Comscore Tracker

5 Rekomendasi Restoran Sushi Jakarta, Makan Enak dengan Spot Estetik

Ada restoran dengan robot pengantar makanan lho!

Sushi adalah salah satu makanan khas Jepang yang cukup populer di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Hidangan sushi sangat digemari oleh semua kalangan, mulai dari anak muda hingga orang tua. Tidak heran jika bisnis ini memiliki potensi yang cukup menjanjikan.

Restoran yang menawarkan hidangan sushi kini sudah banyak dimana-mana. Dari yang standard hingga yang berkelas.

Bagi pencinta sushi yang ada di Jakarta, berikut 5 restoran sushi dengan desain interior estetik yang oke banget buat difoto. Yuk, langsung aja disimak!

1. Okinawa Sushi 

5 Rekomendasi Restoran Sushi Jakarta, Makan Enak dengan Spot Estetikpotret okinawa sushi (instagram.com/whatsnewjakarta)

Okinawa Sushi adalah sebuah restoran sushi yang terkenal dengan penataan interior yang cantik di setiap outlet nya, di samping rasa yang berkualitas.

Japanese vibes bisa terlihat di outlet terbarunya yang berada di Mall Cental Park. Seluruh interior restoran benar-benar dibuat seperti di Negeri Sakura. Pilar kayu, ornamen bunga, pohon sakura, dan lampu kayu model Jepang di beberapa sudut restoran membuat kamu serasa berada di Jepang.

Uniknya lagi, di area depan ada pelayan robot kucing yang bertugas mengantarkan makanan. Biar gak bosan, di area waiting list juga ada robot yang akan menemani kamu menunggu.

Okinawa Sushi menyediakan lebih dari 400 menu Jepang. Mulai dari beragam jenis sushi, sashimi, donburi, gyukatsu, tempura, soba, varian menu udon dan ramen hingga aneka dessert.

Signature menunya adalah okinawa aburi sushi, yaitu sushi premium dengan penataan cantik yang disusun di atas alas berbentuk tangga, yang terdiri dari beberapa varian rasa dengan jumlah enam hingga delapan. Ada juga house of dream, yakni sushi dengan plating rumah dan salmon okinawa grande, yakni sushi dengan plating ranting pohon.

Di sini hidangannya no pork, no lard ya. Jadi aman buat muslim.

Alamat: Mall Central Park LG 204 A, Jalan Letjen S. Parman Kav 28, Jakarta Barat.

Jam operasional: setiap hari, pukul 10.00-22.00 WIB.

Harga: mulai dari Rp 30rb.

2. Sushi Hiro   

5 Rekomendasi Restoran Sushi Jakarta, Makan Enak dengan Spot Estetikpotret sushi hiro (instagram.com/hirogroup.id)

Cabang Sushi Hiro yang berada di Lippo Mall Kemang ini mengusung konsep "Zen Garden". Jadi interior di dalam restoran ini dibuat seperti taman dengan gaya arsitektur Jepang.

Elemen utama pada Zen Garden adalah adanya aksen batu dan pasir. Dengan tambahan aksesoris pohon, dekorasi kayu, lampu putih bulat, dan aksen putih pada langit-langit membuat suasana taman di Jepang ini lebih hidup. Area restoran ini cukup luas, seating capacity-nya juga banyak. Di sini, kamu bisa melihat langsung chef-nya membuat sushi, lho.

Sushi Hiro selalu menghadirkan cita rasa masakan Jepang yang autentik dengan penyajian makanan yang menarik. Untuk menu sushinya ada gorilla bites, thunder beef roll, rock star roll, dan sexy tuna. Untuk menu pizzanya ada salmon pizza, okonomiyaki pizza, dan chicken teriyaki pizza.

Kalo ke sini wajib cobain beef hobayaki yang unik, yakni dipanggang di atas daun. Crispy taco seafood-nya juga enak. Kulit taconya crispy, isiannya langsung lumer di mulut. Ada juga ebi guratan blackpepper sauce dan salmon lava maki yang topping-nya melimpah.

Alamat: Lippo Mall Kemang GF unit 9, Jakarta Selatan.

Jam operasional: setiap hari, pukul 11.00-22.00 WIB.

Harga: mulai dari Rp 30rb.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Sushi Kaki Lima di Jakarta, Murah dan Mantap

3. Kappa Sushi 

5 Rekomendasi Restoran Sushi Jakarta, Makan Enak dengan Spot Estetikpotret kappa sushi (instagram.com/kappasushi.id)

Salah satu restoran sushi terkenal dari Jepang yaitu Kappa Sushi, kini telah hadir di Indonesia. Outlet pertamanya ini berada di Mall Central Park.

Seperti kebanyakan restoran Jepang lainnya, dekorasi restoran yang masih satu grup dengan Gyukaku ini memakai ornamen kayu khas Jepang. Langit-langitnya pun ada hiasan kayu yang bermotif kipas dengan warna yang matching. Membuat kamu seperti sedang makan sushi di Jepang. Pelayanan di sini ramah dan cepat. Semua karyawan lengkap memakai face shield, masker, dan gloves. Tempat duduknya bisa di sushi bar atau di meja.

Di Kappa Sushi ada pilihan all you can eat dan ala carte. Untuk all you can eat, maksimal waktu yang diberikan 75 menit. Menu buffet bisa langsung diambil dari sushi belt.

Kappa Sushi tak hanya menyediakan ragam sushi lezat, tapi juga aneka sajian khas Jepang lainnya mulai dari nigiri, aburi, maki, donburi, ramen, udon hingga ragam pilihan dessert pun dapat kamu temui di sini.

Bluefin tuna belly dan aburi wagyu wajib dicoba nih kalo ke sini. The famous pudding gyukaku juga termasuk dalam menu buffet, lho.

Alamat: Mall Central Park LG, Jalan Letjen S. Parman Kav 28, Jakarta Barat.

Jam operasional: setiap hari, pukul 10.00-21.00 WIB.

Harga:

Standard buffet:

Adult: mulai dari Rp 228rb

Child/senior: mulai dari Rp 138rb

Ala carte: mulai dari Rp 25rb

4. Sushi Kaiyo 

5 Rekomendasi Restoran Sushi Jakarta, Makan Enak dengan Spot Estetikpotret sushi kaiyo (instagram.com/trip_or_treatss)

Sushi Kaiyo, restoran sushi baru dari Boga Group telah hadir di Lippo Mall Puri. Restoran Jepang yang baru dibuka pada 16 Desember 2021 ini memiliki tema Japandi, yaitu perpaduan khas gaya Jepang dan Skandinavia pada interiornya. Desainnya cantik, minimalis, dan bersih.

Sushi Kaiyo juga mengusung konsep Izakaya yang family friendly, jadi tempatnya super spacious. Masing-masing area makan memiliki desain unik yang keren. Yang hobi foto wajib datang nih karena ada banyak spot foto menarik di sini. Ada yang menghadap jendela juga, lho.

Demi menghadirkan cita rasa autentik khas Jepang yang lezat, Boga Group khusus mendatangkan langsung chef dari Jepang, yakni Chef Maeda Noritoshi. Semua menu di sini terinspirasi dari elemen bumi yaitu, angin, api, dan laut. Aneka panggangan khas Jepang yang terinspirasi dari unsur api seperti yakitori dan aburi juga hadir di sini.

Ada yang spesial nih dari Chef Maeda, yaitu sakura treasure box. Kreasi spesial ini isinya assorted sushi dengan bahan premium yang dibuat langsung oleh chef Jepang ini.

Oya, kalo ke sini sambal petai roll nya jangan sampai lolos ya. Karena menu ini hanya ada di Sushi Kaiyo, lho.

Alamat: Lippo Mall Puri GF, depan lobby utama 1, Jakarta Barat.

Jam operasional: setiap hari, pukul 10.00-21.00 WIB.

Harga: mulai dari Rp 25rb.

5. Kintaro Sushi 

5 Rekomendasi Restoran Sushi Jakarta, Makan Enak dengan Spot Estetikpotret kintaro sushi (instagram.com/kintarosushijkt)

Mau makan sushi enak dengan sajian menarik dan dekorasi cantik? Datang saja ke Kintaro Sushi di Pantai Indah Kapuk ini.

Interiornya eye catching dengan lantai keramik mozaik warna biru motif abstrak dan warna salem yang ciamik di ruangan lainnya. Di area tangga juga penuh bunga berwarna-warni yang mengelilingi tembok dan bagian atasnya. Area ini sering dijadikan spot foto, lho. Lukisan wanita Jepang dengan bunga sakura di atasnya juga sangat instagenic. Kalo mau lebih privacy, ada ruang privat juga.

Chef Kintaro, khusus didatangkan dari Jepang untuk menghadirkan rasa yang otentik.

Kintaro Sushi terkenal dengan menu gyukatsu. Best seller-nya adalah black gyukatsu, yakni US beef slices yang dibalut dengan seaweed dan diberi garnish gold leaves serta dilengkapi dengan foie gras rice and truffle soup yang nikmatnya juara.

Sajian sushinya juga tak kalah lezat dan fresh dengan tampilan visual yang sangat menarik. Ada yang disajikan di atas alas kereta shinkansen. Menariknya, di sini kamu bisa membuat sushi sesuai keinginanmu, lho. Build your own moriawase, jadi sushi yang kamu pesan bisa disusun di atas alas yang berbentuk kapal.

Semua menu di sini no pork, no lard ya.

Alamat: Rukan Beach View Blok A Nomor 18, Golf Island, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Jam operasional: setiap hari, pukul 11.00-21.00 WIB.

Harga: mulai dari Rp 20rb.

Makan sushi paling cocok dinikmati bersama keluarga atau teman. Cita rasa yang ikonik, dipadukan dengan suasana dan desain interior restoran yang modern dan elegan, membuat pengalaman kuliner kamu menjadi berkesan. Kamu juga bisa berfoto dengan spot yang instagenic dan mengambil gambar tampilan sushi yang menarik.

Jadi, kapan nih mau explore restoran sushi?

Baca Juga: 5 Hidangan Seafood Khas Jepang bagi yang Bosan Sushi

Ika Larasati Photo Verified Writer Ika Larasati

keep calm and keep writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya