Comscore Tracker

Bedanya Moccacino dan Cappucino, Pecinta Kopi Pasti Tahu Kan?

Jangan ngaku pecinta kopi kalau bedanya moccacino dan cappucino saja gak tahu

Bagi kamu yang menggemari kopi bukan berarti mengenal beberapa jenis kopi yang berada di pasaran. Ada bermacam pula cara membuat kopi selain biji kopi yang berada di pasaran. Misalnya kopi hitam, moccacino, cappucino, dan masih banyak lagi cara penyajiannya.

Namun satu yang menarik dari beberapa jenis kopi yang telah disebutkan, ada moccacino dan cappucino. Mungkin hanya segelintir orang sudah mengetahui perbedaan tersebut. Tapi bagi orang awam masih belum bisa mengindentifikasi apa yang membuat dua jenis penyajian kopi ini berbeda. Berikut merupakan hal yang membedakan antara moccacino dan cappucino.

Komposisi.

Bedanya Moccacino dan Cappucino, Pecinta Kopi Pasti Tahu Kan?http://img.finedininglovers.com/?img=http%3A%2F%2Ffinedininglovers.cdn.crosscast-system.com%2FBlogPost%2FOriginal_846_coffe-art-BP-1.jpg&w=1200&h=660&lu=1331937902&ext=.jpg

Moccacino merupakan minuman yang terdiri dari bahan berupa susu, kopi dan cokelat. Kopi yang digunakan biasanya jenis espresso yaitu kopi hitam. Kemudian dikombinasikan dengan cokelat bubuk, lalu diberikan whiped cream di atas minuman tersebut.

Sedangkan Cappucino hampir sama dengan Mocca pada dasarnya, terbuat dari kopi hitam dan perpaduan susu. Namun yang membedakan adalah tanpa tambahan cokelat, serta diberikan busa dari bahan dasar susu. Sehingga bisa diberikan berupa latte art di atas minuman tersebut yang berbahan busa susu.

Selera.

Bedanya Moccacino dan Cappucino, Pecinta Kopi Pasti Tahu Kan?https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/7/79/Mocha.jpg/1200px-Mocha.jpg

Bila kalian tipe orang penyuka kopi hitam, tapi tak terlalu suka dengan sensasi pahit dari kopi hitam. Cappucino bisa menjadi alternatif. Sebab campuran kopi hitam dan susu akan memadukan rasa pahit serta lembutnya manis gula. Lalu mata kamu akan bisa terhibur dengan beberapa bentuk menarik dari latte art.

Berbeda bagi kalian penyuka campuran kopi dan cokelat yang bisa memilih Moccacino. Begitu banyaknya bubuk cokelat yang ditambahkan, akan memanjakan lidah dengan kombinasi pahitnya kopi hitam. Tentu akan menjadi pilihan bagi kalian yang menyukai minuman manis.

Kesamaan.

Bedanya Moccacino dan Cappucino, Pecinta Kopi Pasti Tahu Kan?http://cdn.koreaboo.com/wp-content/uploads/2016/12/C0R60DZUkAE0HZD.jpg

Namun satu hal yang menyamakan dari Cappucino dan Moccacino adalah asalnya dari Eropa. Bila Moccacino berasal dari Italia. Sama halnya dengan Cappucino yang ditemukan pada daratan Eropa pada masa dulu. Kedua minuman berdasar kopi dan susu ini akan membuat pilihan kopi menjadi semakin bervariatif.

Semoga bisa menambah pengetahuanmu ya.

Hafiyyan Irham Photo Verified Writer Hafiyyan Irham

Content Writer. Football, Movies, and Lifestyle

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya