Comscore Tracker

5 Cara Populer Mengolah Katsu Biar Makin Nikmat dan Mengenyangkan

Apakah ada olahan yang kamu sukai di antara kelima ini?

Katsu merupakan olahan daging berbalur tepung roti yang umum menggunakan ayam sebagai bahan baku utamanya. Selain itu, makanan ini masih menjadi favorit di berbagai wilayah, terutama di Asia.

Sebagaimana diketahui, katsu merupakan olahan fleksibel yang mampu disandingkan dengan aneka pendamping supaya rasa makanan menjadi kian sempurna.

Berikut ini terdapat lima cara populer menikmati katsu sehingga lebih nikmat untuk dicoba di rumah. Apa saja?

1. Katsu ramen bowl

5 Cara Populer Mengolah Katsu Biar Makin Nikmat dan MengenyangkanKatsu dengan ramen (foodnetwork.com/Yakitori Jinbei)

Ramen adalah sajian mi asal Jepang yang menjadi idola di berbagai kawasan, termasuk Indonesia. Ada berbagai menu yang bisa ditambahkan ke dalam ramen dengan tujuan menambah rasa sekaligus memperkaya tekstur makanan.

Salah satu komponen tersebut di antaranya adalah katsu, kerenyahan daging yang berpadu dengan kuah ramen mampu membuat kamu sulit untuk berhenti mengunyah, lho!

2. Katsu dengan kari

5 Cara Populer Mengolah Katsu Biar Makin Nikmat dan MengenyangkanKatsu dengan kari (taste.com.au)

Sudah bukan rahasia bahwa katsu dan kari menjadi perpaduan epik dalam makanan, terutama ketika disandingkan bersama nasi putih hangat untuk menuntaskan rasa lapar.

Kari yang kental dan gurih bisa membuat santapan katsu menjadi lebih berwarna, terlebih jika kamu adalah tipikal orang yang gemar mencicipi makanan utama dengan sentuhan kuah di dalamnya.

Baca Juga: 5 Ragam Sajian Katsu Renyah, Gurih dan Bikin Tambah Terus!

3. Katsu rice burger

5 Cara Populer Mengolah Katsu Biar Makin Nikmat dan MengenyangkanKatsu berbentuk burger (youtube.com/The Meatmen Channel)

Burger biasanya identik dengan roti bun sebagai salah satu bahan utama pembentuk makanan, namun komponen tersebut kini bisa diganti memakai nasi sehingga lebih mengenyangkan dan tentu lebib terlihat unik.

Sama seperti burger pada umumnya, olahan rice burger ini menggunakan patty dari katsu, selada, lembaran keju, serta saus dan mayones sebagai pelengkap rasa sajian.

4. Katsu dengan sayuran

5 Cara Populer Mengolah Katsu Biar Makin Nikmat dan MengenyangkanKatsu dan sayuran (cooking.nytimes.com/Linda Xiao)

Tidak cuma disajikan bersama nasi, katsu pun cocok disantap dengan sayur-mayur pilihan namun tidak sampai menghilangkan rasa nikmat pada makanan tersebut.

Justru sayur menambah kesegaran makanan sehingga lebih pas untuk dinikmati. Nah, sayuran yang digunakan dapat terdiri dari berbagai warna dan jenis, mulai dari kol, wortel, sampai selada.

5. Katsu omurice

5 Cara Populer Mengolah Katsu Biar Makin Nikmat dan MengenyangkanKatsu dengan omurice (misotasty.com)

Omurice merupakan olahan nasi goreng berbalut kulit telur yang populer di negeri sakura, tidak hanya dimakan secara tunggal, omurice pun cocok dikolaborasikan bersama katsu.

Hal ini memungkinkan bagi penikmatnya untuk merasa kenyang lebih lama karena porsi makanan terbilang lengkap sekaligus bervariasi.

Nah, itulah kelima cara menikmati katsu yang populer dan bikin ketagihan, sebagai penikmat makanan asal Jepang tersebut, kamu lebih suka olahan mana untuk disajikan dalam waktu dekat ini?

Baca Juga: Resep Japanese Chicken Katsu Curry, Lezatnya ala Resto

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya