Comscore Tracker

De Celine Resto, Dinner Romantis Ala Paris di Kotabaru Yogyakarta 

Di sini kamu bisa foto aesthetic berlatar Museum Louvre 

Bisnis kuliner memang tidak pernah kehabisan ide. Selalu bermunculan yang baru untuk memuaskan dahaga para pecinta kuliner.

Buat kamu yang hobi nongkrong dan foto-foto, di Yogyakarta ada tempat nongki kekinian yang lagi hits nih. Nama restorannya adalah De Celine. Tempat ini menawarkan vibes ala ala Paris gitu lho guys.

Seperti apa keunikan De Celine Resto ini? Yuk, diintip!

1. Mempunyai konsep ala Paris 

De Celine Resto, Dinner Romantis Ala Paris di Kotabaru Yogyakarta potret de celine (instagram.com/aie.licious)

Kepopuleran Kota Paris sudah tidak diragukan lagi sebagai destinasi wisata yang paling sering dikunjungi oleh para wisatawan. Selain Menara Eiffel, salah satu daya tarik lain Kota Paris adalah museumnya. Musee du Louvre atau Museum Louvre termasuk salah satu museum seni dan monumen sejarah yang terbesar di dunia.

Nah, De Celine memiliki konsep seperti restoran klasik di Perancis. Jika kamu kangen Paris tapi belum bisa pergi ke sana karena situasi pandemi, bolehlah coba mengunjungi De Celine Restaurant & Patisserie di Kotabaru, Yogyakarta ini.

Kamu akan menemukan sensasi kuliner yang berbeda. Apalagi jika datang bersama pasangan, kamu bisa dinner romantis dengan suasana seperti di Paris gitu, lho.

2. Ikon Museum Louvre  

De Celine Resto, Dinner Romantis Ala Paris di Kotabaru Yogyakarta potret de celine (instagram.com/hargamenujogja)

Daya tarik utama De Celine tentu saja adalah dari bentuk bangunannya yang tampak mencolok dan ikonik.

Sebuah miniatur tiruan piramid ala Musee de Louvre tersebut berbentuk segitiga dengan material kaca yang tembus pandang. Furniture di dalamnya mempunyai desain seperti di Eropa. Meja dan kursinya berwarna putih dan tertata rapi. Kamu bisa foto dengan spot istimewa di area outdoor dengan background Museum Louvre yang cantik.

Selain itu, masih ada bangunan kuno zaman kolonial ala rumah Eropa. Warna krem dan putih tampak mendominasi bangunan, disertai banyaknya jendela kotak seperti yang banyak ditemukan di Kota Paris. Ketika malam tiba, suasana makin ciamik dengan sinar lampu di sejumlah titik.

Di atap Museum Louvre  juga terpasang lampu yang memutar, membuat suasana bertambah meriah. Menariknya lagi nih, ada layar besar yang menampilkan suasana Paris. Keren banget kan?

Baca Juga: 5 Restoran Tradisional di Yogyakarta dengan Pemandangan Alam, Sejuk! 

3. Fasilitas yang tersedia 

De Celine Resto, Dinner Romantis Ala Paris di Kotabaru Yogyakarta potret de celine (instagram.com/jogja24jam)

Dengan memprioritaskan kenyamanan pengunjung, restoran yang berada persis di sebelah selatan The House of Raminten ini menyediakan fasilitas yang cukup mumpuni. Mulai dari fasilitas protokol kesehatan, area parkir yang cukup luas, toilet yang bersih, musholla, akses wifi, spot foto instagenic, indoor & outdoor area dengan banyak tempat duduk dan ruangan sejuk ber-ac di area indoor.

Untuk melengkapi kenyamanan suasana, pengunjung juga akan dihibur dengan pertunjukan live music setiap harinya, lho. Jadi, gak bakal ngebosenin deh berlama-lama di sini.

Tempat yang hanya berjarak 1,7 km dari pusat kota Yogyakarta ini juga bisa dipesan untuk keperluan wedding, ulang tahun, maupun meeting.

4. Menu yang disajikan 

De Celine Resto, Dinner Romantis Ala Paris di Kotabaru Yogyakarta potret hidangan de celine (instagram.com/wonderfuljogja)

Sesuai dengan konsepnya, menu yang ditawarkan adalah beragam makanan ala western. Untuk appetizer ada mussels on garlic, beef carpacio dan garlic chicken wings. Buat pencinta kopi ada black espresso, hot white cinnamon, monalisa dan salted caramel. Yang gak suka kopi ada ocean blue, root beer tea, milkshake choco chip, aneka moctail, aneka soda dan aneka fresh juice.

Main course di sini ada wagyu risotto, blackpepper lobster dan peking roasted duck. Tak ketinggalan dengan dessert khas Eropa seperti panacota, macaron, creme brulle, red velvet pie dan mille crepes. Asyiknya lagi, ada gelato dan pastry juga, lho.

Mau camilan ala barat juga ada nih, seperti de celine platter dan cheese caviar plater. Karena vibes Perancis, gak lengkap dong kalo gak cobain croissant dan escargot-nya.

5. Alamat, jam operasional, dan harga makanan atau minuman

De Celine Resto, Dinner Romantis Ala Paris di Kotabaru Yogyakarta potret de celine (instagram.com/momokoaiko)

Alamat: Jalan Faridan Muridan Noto Nomor 13, Kotabaru, Gondokusuman, Yogyakarta.

Jam operasional: setiap hari, pukul 07.00-00.00 WIB.

Harga: mulai dari Rp 17rb.

Dengan konsep bangunan yang unik, cozy ambience, spot foto yang aesthetic dan makanan yang enak, De Celine bisa menjadi alternatif untuk quality time bareng keluarga, teman atau pasangan.

Oya, jika ingin datang ke sini dan ingin duduk di dalam bangunan kaca, sebaiknya reservasi terlebih dahulu ya karena area tersebut kapasitasnya terbatas.

Jadi, weekend ini mau ke De Celine?

Baca Juga: Info Wisata Museum Cokelat Monggo Yogyakarta: Lokasi, Rute, dan Tips

Ika Larasati Photo Verified Writer Ika Larasati

keep calm and keep writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya