Comscore Tracker

5 Hidangan yang Terinspirasi dari Reuben Sandwich, Tambah Enak!

Perpaduan isian dalam roti ini bisa melahirkan makanan sedap

Reuben sandwich menjadi salah satu pilihan roti lapis terkenal yang gampang ditemui, khususnya bila kamu sedang berlibur di Amerika Serikat. Berbeda dengan olahan roti lainnya, di dalam reuben sandwich terdapat penggunaan corned beef, keju, dan sauerkraut.

Sauerkraut sendiri adalah fermentasi sayur kubis yang cukup sering digunakan untuk mendampingi aneka makanan berat serta memiliki fungsi untuk menetralisir.

Karena memiliki perpaduan bahan yang menarik, kini reuben pun tidak melulu ditemukan dalam lapisan rye bread. Ada pula yang berkreasi dengan lima santapan berbeda seperti berikut ini.

1. Reuben stromboli

5 Hidangan yang Terinspirasi dari Reuben Sandwich, Tambah Enak!ilustrasi reuben stromboli (tastemade.com)

Reuben menjadi salah satu isian yang pas apabila disandingkan bersama stromboli. Sebuah olahan pizza yang disajikan dengan cara digulung. Menariknya, dough pada makanan ini bisa didapatkan dari kulit pastri.

Bila kamu tertarik mencicipi hidangan reuben stromboli, maka persiapkan adonan yang telah dipipihkan. Tambahkan dough memakai corned beef, keju kesukaan, dan sauerkraut. Gulung rapi, kemudian olesi permukaan pizza dengan kocokan telur.

2. Reuben bagel

5 Hidangan yang Terinspirasi dari Reuben Sandwich, Tambah Enak!ilustrasi reuben bagel (unsplash.com/Christian Kaindl)

Buat kamu yang tertarik mencicipi reuben sandwich tapi tak bisa menemukan rye bread yang cocok di lidah, maka komponen lain yang bisa menggantikan bahan tersebut adalah bagel polos.

Bagel sendiri adalah rekanan dari donat yang kebanyakan dimasak dengan cara dipanggang. Komponen ini kemudian perlu dipotong menjadi dua, lalu susun corned beef, sauerkraut, dan keju di dalamnya.

Baca Juga: 8 Sandwich Asal Asia yang Nggak Kalah Lezat dari Sandwich Negara Barat

3. Reuben egg roll

5 Hidangan yang Terinspirasi dari Reuben Sandwich, Tambah Enak!ilustrasi reuben egg roll (pixabay.com/Chris Tweten)

Egg roll adalah salah satu makanan yang diolah dengan cara digoreng. Kata telur dalam hidangan merujuk pada adonan kulit yang dimasak menggunakan campuran tepung terigu dan memiliki tekstur fleksibel.

Bila egg roll biasa hanya diisi dengan sayur-mayur atau udang, khusus pada kreasinya kali ini, kamu bisa menggunakan filling dari reuben sandwich untuk digulung bersama, kemudian digoreng hingga renyah.

4. Reuben bowl

5 Hidangan yang Terinspirasi dari Reuben Sandwich, Tambah Enak!ilustrasi reuben bowl (delish.com/Laura Rege)

Kenikmatan dari reuben sandwich tidak melulu harus disantap secara lengkap. Sebab dalam kreasi reuben bowl ini, kamu hanya akan menemukan komponen isi beserta dressing tanpa roti di dalam mangkuk.

Supaya hidangan tidak sepi karena menggunakan sauerkraut, corned beef, dan keju swiss saja, maka campur parutan wortel hingga ekstra kol untuk menambah porsi. Selain itu, tambah dressing dari relish dan mayones supaya makanan lebih sempurna.

5. Reuben casserole

5 Hidangan yang Terinspirasi dari Reuben Sandwich, Tambah Enak!ilustrasi reuben casserole (tasteofhome.com/Taste of Home)

Reuben casserole menjadi pilihan dalam inovasi kali ini, terutama bila kamu ingin menikmati makanan dengan porsi besar. Nggak diapit di dalam roti, bahan-bahan justru dicampur begitu saja di dalam loyang.

Sebelumnya, potong-potong roti dan letakan di dasar loyang bersama mentega. Setelah itu, masukan sauerkraut, corned beef, dan keju secara berurutan. Lalu panggang hingga semua komponen matang sempurna.

Reuben sandwich memiliki perpaduan yang unik. Maka nggak heran jika banyak inovasi makanan yang dibuat dengan menginspirasi isian dari olahan populer tersebut. Gimana, apakah kamu tertarik buat mencoba?

Baca Juga: 5 Kudapan yang Dimasak dengan Cangkir, Gak Perlu Loyang

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya