Comscore Tracker

Ini 5 Hidangan Khas Jawa yang Terkenal Legendaris, Kamu Tau Gak?

Makanan ini emang terkenal banget enaknya

Bicara soal kenikmatan cita rasa makanan tradisional, makanan Indonesia udah nggak perlu diragukan lagi kelezatannya. Bahkan cita rasa makanan Indonesia juga terkenal enak loh di dunia. Salah satu daerah yang terkenal menjadi gudangnya makanan tradisional yang terkenal legendaris adalah Jawa. Biar gak lama-lama penasaran sama makanan-makanan tradisional Jawa yang lezat, langsung aja scrolling halaman ini yuk!

1. Batagor Kingsley, Bandung

Ini 5 Hidangan Khas Jawa yang Terkenal Legendaris, Kamu Tau Gak?goodindonesianfood.com

Batagor in adalah salah satu makanan modifikasi popularitasnya udah nggak diragukan lagi deh. Makanan khas dari kota Bandung yang satu ini sebenarnya adalah singkatan dari Bakso Tahu Goreng. Seperti namanya, makanan ini terdiri dari tahu bakso, tahu goreng dan pangsit yang disajikan dengan sambal kacang. Kebayang ‘kan nikmatnya?

Nah, buat kamu yang pengen menikmati rasa batagor yang authentic dari Bandung, coba deh makan Batagor Kingsley. Selain memang terkenal, Batagor Kingsley ini memang punya cita rasa yang wajib kamu coba deh, guys!

2. Bebek Sinjay, Madura

Ini 5 Hidangan Khas Jawa yang Terkenal Legendaris, Kamu Tau Gak?pergikuliner.com

Saatnya kamu mencoba hidangan wajib dicoba dari Madura nih, apalagi kalau bukan nasi bebek di warung makan Bebek Sinjay Madura. Di sini kamu bisa menikmati nasi dengan bebek goreng yang punya karakter daging yang empuk. Nggak hanya itu guys, di warung makan Bebek Sinjay ini juga kamu bisa merasakan segarnya sambal pencit, yaitu sambal cabe rawit yang dilengkapi dengan parutan mangga muda. Enak banget nih buat makan siang!

3. Lontong Balap Pak Gendut, Surabaya

Ini 5 Hidangan Khas Jawa yang Terkenal Legendaris, Kamu Tau Gak?lontongbalap-aslipakgendut.com

Masih dari daerah Jawa Timur nih, pasti udah familiar dong sama yang namanya lontong? Nah, kalau lontong balap, udah pernah dengar belum? Lontong balap jadi salah satu hidangan wajib nih saat kamu pergi ke Surabaya. Eits, tapi ada salah satu rumah makan terkenal yang bisa kasih kamu pengalaman makan Lontong Balap terenak di Surabaya, namanya adalah Lontong Balap Pak Gendut.

Buat kamu yang belum pernah tau, Lontong Balap Pak Gendut ini terdiri dari lontong, kecambah, tahu, lento yang disiram kuah dan dilengkapi dengan sambal petis. Tertarik mencoba, guys?

4. Kupat Tahu Gempol, Bandung

Ini 5 Hidangan Khas Jawa yang Terkenal Legendaris, Kamu Tau Gak?foody.id

Saat traveling ke kota Bandung jangan hanya jalan-jalan di tempat yang artsy buat hunting foto untuk media sosial aja nih. Karena, Bandung juga punya banyak kuliner yang wajib banget kamu coba. Salah satunya adalah Kupat Tahu. Kupat tahu sendiri merupakan salah satu makanan legendaris yang bisa kamu temukan di kota ini.

Terdiri dari lontong atau biasa disebut “leupet”, kemudian tahu kuning yang digoreng, taoge dan siraman bumbu kacang yang membuat hidangan ini menjadi semakin nikmat. Membayangkannya saja udah bikin ngiler kan, guys? Buat kamu yang penasaran sama cita rasanya, ada satu tempat makan Kupat Tahu yang paling recommended nih, namanya Kupat Tahu Pak Gempol. Tertarik mencoba?

5. Rujak Cingur Sedati, Surabaya

Ini 5 Hidangan Khas Jawa yang Terkenal Legendaris, Kamu Tau Gak?konfrontasi.com

Jawa timur memang jadi gudangnya makanan lezat. Selanjutnya ada lagi nih kuliner legendaris dari Jawa Timur, namanya Rujak Cingur. Bukan sembarang rujak, rujak yang satu ini terdiri dari  tempe dan tahu, taoge, kangkung dan tentu saja cingur(mulut sapi). Bahkan ada yang mengkombinasikannya dengan buah seperti bengkoang, mangga muda atau nanas. Rujak cingur disajikan dengan bumbu petis yang makin menggugah selera makan kamu loh, guys!

Nah, buat kamu yang penasaran untuk mencoba rujak cingur Surabaya, salah satu warung rujak cingur yang paling legendaris adalah rujak cingur sedati. Nggak heran sih, soalnya warung rujak cingur Sedati ini punya bumbu petis istimewa yang dibuat dari 7 macam jenis petis terbaik. Mantap banget nih!

Asik banget nih kalau sekarang juga kita bisa langsung pesan menu hidangan legendaris tadi. Eits, nggak perlu khawatir masalah jarak buat kamu yang nggak sedang ada di Bandung, Madura atau Surabaya. Kamu tetap bisa kok mencoba hidangan-hidangan legendaris tadi. Caranya gampang, buka aja aplikasi GrabFood kamu dan pesan makanan legendaris di Pulau Jawa pilihan kamu dari GrabFood Nusarasa.

GrabFood Nusarasa akan mengantarkan kamu makanan yang langsung dibawa dari tempat asalnya, jadi kamu nggak perlu susah-susah lagi deh buat pergi ke tempat yang jauh dari tempatmu berada untuk mencoba makanan khas Indonesia. Oh iya, catat tanggalnya ya, GrabFood Nusarasa Pulau Jawa ini akan berlangsung dari tanggal 8 - 21 November 2018. Buat tau info selengkapnya di sini.

Kapan lagi kan merasakan #RasaAsliIndonesia jadi semudah ini?

Topic:

  • Anastasia Desire

Just For You