Comscore Tracker

Teras Regatta, Hidden Gem Resto Mediterania di Pluit dengan View Laut

Good food, cozy place, beautiful sunset; just perfect!

Kamu suka masakan ala timur tengah? Di Jakarta Utara ada restoran yang menyajikan masakan mediterania, namanya Teras Regatta. Tempatnya agak tersembunyi, karena berada di dalam Apartemen Regatta.

Karena lokasinya di Pantai Mutiara, kalo makan di sini kamu bisa melihat pemandangan pantai, sekaligus menikmati sunset cantik di sore hari. Makanannya enak, ada area outdoor dan kolam ikan koi.

Penasaran seperti apa? Yuk disimak ulasannya!

1. Konsep restoran Teras Regatta

Teras Regatta, Hidden Gem Resto Mediterania di Pluit dengan View Lautteras regatta (instagram.com/jkt.spot)

Teras Regatta adalah sebuah restoran yang menawarkan sajian masakan autentik khas mediterania. Konsep mediterania yang selaras terlihat dari tampilan dekorasi interior yang menawan. Keramik, lampu gantung, serta peralatan makan yang bernuansa Timur Tengah ini sangat indah di pandang mata.

Dengan dominasi warna biru laut dan putih, ruangan ini terlihat menenangkan dan damai. Pemilihan warna sofa bagian outdoor yang senada dengan interior turut memberi kesan matchy. Hingga ke bagian toiletnya pun bagus lho buat foto-foto.

2. View pantai dan sunset 

Teras Regatta, Hidden Gem Resto Mediterania di Pluit dengan View Lautteras regatta (instagram.com/terasregatta)

Tempatnya pewe banget. Di sini seating outdoornya super cozy. Kamu bisa dengan leluasa bersantai di sejumlah area dengan kombinasi pilihan kursi dan sofa yang memberikan pemandangan indah pantai mutiara.

Disarankan untuk datang menjelang sore hari. Jadi kamu bisa melihat view sunset kemudian lanjut acara dinner. Rona kemerahan senja di ufuk barat terlihat begitu memesona di langit utara Jakarta.

Baca Juga: 5 Hidden Gem Cafe di Jakarta Timur, Bertema Kyoto Hingga Santorini

3. Fasilitas yang tersedia 

Teras Regatta, Hidden Gem Resto Mediterania di Pluit dengan View Lautteras regatta (instagram.com/jkt.spot)

Fasilitas yang disediakan Teras Regatta seperti terdapat pada umumnya restoran lain.  Spacious indoor dan outdoor area; toilet yang bersih dan aestetik; serta yang ingin berselancar online bisa menggunakan free wifi.

Di luar ruangan ada jembatan kecil dengan lantai berwarna merah. Di bawah jembatan itu ada kolam ikan koi yang mengelilinginya. Angin sepoi-sepoi dan tanaman hijau yang ada di sekitar taman, menambah kenyamanan suasana di restoran ini.

Shisha yang merupakan tradisi khas Timur Tengah juga tersedia di sini.

4. Masakan autentik mediterania  

Teras Regatta, Hidden Gem Resto Mediterania di Pluit dengan View Lautteras regatta (instagram.com/jkt.spot)

Untuk menghadirkan masakan bercita rasa Mediterania, restoran ini khusus mendatangkan chef yang berasal dari Suriah. Rasa autentik tercipta pada kreasi hidangan khas mediterania, tanpa meninggalkan cita rasa khas Indonesia. Rasanya pas di lidah orang Indonesia, orang asing pun banyak yang datang ke restoran ini, lho.

Sajian menunya sangat beragam. Ada hummus dengan pita bread, lamb shawarna, dan kabab hindee lamb. Best seller di sini adalah lamb fatayer, yaitu lebanese flat bread yang disajikan dengan pomegranate dan arugula. Rasanya yummy banget. Bumbu rempahnya terasa sekali.

Jangan lewatkan juga dajaj musahab, yaitu ayam rebus setengah matang yang diberi bumbu mediterania.

Ada pula minuman yogurt homemade yaitu lassi (yogurt rasa buah) dan ayran (yogurt rasa savory).

5. Alamat, jam operasional, dan harga Teras Regatta

Teras Regatta, Hidden Gem Resto Mediterania di Pluit dengan View Lautteras regatta (instagram.com/jkt.spot)

Alamat: Tower Dubai, Apartemen Regatta, LG, Jalan Pantai Mutiara Raya Kav 5A, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Jam operasional: setiap hari, pukul 08.00-22.00 WIB.

Harga: mulai dari Rp 25rb.

Teras Regatta asyik banget buat hangout bareng keluarga atau teman tercinta. Kapan lagi bisa menikmati masakan cita rasa mediterania sambil ditemani view pantai dan sunset?

Untuk menikmati hidangan di Teras Reagtta, kamu harus reservasi dahulu ya karena mereka tidak menerima walk-in. Selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Fine Dining Restaurant di Jakarta untuk Merayakan Valentine

Ika Larasati Photo Verified Writer Ika Larasati

keep calm and keep writing

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya