Comscore Tracker

5 Makanan Khas Indonesia yang Populer di Luar Negeri, Bikin Bangga!

Semuanya lezat

Makanan khas asal Indonesia memang menyuguhkan cita rasa yang menarik serta lezat. Bahkan kelezatan makanan khas ini sudah terkenal sampai ke luar negeri dan menjadi menu favorit. Rasanya yang gurih dan bumbu rempah-rempah yang bervariasi membuat makanan ini sangat digemari oleh orang luar. Nah berikut lima makanan asal Indonesia yang populer di luar negeri, apa saja ya?

1. Lapis legit

5 Makanan Khas Indonesia yang Populer di Luar Negeri, Bikin Bangga!traditionalcake.id/

Lapis legit sangat populer di luar negeri karena bentuknya yang unik yaitu berlapis-lapis serta rasanya yang manis memang menjadi salah satu hal ikonik. Selain itu lapis legit memang memiliki tekstur yang lembut sehingga memanjakan lidah para konsumen. Bahkan lapis legit bisa terdiri dari 22 lapisan yang semuanya terlihat unik. Nah masih menyangka makanan Indonesia itu kurang nikmat?

2. Gado-gado

5 Makanan Khas Indonesia yang Populer di Luar Negeri, Bikin Bangga!covesia.com/

Makanan ini sering disebut sebagai saladnya Indonesia. Terdiri dari berbagai sayuran, tauge, tahu, tempe serta bumbu kacang yang nikmat tentunya membuat gado-gado mampu memanjakan lidah siapa saja yang mencicipinya. Apalagi bila ditaburi bawang goreng pastinya makanan ini makin terasa lezat. Bahkan orang Australia pun mengakui bila gado-gado memang salah satu makanan lezat asal Indonesia. hm... yummy!

Baca Juga: 5 Makanan Ini Akan Memenuhi Kebutuhan Kalsium Ketika Puasa

3. Rendang

5 Makanan Khas Indonesia yang Populer di Luar Negeri, Bikin Bangga!resepasia.com/

Sepertinya bukan hal yang aneh lagi bila rendang merupakan makanan yang amat populer di dunia. Rendang dibuat dari daging sapi asli dengan berbagai rempah-rempah sebagai bumbunya. Makanan ini sangat legit dan awet bahkan sampai satu bulan setelah pembuatan. Bahkan CNN menobatkan rendang sebagai makanan paling enak nomer 1 di dunia karena rasanya yang gurih dan pedas.

4. Nasi goreng

5 Makanan Khas Indonesia yang Populer di Luar Negeri, Bikin Bangga!foodfornet.com

Bisa dibilang jika nasi goreng merupakan makanan sejuta umat karena cara pembuatannya yang mudah dan bisa divariasikan dengan berbagai toping. Makanan ini juga sangat terkenal di dunia dan rasanya gurih karena mengandung tambahan kecap manis di dalamnya. Nasi goreng sangat pas disantap saat cuaca dingin dan dalam keadaan hangat-hangat tentunya.

5. Sate

5 Makanan Khas Indonesia yang Populer di Luar Negeri, Bikin Bangga!cookpad.com/id/

Makanan terakhir yang populer di luar negeri adalah sate. Makanan ini berasal dari daging sapi atau ayam dan dibakar dengan kecap manis. Setelah sate matang kemudian makanan ini ditambahkan bumbu kacang yang manis dan gurih. Makanan ini memang selain gurih aroma yang dihasilkan pun cukup kuat dan mampu menggugah selera. Salah satu negara yang menyukai sate adalah Jerman.

Nah favoritmu yang mana?

Baca Juga: 5 Makanan yang Ampuh Hempaskan Bau Mulut Saat Puasa, Apa Saja?

Indah Shaliha Photo Community Writer Indah Shaliha

Student Postgraduate Pharmacochemistry from Institut Teknologi Bandung. Email : shalihaindah@gmail.com. Follow my instagram: instagram.com/indahshaliha. Thanks for reading my articles

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You