Comscore Tracker

5 Cara Mengatasi Banyaknya Tawaran Kue Lebaran, Awas Tergoda!

Kue nastar jadi primadona nih!

Menjelang Lebaran, kamu pasti sering mendapat berbagai tawaran untuk membeli kue Lebaran dengan produk yang seragam. Biar gak tergoda untuk membeli semua yang ditawarkan, berikut ini beberapa tips sederhana agar kamu terhindar dari lapar mata kue-kue kering khas Lebaran yang datang silih berganti dari orang-orang di sekitarmu;

1. Bandingkan harga antara penjual satu dengan penjual lainnya

5 Cara Mengatasi Banyaknya Tawaran Kue Lebaran, Awas Tergoda!widiutami.com

Sebelum membeli, pastikan kamu membandingkan dulu harga masing-masing pedagang. Meski produknya sama, biasanya harga akan berbeda di setiap pedagang karena berbagai alasan. Kamu bisa membeli kue dengan harga yang pedagangnya tak mengambil untung terlalu besar. Kan lumayan tuh sisa-sisa beli kue Lebaran bisa dialokasikan ke kebutuhan Lebaran lainnya.

2. Ketahui testimoni rasa dan kualitas

5 Cara Mengatasi Banyaknya Tawaran Kue Lebaran, Awas Tergoda!blanja.com

Bukan hanya masalah harga, kamu juga perlu tahu kualitas kue Lebaran yang mereka tawarkan. Ketahui testimoni dari orang-orang terdekat yang sudah pernah mencoba kue dari satu penjual ke penjual lainnya. Selain karena rawan kadaluwarsa, terkadang masalah rasa dan selera juga menjadi faktor penting pembelian kue-kue kering khas Lebaran.

3. Ambil satu item berbeda dari setiap penjual yang berbeda juga

5 Cara Mengatasi Banyaknya Tawaran Kue Lebaran, Awas Tergoda!rupiah.onlineaseanprice.org

Tak harus membeli dari satu penjual yang sama sekaligus, kamu bisa menerapkan ‘keadilan bagi seluruh penjual’ dengan membeli satu item per satu pedagang. Dari pedagang satu kamu membeli kue nastar, sementara untuk kue-kue yang lain kamu bisa membeli dari pedagang lainnya yang berbeda. Selain puas, hubungan kamu dengan banyak pedagang juga akan tetap terjalin dengan baik dan terjaga.

Baca Juga: Ini 5 Cara yang Perlu Kamu Coba Agar Hemat Belanja Kue Lebaran

4. Beli dalam jumlah banyak agar harga bisa lebih murah

5 Cara Mengatasi Banyaknya Tawaran Kue Lebaran, Awas Tergoda!hebohcookies.com

Atau bisa juga kamu membeli produk dalam jumlah banyak agar harganya lebih miring dari harga eceran. Terutama bagi yang memiliki banyak saudara di kampung, kamu bisa membeli dari agennya langsung yang nantinya akan dibagi-bagikan kepada kerabat di kampung. Selain praktis, kamu juga bisa memberikan kebahagiaan kepada orang-orang terdekat.

5. Kalau berminat, kamu bisa jadi reseller buat nambah penghasilan

5 Cara Mengatasi Banyaknya Tawaran Kue Lebaran, Awas Tergoda!bukalapak.com

Jika berminat mencari kue Lebaran sekaligus mencari penghasilan lebih, tak ada salahnya kamu menjadi reseller produk-produk kue khas Lebaran. Karena momen Lebaran, maka produk yang akan kamu jual sudah pasti diincar banyak masyarakat banyak. Kue Lebaran kamu dapat, penghasilan juga berlipat, siapa yang gak terpikat?

Kira-kira, kue khas Lebaran apa nih yang sudah nangkring di atas meja tamu untuk suguhan Lebaran nanti? Share ya, di sini!

Baca Juga: 5 Kue Lebaran Ini Dibikin dengan Digoreng, Rasanya Nikmat

Iip Afifullah Photo Verified Writer Iip Afifullah

Someone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You