Comscore Tracker

5 Pizza Italia di Jakarta dengan Rasa Autentik, Wajib Coba!

Pizza tipis yang renyahnya bikin ketagihan 

Pizza identik dengan negara asalnya yaitu Italia. Ciri khas pizza yang autentik Italia adalah memiliki kulit dan roti tipis serta ringan, sehingga teksturnya terasa renyah ketika digigit. Tampilan pizzanya biasanya disajikan dengan tomat, keju dan basil.

Berikut adalah beberapa restoran Italia di Jakarta yang menawarkan pizza bercita rasa autentik dengan berbagai varian. Disimak, yuk!

1. De Luca Italian 

5 Pizza Italia di Jakarta dengan Rasa Autentik, Wajib Coba!de luca italian (instagram.com/delucajkt)

Pencinta pizza Italia di Plaza Senayan paling pas singgah di De Luca. Restoran Italia ini mempunyai menu pizza tipis yang renyah dan lezat. Di sini tersedia banyak varian original pizza yang enak dan cocok buat dimakan keroyokan.

Varian pizza yang tersedia ada margherita, bresola, supreme, black pepper, calzone, dan smoked salmon. Selain pizza, kamu juga bisa menemukan aneka menu masakan Italia lainnya seperti pasta, risotto, lasagna dan aneka salad serta soup yang tak kalah lezatnya!

Alamat: Jalan Asia Afrika No. 8, Plaza Senayan, CP 101 A, Palm Gate Entrance, GF

Jam operasional: pukul 10.00-23.00 WIB

Harga: mulai dari Rp105 ribu

2. Pizza Marzano 

5 Pizza Italia di Jakarta dengan Rasa Autentik, Wajib Coba!pizza marzano (instagram.com/fennfey)

Kelezatan Pizza Marzano terlihat dari cara pemanggangannya yang masih tradisional. Semua pizza di sini dipanggang dengan menggunakan oven khusus, penghantar panasnya adalah batu, lalu menggunakan suhu oven yang sangat tinggi yaitu 371 derajat celsius. Jadi crispy dari pizzanya berasa banget dan beda dari pizza yang lain!

Di sini, kamu bisa menikmati romana pizza alba, yang berisi perpaduan daging salami dengan keju mozarella, keju mascarpone, biji adas, lalu ditaburi dengan keju parmesan dan daun parsley di atasnya.

Menu terbaru mereka adalah anatra yang isinya daging bebek asap, bawang merah, keju mozzarella dengan saus barbeque madu dan saus bechamel, dilengkapi daun rocket dan timun segar.

Alamat: Lippo Mall Puri, Lantai LG, Food Hall, Jalan Puri Indah Boulevard Blok U No. 1, Kembangan, Jakarta Barat

Jam operasional: pukul 10.00-22.00 WIB

Harga: mulai dari Rp80 ribu

3. Oro Italian 

5 Pizza Italia di Jakarta dengan Rasa Autentik, Wajib Coba!oro italian (instagram.com/oro.jkt)

Berada di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, restoran ini dikenal dengan nama Oro Italian. Di sini kamu bisa menikmati berbagai macam varian pizza tipis dengan cita rasa autentik khas Italia. Seperti oceano, parma, napoletana, dan capricciosa.

Kamu juga bisa mencoba pizza margherita yang memiliki topping mozarella cheese, saus tomat, minyak zaitun dan daun basil. Sementara itu, menu lasagna di Oro Italian juga tak kalah nikmatnya, lho! Tampilannya berupa klasik pasta Italia dengan saus bolognese dan saus bechamel.

Alamat: Jalan Kemang Raya No. 2 H, Kemang, Jakarta Selatan

Jam operasional: pukul 10.00-01.00 WIB

Harga: mulai dari Rp89 ribu

Baca Juga: 5 Sate Ayam Terfavorit di Jaksel, Jadi Langganan Artis hingga Pejabat

4. Roma Osteria 

5 Pizza Italia di Jakarta dengan Rasa Autentik, Wajib Coba!roma osteria (instagram.com/romaosteriabar)

Berlokasi di Sequis Tower, rasa pizza di Roma Osteria juga tak kalah enaknya dengan restoran pizza original khas Italia lainnya. Di sini kamu bisa menikmati aneka menu pizza, pasta, risotto, dan tradisional appetizer khas Italia lainnya.

Salah satu pizza best seller mereka adalah tartufo nero, yaitu tipical pizza yang tidak terlalu tipis dan tidak terlalu tebal dengan topping mozzarela, alba black truffle, fontina cheese dan scramble egg. Tekstur pizzanya crunchy, cheesy, dan creamy !

Alamat: Sequis Tower, GF, Jalan Jendral Sudirman Kav. 71, SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Jam operasional: pukul 12.00-22.00 WIB

Harga: mulai dari Rp100 ribu

5. Mamma Rosy 

5 Pizza Italia di Jakarta dengan Rasa Autentik, Wajib Coba!mammarosy (instagram.com/mammarosy_jkt)

Mamma Rosy adalah restoran pizza asli Italia di kawasan Kemang yang menyajikan resep masakan keluarga yang diwariskan turun temurun. Jadi sudah pasti rasanya dijamin autentik. Ovennya pun masih tradisional yang terbuat dari kayu, jadi aromanya khas banget!

Salah satu menu pizza yang wajib kamu coba adalah pizza carbonara. Pizza ini disajikan dengan saus keju mozzarella, daging iris, telur, dan black pepper.

Buat pencinta pedas, varian pizza golosa yang disajikan dengan topping melimpah pas banget, nih, buat kamu! Untuk yang vegetarian jangan khawatir, di sini tersedia mariana yaitu pizza original yang isinya hanya terdiri dari tepung dan saus tomat, tanpa daging ataupun keju.

Alamat: Jalan Kemang Raya No. 58, Mampang, Jakarta Selatan

Jam operasional: pukul 11.00-23.00 WIB

Harga: mulai dari Rp90 ribu

Bagi kamu pencinta pizza, belum lengkap rasanya bila belum mencicipi pizza dengan rasa aslinya. Tidak perlu jauh-jauh ke Italia, cukup di Jakarta saja kamu sudah bisa menikmatinya!

Baca Juga: 5 Tempat Berburu Makanan Manis di Jakarta Pusat!

Ika Larasati Photo Verified Writer Ika Larasati

Happy single mom who loves cooking, baking, travelling, reading, eager to learn something new

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya