Comscore Tracker

'Aroma Padang' Restoran Minang ala Jepang, Ada Keretanya!

Makan padang ala sushi, ada conveyor belt-nya, nih!

Masakan Padang termasuk salah satu kuliner yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Makanan yang kaya akan bumbu rempah dan santan ini, pada rumah makan khas Minang, biasa disajikan berjajar ke atas di dalam etalase atau disajikan di atas meja, lalu pelanggan bebas memilih. Setelah selesai makan, tinggal menyebutkan menu apa saja yang habis disantap.

Namun, ada yang berbeda nih di Restoran Aroma Padang, Surabaya. Restoran Padang ini memiliki ide kreatif untuk menarik pengunjung yang datang. Cara penyajian menu di sini terbilang unik, yaitu dengan memanfaatkan kaitenzushi atau sushi train. Penasaran, kan? Yuk, disimak ulasan berikut ini!

1. Konsep ala Jepang 

'Aroma Padang' Restoran Minang ala Jepang, Ada Keretanya!aroma padang (instagram.com/amazingindonesiafood)

Baru beroperasi awal Oktober 2021, restoran bernama Aroma Padang ini sudah ramai dikunjungi pembeli. Resto ini memiliki konsep ala resto sushi di Jepang yang konsepnya memanfaatkan ban berjalan (conveyor belt) untuk menghidangkan menu-menu andalan khas Minang di restorannya.

Konsep sushi train ini memudahkan pengunjung memilih menu yang diinginkan, karena beragam pilihannya akan diputar berkeliling (rotating plate). Pengunjung tinggal menunggu di depan ban berjalan tersebut dan memilih menu Padang favoritnya.

Jika tertarik, pengunjung tinggal mengambil piring hidangan pilihannya secara langsung dari meja dan bisa langsung minta dihangatkan lagi oleh stafnya. Terakhir, jangan lupa bayar sesuai jenis piringnya.

2. Aman dan higienis 

'Aroma Padang' Restoran Minang ala Jepang, Ada Keretanya!aroma padang (instagram.com/aroma_padang)

Aroma Padang juga menerapkan serangkaian protokol kesehatan, demi mencegah risiko penyebaran virus corona. Semua stafnya mengenakan face shield, masker, dan sarung tangan. Jadi kamu tidak perlu khawatir, ya! Nah, biasa kalo makan di restoran Padang, suka ragu dengan kebersihannya, karena menu yang tersaji semua dalam keadaan terbuka, sehingga dikhawatirkan dapat dihinggapi lalat atau kotoran, atau bisa juga virus masuk ke dalam makanan.

Namun di Aroma Padang ini, kamu tidak perlu merasa khawatir akan kebersihannya, karena semua piring makanan di sini telah dibungkus dengan plastik wrap, jadi aman. Cara ini selain lebih higienis, juga sesuai dengan protokol kesehatan, social distancing. Di samping itu, peralatan makan seperti sendok dan garpunya pun di steril air panas. Jadi, kebersihannya sudah pasti terjamin, deh!

3. Dekorasi resto khas Padang 

'Aroma Padang' Restoran Minang ala Jepang, Ada Keretanya!aroma padang (instagram.com/aroma_padang)

Tidak hanya cara penyajiannya yang unik dan rasa masakannya yang nikmat di lidah, dekorasi ruangan di resto ini juga gak kalah keren, lho! Nuansa Minang sangat kental terasa saat memasuki ruangan restoran ini. Adanya dekorasi berupa bentuk kerucut khas Padang, foto-foto pahlawan, dan juga pernak-pernik lainnya membuat ruangan ini jadi meriah.

Beberapa area tempat duduk juga dilengkapi dengan tulisan dari lampu neon yang cute dan cocok buat spot foto instagenik. Pas banget, deh, buat kamu kunjungi bareng teman atau keluarga.

Baca Juga: Cara Membuat Palai Lauak, Pepes Ala Minang yang Pedas dan Nagih!

4. Beragam hidangan khas Minang tersaji di sini 

'Aroma Padang' Restoran Minang ala Jepang, Ada Keretanya!aroma padang (instagram.com/veboluz)

Kamu bisa menemukan beragam hidangan khas Minang di sini. Mulai dari gulai ayam, udang pete, ayam pop, paru goreng, sate padang, tenggiri bumbu kuning, rendang hingga otak sapi. Kikil sapi yang dimasak dengan kuah santan berbumbu rempah pilihan, merupakan salah satu menu yang banyak peminatnya.

Rendang tetap menjadi menu andalan di resto ini. Dengan memakai rempah-rempah khusus yang dipilih dengan kualitas terbaik, tak heran banyak yang menyukai hidangan yang satu ini. Rasanya empuk dan bumbunya meresap sampai ke isian dagingnya. Untuk menambah kenikmatan, jangan lupa ditambah dengan sayur daun singkong dan sambal hijaunya. Tambuah ciek, Da!

5. Alamat, jam operasional, dan harga 

'Aroma Padang' Restoran Minang ala Jepang, Ada Keretanya!aroma padang (instagram.com/kulinersby)

Alamat: Pakuwon City Mall, Lantai 2, Surabaya, Jawa Timur

Jam operasional: setiap hari, pukul 11.00-21.00 WIB

Harga: mulai dari Rp 12rb

Makan nasi Padang mungkin sudah biasa, tapi makan nasi Padang di atas sushi train, membuat pengalaman makan yang berbeda. Unik penyajiannya dan enak cita rasanya. Nah, pecinta masakan Padang, kamu tim gurih atau tim pedas, nih?

Baca Juga: Resep Nasi Kapau Khas Bukittinggi, Kuliner Asli Tanah Minang

Ika Larasati Photo Verified Writer Ika Larasati

keep calm and keep writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya