Comscore Tracker

5 Hidangan Nikmat dari Labu Spageti yang Bikin Laper, Mirip Mie!

Ada sajian labu spageti carbonara yang menggugah selera!

Saat ini terdapat berbagai jenis labu yang ada di pasaran dan cocok diolah menjadi beragam makanan yang menggugah selera, salah satu jenis labu yang cukup unik adalah labu spageti.

Penamaan ini merujuk pada sifat daging buah yang mirip seperti pasta setelah dimasak. Begitu labu selesai dipanggang, daging biasanya dikeruk memakai garpu sehingga bentuknya hampir sama dengan spageti.

Nah, labu tersebut selain hanya dimasak dengan cara dipanggang pun dapat dikreasikan bersama aneka hidangan pendamping seperti lima olahan nikmat berikut ini.

1. Chicken spaghetti squash

5 Hidangan Nikmat dari Labu Spageti yang Bikin Laper, Mirip Mie!tastemade.com

Dalam sebuah olahan belum lengkap rasanya bila tidak menyertakan daging ayam sebagai salah satu bahan baku yang ambil peran dalam memberikan rasa dan tekstur berbeda pada makanan. Salah satunya adalah labu spageti.

Untuk mendapatkan rasa yang pas, labu perlu dipanggang terlebih dahulu dan keruk dagingnya memakai garpu saat sudah dingin. Sementara di tempat terpisah, masak ayam tanpa tulang dan jamur sesuai selera lalu campur ke dalam labu.

2. Spaghetti squash carbonara

5 Hidangan Nikmat dari Labu Spageti yang Bikin Laper, Mirip Mie!thespruceeats.com/Leah Maroney

Spaghetti carbonara menjadi salah satu hidangan klasik dari pasta yang memuat saus creamy mengandung keju dan telur, serta terkadang ditambahkan dengan daging cincang dalam upaya menyempurnakan rasa pada makanan.

Nah, selain dijadikan saus andalan bagi segala macam olahan pasta, carbonara tersebut dapat diadaptasi untuk menjadi pendamping banyak makanan seperti misalnya labu spageti yang lembut ini.

Baca Juga: 5 Resep Simpel Olahan Dada Ayam Enak untuk Menu Sehari-hari

3. Broccoli spaghetti squash

5 Hidangan Nikmat dari Labu Spageti yang Bikin Laper, Mirip Mie!foodnetwork.com/Katie Lee Biegel

Olahan labu spageti selanjutnya melibatkan sayur mayur lain yang dikenal cukup sering dijadikan bahan pelengkap beragam makanan, mulai dari salad, pasta, sampai hidangan yang dimasak dengan cara dipanggang. Ia adalah brokoli.

Dalam mengolah brokoli untuk sajian labu spageti, terlebih dahulu sayuran tersebut perlu dimasak agar lebih empuk, setelah itu campurkan brokoli dengan keju dan susu sebelum ditambahkan ke dalam serutan labu spageti.

4. Cheesy spaghetti squash

5 Hidangan Nikmat dari Labu Spageti yang Bikin Laper, Mirip Mie!myfoodandfamily.com

Buat kamu pencinta makanan berbahan dasar keju, sesekali dapat mencoba kudapan bernama cheesy spaghetti squash ini untuk dijadikan menu makang siang atau camilan santai di rumah.

Pemakaian keju dalam olahan ini bisa bermacam-macam, mulai dari cheddar, parmesan, sampai mozarella yang dimasak bersama susu dan aneka penyedap. Adonan keju lalu dicampur dengan labu spageti yang telah dipanggang dan dikeruk memakai garpu.

5. Lasagna spaghetti squash boat

5 Hidangan Nikmat dari Labu Spageti yang Bikin Laper, Mirip Mie!eatingwell.com/Carolyn Casner

Labu spageti dapat pula dimasak menjadi olahan lasagna yang tidak kalah nikmat dan mengenyangkan, uniknya lagi pada sajian tersebut tidak diperlukan selembar pasta pun sebab daging labu bisa menggantikannya.

Dalam membuat makanan ini, labu harus diproses melalui pemanggangan dan keruk daging buah saat telah dingin. Tambahkan adonan keju ricotta serta saus marinara dalam labu dan panggang kembali sampai semua matang.

Nah itu dia kelima sajian nikmat dari labu spageti yang mempunyai bentuk mirip pasta, tak hanya miliki bentuk unik, bagian dari keluarga labu ini juga mengandung banyak nutrisi yang baik untuk tubuh jika dikonsumsi secukupnya dan diolah dengan baik.

Baca Juga: Selain Ditumis, Ini 7 Olahan Kecipir yang Mudah dan Menggugah Selera

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya