Comscore Tracker

5 Rekomendasi Kuliner Semarang Favorit Ala Mgdalenaf, Mana favoritmu? 

Kuliner Semarang emang enak dan bikin nagih 

Pasti sudah akrab dengan Mgdalenaf kan? Youtuber yang berfokus pada dunia kuliner ini memang suka meracuni penontonnya untuk mencoba apa yang disantapnya. Gaya khasnya dalam review makanan yakni dengan makanan pembuka, makanan utama, dan makanan penutup.

Sering mengelilingi banyak kota maupun negara, kali ini kota Semarang, Jawa Tengah menjadi salah satu kota favorit Mgdalenaf untuk dikunjungi. Nah berikut rekomendasi kuliner Semarang ala Mgdalenaf yang patut untuk kamu coba!

1. Moaci Gemini

Ada yang membedakan dari moachi Semarang dengan kota lain. Jika di daerah lain hanya berbentuk bulatan tepung yang di dalamnya berisi kacang, namun di Semarang kulit balutannya berisi taburan wijen. Rasanya juga beragam mulai dari original, hingga ada rasa wijen, cokelat, pandan, oreo dan lainnya. 

2. Nasi Goreng Babat Bahagia

Nasi Goreng Babat Bahagia ini bikin Mgdalenaf bahagia beneran lho. Rasanya yang gurih, manis, dan enak wajib untuk dicoba jika berkunjung ke Semarang. Ketika pesan, kamu akan diarahkan memilih topping terlebih dahulu.

Topping yang tersedia seperti paru, babat, pete, telur, dan juga ada tambahan bawangnya. Buka sejak sore hari hingga tengah malam, Nasi Goreng Bahagia yang berlokasi di Jalan KH Wahid Hasyim, Semarang ini selalu ramai pengunjung. 

Baca Juga: 7 Rekomendasi Warung Ayam Bakar Terenak di Semarang, Rasanya Nendang!

3. Gudeg Mantep Bu Har

Jika biasanya gudeg memiliki rasa yang manis dan gurih, Gudeg Mantep Bu Har yang terletak di Jalan MT Haryono ini memiliki rasa asin. Seporsi nasi gudeg berisi sayur pepaya, telur ayam, telur bebek, sayur nangka dan koyor yang berisi lemak. Rasa asin dan gurih dari gudeg Bu Har ini memang tidak ada duanya.

Buka dari petang hingga tengah malam, Nasi Gudeg Mantep Bu Har menjadi kuliner malam yang cocok untuk disantap. 

4. Nasi Ayam Bu Wido

Jika ingin makan aneka jenis sate-satean, bisa mampir ke Nasi Ayam Bu Wido yang sudah berjualan sejak tahun 1994. Menyediakan sate usus, sate kulit, sate ati ampela, sate jantung dan sate telur yang begitu menggoda. Kemudian menu utamanya berupa potongan telur rebus berbumbu, tahu opor, sayur labu manis dengan krecek, dan suwiran ayam, lalu diguyur kuah opor kuning. Sementara nasinya menggunakan bumbu santan dan rempah seperti daun salam dan serai.

Harga satu porsi menunya mulai dari Rp 10.000 sampai Rp 27.000.

5. Leker Paimo

Leker Paimo memang menjadi primadona Semarang. Makanya tidak heran jika untuk mendapatkannya harus rela mengantre hingga satu jam.

Leker Paimo merupakan salah satu kuliner legendaris Semarang yang sudah eksis sejak 1978. Berlokasi di depan SMA Loyola, tepatnya di Jalan Karang Anyar no. 37, Leker Paimo menawarkan banyak pilihan topping, tinggal pilih mau yang rasa manis atau gurih.

Dipatok harga mulai dari 2 ribu hingga 35 ribu, Leker Paimo ini bisa kamu nikmati dari hari Senin sampai Sabtu dari pukul 10.00 hingga 17.00 WIB. 

Itulah rekomendasi kuliner Semarang ala Mgdalenaf. Mana yang ingin kamu coba dan mana yang menjadi favoritmu? 

Baca Juga: 5 Fakta Nasi Gonjleng khas Cilegon, Kuliner Lezat yang Bermakna Indah

Hesti Mahmudah Photo Verified Writer Hesti Mahmudah

Belajar meracik kata-kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya