Comscore Tracker

Bukan Hanya Jeruk, 7 Buah Ini Juga Banyak Mengandung Vitamin C

Jambu biji paling banyak vitamin c!

Vitamin C memang identik dengan buah jeruk. Vitamin C memiliki manfaat untuk tulang, gigi, kulit, mencegah sariawan, bahkan mencegah menurunkan resiko terkena kanker dan stroke.

Selama ini buah jeruk dianggap buah yang paling banyak memiliki vitamin C dalam satu buah jeruk terdapat 59-89 mg vitamin C, namun anggapan tersebut salah karna ada buah yang memiliki kandungan vitamin C jauh lebih banyak daripada jeruk, yaitu buah jambu biji yang memiliki vitamin C lebih dari 200 mg.

Lalu ada buah-buah lainya yang juga memiliki banyak kandungan Vitamin C. Mau tahu buah apa saja yang punya banyak vitamin C selain jeruk? Berikut 7 buah tersebut.

1. Nanas

Bukan Hanya Jeruk, 7 Buah Ini Juga Banyak Mengandung Vitamin CUnsplash.com/Phoenix Han

Di dalam buah nanas terdpat kandungan vitamin C sebanyak 39-49 mg. Dan buah nanas juga memiliki bromelain yang membantu memecahkan protein pada makanan, percernaan pun jadi lebih lancar.

2. Pepaya

Bukan Hanya Jeruk, 7 Buah Ini Juga Banyak Mengandung Vitamin CUnsplash.com/Deborah Cardenas

Pepaya buah yang memiliki banyak biji ini ternyata juga banyak mengandung vitamin C. Di dalam satu buah pepaya terdapat 94 mg vitamin C, dengan kandungan Vitamin C yang banyak ada manfaat yang akan membuat kulit tetap sehat. Pepaya juga banyak mengandung berbagai vitamin yang memiliki segudang manfaat.

3. Mangga

Bukan Hanya Jeruk, 7 Buah Ini Juga Banyak Mengandung Vitamin CUnsplash.com/Hotchicksing

Buah mangga yang banyak digemari masyarakat Indonesia ini memiliki kandungan vitamin C 29 mg. Tidak hanya vitamin C mangga juga mengandung vitamin A, vitamin B6, vitamin E, kalium, tembaga, fitonutrien, karotenoid dan polifenol. Dengan banyaknya kandungan nutrisi mengonsumsi mangga membuat tubuh terjaga kesehatanya.

Baca Juga: Jangan Salah, Ini 5 Waktu yang Tepat untuk Makan Buah

4. Kiwi

Bukan Hanya Jeruk, 7 Buah Ini Juga Banyak Mengandung Vitamin Cunsplash.com/Sweta Verma

Kiwi buah bewarna hijau ini memiliki kandungan vitamin C sekitar 71 mg sampai 84 mg per buahnya. vitamin A, vitamin E, vitamin K, mineral, dan asam lemak omega-3. Buah kiwi juga membantu tubuh menurunkan resiko terkena penyakit kronis, yaitu stroke.

5. Alpukat

Bukan Hanya Jeruk, 7 Buah Ini Juga Banyak Mengandung Vitamin CUnsplash.com/Charles

Alpukat buah yang banyak dijadikan minuman ini memiliki kandungan vitamin C 21 mg. Bukan hanya enak dikonsumsi ada sejumlah khasiat yang didapatkan oleh tubuh salah satunya membuat kulit tidak mudah menua.

6. Stroberi

Bukan Hanya Jeruk, 7 Buah Ini Juga Banyak Mengandung Vitamin CUnsplash.com/Monika Grabkowska

Buah stroberi, buah kecil bewarna merah ini memiliki kandungan vitamin C 52 mg. Buah stroberi juga mengandung vitamin B kompleks, vitamin A, vitamin E, kalium, zat besi, fluor, antosianin, asam ellagic, dan iodium. Khasiat buah stroberi untuk tubuh yaitu, mencegah penuaan dini, gangguan syaraf, dan peradangan.

7. Jambu biji

Bukan Hanya Jeruk, 7 Buah Ini Juga Banyak Mengandung Vitamin C8villages.com

Jambu biji memiliki kandungan memiliki kandungan vitamin C paling tinggi diantara buah lainya yang dituliskan diatas. Dalam sebuah jambu biji terdapat lebih dari 200 mg Vitamin C ,dan jambu biji juga memiliki kandungan serat yang lebih banyak daripada jeruk.

Nah, itulah 7 buah yang memiliki banyak kandungan vitamin C selain jeruk. Mulai sekarang jangan malas konsumsi buah ya karena banyak khasiat yang akan membuat tubuh tetap sehat.

Baca Juga: Gak Cuma Stroberi, Ini 11 Jenis Buah Beri Lainnya di Dunia

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya