk makan di akhir bulan. Ini adalah warteg paling hits di kalangan mahasiswa.

Menu makanannya selalu fresh from the oven dan jumlahnya pasti banyak. Jangan khawatir dengan kelengkapannya karena mulai dari sayur, lauk, hingga buah dihidangkan di sini.

Karena berupa warteg, tentu harga setiap makanan berbeda-beda. Kendati demikian, kamu bisa banget lho cuma menghabiskan kocek sebesar Rp 7.000 untuk satu porsi makanan berisi nasi putih, sayur dan urap-urap.

Di sini yang paling terkenal lauknya adalah sate ayam dan jamur gorengnya. Pastikan jangan terlalu sore datang ke sini karena stok makanannya pasti mulai terbatas atau bahkan kamu cuma dapat kuah sayurnya. 

Nah, itu tadi daftar tempat-tempat makan di Jatinangor yang murah dan enak banget. Apakah di antara kamu punya rekomendasi lainnya? Share di kolom komentar, ya!

gendhis arr Photo Verified Writer gendhis arr

Storyteller

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya