Comscore Tracker

5 Camilan Stik Mozarella yang Gampang Meleleh di Mulut

Camilan yang pas banget biar harimu semakin melting

Mozarella merupakan salah satu jenis keju favorit yang memiliki sifat mudah meleleh apabila dipanaskan. Oleh sebab itu, mozarella sering digunakan sebagai pelengkap makanan agar terasa lebih nikmat.

Salah satu kreasi populer dari keju ini dikenal sebagai mozarella stick. Biasanya, makanan tersebut dimasak dengan cara digoreng atau dipanggang, hingga keju menjadi lunak dan melting.

Namun, tak cuma satu, terdapat bermacam-macam mozarella stick menggugah selera yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk camilan. Penasaran ada apa saja, kan? Yuk, langsung aja kita simak ulasannya!

1. Bacon mozzarella sticks

5 Camilan Stik Mozarella yang Gampang Meleleh di Mulutilustrasi bacon mozzarella sticks (delish.com/Brandon Bales)

Kenikmatan olahan stik keju kali ini dapat dikolaborasikan bersama bacon; yaitu lembaran daging siap pakai untuk membuat suatu makanan terasa lebih gurih dan mampu menambahkan sensasi renyah.

Kali ini, kamu bisa menggunakan bacon tersebut untuk dililitkan ke dalam seluruh bagian mozarella yang telah dipotong memanjang. Bila sudah terbalut sempurna, letakan bahan tersebut di loyang dan panggang sebentar.

2. Cheetos mozzarella sticks

5 Camilan Stik Mozarella yang Gampang Meleleh di Mulutilustrasi cheetos mozzarella sticks (delish.com/Brandon Bales)

Cheetos merupakan salah satu makanan ringan terkenal yang belakangan kerap dikreasikan untuk membalut aneka hidangan agar terasa lebih gurih dan sesuai dengan rasa dari snack populer tersebut.

Begitu pula dengan mozarella, keju yang telah dibekukan ini bisa dibaluri memakai kocokan telur dan tepung terigu. Setelah itu, balurkan mozarella menggunakan cheetos kesukaanmu, lalu masak, deh!

Baca Juga: 5 Trivia Keju Vegan, Keju Alternatif dari Tumbuhan yang Dairy Free!

3. Wonton mozzarella sticks

5 Camilan Stik Mozarella yang Gampang Meleleh di Mulutilustrasi wonton mozzarella sticks (pexels.com/Anna Tarazevich)

Wonton alias kulit pangsit memang pas untuk diolah sebagai salah satu gorengan praktis. Baik itu makanan tradisional, ataupun hasil kreativitas dunia kuliner terkini. Salah satunya adalah mozarella stick ini, nih.

Mengolah wonton mozarella stick terbilang sederhana. Kamu hanya perlu memotong-motong kulit pangsit dan keju sesuai selera. Balut keduanya dengan rapi, kemudian goreng sampai wonton renyah.

4. Croquette mozzarella sticks

5 Camilan Stik Mozarella yang Gampang Meleleh di Mulutilustrasi croquette mozzarella sticks (pixabay.com/Hans Braxmeier)

Croquette sangat akrab dengan penggunaan kentang rebus atau panggang sebagai bahan baku utamanya. Dengan begini, makanan akan berkali-kali lipat terasa lebih padat dan lembut ketika disantap, apalagi selama masih hangat.

Bahan pembuatan cruquette mozarella sticks tidak jauh berbeda dari kroket lain. Rebus kentang sampai lunak, haluskan bersama perasa dan telur. Lalu, selimuti keju memakai adona. Diamkan di kulkas sebelum dibalur dengan tepung roti untuk kemudian digoreng.

5. Cornflake mozzarella sticks

5 Camilan Stik Mozarella yang Gampang Meleleh di Mulutilustrasi cornflake mozzarella sticks (pixabay.com/Erika Tanith)

Kreasi mozarella stick berikutnya yang wajib dicicipi terbilang agak nyentrik. Hal tersebut lantaran bahan pelapis dalam makanan ini diolah memakai cornflakes atau sereal jagung yang dihaluskan.

Cukup potong-potong keju secara memanjang, kemudian balurkan memakai telur dan tepung secara bergiliran. Setelah itu, lapisi kembali mozarella menggunakan cornflakes, kemudian goreng sampai matang.

Ragam olahan mozarella stick di atas rupanya mampu membuat olahan kudapan jadi lebih variatif lagi, ya? Apalagi terdapat aneka bahan pelapis menarik yang mungkin belum pernah kamu cicipi sebelumnya. Selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Kreasi Rangoon Favorit, Pangsit Goreng dengan Krim Keju

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya