Comscore Tracker

3 Minuman Ini Ternyata Berbahaya Kalau Dikonsumsi Berlebihan

Jangan terlalu sering diminum ya

Terkadang minuman yang kamu konsumsi secara berlebihan, dapat menyebabkan efek negatif yang berdampak buat kesehatan. Akan tetapi apabila dikonsumsi dengan batas yang wajar tentunya tidak akan memiliki dampak bagi tubuh.

Lalu apa saja minuman yang berbahaya bagi tubuh? Berikut deretan minuman yang berbahaya jika dikonsumsi lebihan.

1. Kopi

3 Minuman Ini Ternyata Berbahaya Kalau Dikonsumsi Berlebihanpixabay

Kopi merupakan minuman yang sangat disukai oleh masyarakat Indonesia, namun ada dampak negatifnya apabila dikonsumsi berlebihan. Dampak yang dihasilkan dapat berakibat buruk bagi tubuh seperti dapat menyebabkan insomnia, kerusakan gigi, sakit kepala, sakit jantung, dan masih banyak lagi penyakit lainnya yang di akibatkan oleh kopi kalau dikonsumsi berlebihan. Takaran wajar dalam konsumsi kopi itu sekitar 500 Mg Kafein atau setara dengan 5 cangkir.

Baca Juga: 5 Resep Minuman Buah dari Hawai, Kesegarannya Pas buat Berbuka!

2. Teh

3 Minuman Ini Ternyata Berbahaya Kalau Dikonsumsi Berlebihanpixabay

Teh Manis merupakan minuman yang sangat cocok dipadukan dengan segala makanan, akan tetapi meminumya secara berlebihan memiliki dampak negative bagi tubuh. Berdampak menambah kalori, apabila hal itu terus dilakukan akan menyebabkan obesitas. Sehingga waktu terbaik mengkonsumsi teh, ada pada waktu pagi dan siang hari.

3. Susu

3 Minuman Ini Ternyata Berbahaya Kalau Dikonsumsi Berlebihanpixabay

Susu merupakan minuman yang paling banyak disukai di banyak kalangan karena dapat menyehatkan tubuh. Susu memiliki kandungan vitamin D yang bagus untuk tulang, tapi apabila di konsumsi berlebihan akan mengurangi kandungan zat besinya. Minum susu yang baik itu hanya di bolehkan dua gelas sehari.

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

hardi Photo Community Writer hardi

Ingin Jadi Penulis Yang Bermanfaat

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You