Comscore Tracker

Daging yang Enak itu Berasal dari Hewan Herbivora

Maknyus nih!

Laporan IDN Times, Teatrika Handiko Putri

Bentuk nyata mengampanyekan daging hewan ternak (sapi) berkualitas baik dan berasal dari jenis makanan yang dikonsumsinya, menginsinspirasi perwakilan Pemerintah Victoria Australia di Indonesia dalam menggelar kompetisi memasak bertajuk Grass-Fed Goodness di The Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Senin (30/10).

Kompetisi ini diikuti puluhan peserta dari berbagai Uiversitas ternama di Indonesia. Di antaranya STP Trisakti, STP Sahid, UPH, SGU, UBM, Binus University, Podomoro University, STP Bandung, AKPAR Bandung dan STP Nusa Dua Bali.

Daging yang Enak itu Berasal dari Hewan HerbivoraIDNTimes/Thea

Irawan Budianto, Trade Director Victoria Goverment menngungkapkan kompetisi memasak ini sengaja digelar dengan memilih bahan dasar daging, terutama daging dari sapi yang memakan rumput.

Hal ini guna memberikan edukasi terhadap chef muda bahwa sapi yang memakan rumput memiliki kualitas lebih bagus.

“Kampanye ini sebenarnya kita adakan untuk mengedukasi Young Chef untuk bisa lebih mengerti apa itu Grass Fed Beaf dan apa itu daging dari sapi yang makan rumput,"jelasnya. 

Daging yang Enak itu Berasal dari Hewan HerbivoraIDNTimes/Thea

Para pemenang dari kompetisi ini, nantinya akan memenangkan liburan ke Melbourne, Australia sekaligus mengikuti acara The Melbourne Food and Wine Festival.

Daging yang Enak itu Berasal dari Hewan HerbivoraIDNTimes/Thea

Penjurian pada kompetisi ini memakai sistem langsung,  dimana para juri akan langsung mencoba masing-masing makanan peserta dan menilai tanpa mendiskusikan dengan juri lainnya.

“Kompetisi hari ini benar-benar luar biasa, kita juga bisa melihat beraneka ragam makanan dari Indonesia. Dan Kompetisi ini diharapkan bisa membuat Indonesia dan Victoria bisa bekerja sama,"kata Brett Stevens salah satu juri dari kompetisi tersebut. 
 

Line IDN Times

Topic:

Just For You