Comscore Tracker

5 Tips Suwir Daging Ayam, Memasak Jadi Lebih Cepat

Bisa menggunakan mixer kue, lho!

Dibanding makan ayam utuh, makan daging ayam suwir tentu jauh lebih mudah dan cepat. Sekalipun banyak olahannya, menyuwir daging ayam adalah sebuah pekerjaan yang melelahkan dan butuh waktu lama. Biasanya untuk menyuwir ayam kita cukup menggunakan pisau atau langsung menggunakan tangan. Tapi bila daging ayam yang disuwir cukup banyak, bakal menyita banyak waktu juga. Untuk itu, perlu trik khusus yang memudahkan kita menyuwir daging ayam jadi lebih cepat. Berikut ini 5 tips menyuwir daging ayam agar lebih cepat nhi!

1. Gunakan ayam yang sudah dimasak

5 Tips Suwir Daging Ayam, Memasak Jadi Lebih Cepatpexels.com/Lukas

Mulailah dengan ayam yang sudah didiamkan sejenak hingga suhunya hangat atau sampai dingin. Jangan suwir daging ayam saat masih panas karena akan membakar kulit kamu.

2. Pisahkan daging ayam dari tulangnya

5 Tips Suwir Daging Ayam, Memasak Jadi Lebih Cepatinstagram.com/bramoryu

Lepaskan daging ayam dari semua bagian tulangnya. Bagian-bagian daging lain yang tak ingin disuwir juga bisa disisihkan. Begitu selesai direbus, daging ayam perlu segera dibersihkan dari bagian-bagian tulang dan bagian lainnya yang tak ingin kamu gunakan dalam hidangan yang akan dibuat.

3. Gunakan garpu

5 Tips Suwir Daging Ayam, Memasak Jadi Lebih Cepatpexels.com/Lukas

Ketika hendak membuat ayam suwir, gunakan satu tangan untuk memegang erat daging ayam dan satu tangan lagi untuk menyuwir daging dengan garpu. Gunakan cara ini untuk merobek daging ayam menjadi potongan kecil.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Soto Ayam Paling Maknyus di Semarang, Jangan Lewatkan!

4. Gunakan mixer/food processor

5 Tips Suwir Daging Ayam, Memasak Jadi Lebih Cepatchowhound.com

Daging ayam yang sudah menjadi potongan-potongan kecil sudah bisa langsung kita proses dengan menggunakan mixer. Masukkan daging ayam dalam mangkuk, lalu nyalakan mixer dengan kecepatan rendah.

5. Gunakan mixer dengan kecepatan tinggi

5 Tips Suwir Daging Ayam, Memasak Jadi Lebih Cepatinstagram.com/mariawong04

Bila kamu merasa masih ada bagian daging yang belum tersuwir sempurna, kamu bisa menaikkan kecepatan mixer sesuai kebutuhan. Biasanya tak lebih dari satu menit untuk bisa menyuwir daging ayam dengan sempurna. Trik menyuwir daging dengan mixer ini juga dapat digunakan untuk jenis-jenis daging lainnya, seperti daging sapi atau kambing. 

Itulah 5 tips menyuwir daging ayam. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba tips ini? Semoga tipsnya bisa membantumu dan memudahkanmu dalam proses memasak daging ayam suwir, ya.

Baca Juga: 5 Olahan Cakar Ayam dari Berbagai Negara

Ika Photo Community Writer Ika

Don't give up!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You