Comscore Tracker

5 Ide Sajian Pinwheel, Bekal Gulung Mirip Sushi yang Bikin Kenyang!

Ada pinwheel dengan isian daging kalkun!

Pinwheel merupakan salah satu variasi untuk bekal atau appetizer yang berbentuk gulungan mirip sushi, bedanya, olahan pinwheel seringkali diolah menggunakan kulit berupa lembaran tortilla, roti tawar ataupun puff pastry.

Nah, bila kamu kehabisan ide untuk membuat bekal praktis untuk dijadikan santapan siang, baik itu bagi anak-anak atau diri sendiri, berikut ini terdapat lima olahan pinwheel mengenyangkan yang bisa dicoba di rumah. Apa saja?

1. Veggie cream cheese pinwheel

5 Ide Sajian Pinwheel, Bekal Gulung Mirip Sushi yang Bikin Kenyang!twosisterscrafting.com/Nancy

Bagi kamu yang terbiasa mengonsumsi salad sayuran bersama dressing cream cheese yang nikmat dan lembut, hidangan tersebut dapat dijadikan inspirasi untuk isian bekal gulung lho!

Pilih sayuran kaya vitamin dan memiliki tekstur berbeda yang dapat menyeimbangkan roti, seperti irisan wortel atau potongan brokoli. Sayuran tersebut bisa dimasak sebentar sebelum diolah menjadi isian.

Bila sudah matang, campur sayuran bersama cream cheese dan beri bumbu perasa, masukan ke dalam lembaran roti dan gulung hingga menyerupai sushi, potong-potong dengan rapi sebelum disajikan ya.

2. Turkey cranberry pinwheel

5 Ide Sajian Pinwheel, Bekal Gulung Mirip Sushi yang Bikin Kenyang!thissillygirlskitchen.com/Dana DeVolk

Olahan bekal gulung selanjutnya adalah varian turkey cranberry pinwheel, olahan satu ini dapat diproses menggunakan lembaran roti maupun tortilla, bila kamu ingin kulitnya lebih tipis dan memuat banyak isian.

Untuk membuat pinwheel versi ini, terdapat beberapa bahan yang diperlukan seperti potongan daging kalkun yang telah dipanggang, lembaran selada segar, potongan daun bawang, cream cheese, dan cranberry kering.

Rasa manis asam yang dihasilkan oleh buah kranberi kering sangat cocok dinikmati bersama daging dan bahan baku lain yang mempunyai rasa cukup berat, jadi pastikan kamu tidak menghilangkan komponen ini dalam masakan.

Baca Juga: 5 Ide Resep Makanan Bekal Ngantor Selama Pandemik, Hemat dan Sehat

3. Chicken pinwheel

5 Ide Sajian Pinwheel, Bekal Gulung Mirip Sushi yang Bikin Kenyang!criderfoods.com

Untuk kamu yang tidak bisa jauh dari masakan unggas yang satu ini, pinwheel juga dapat diolah menggunakan bahan isian dari ayam. Selain simpel, variasi pinwheel yang satu ini juga mengenyangkan.

Ayam yang hendak diolah sebagai isian dari pinwheel sebaiknya dimasak terlebih dahulu, kamu bisa menggunakan metode perebusan, penggorengan, atau pemanggangan bila ingin memakai sedikit minyak.

Setelah itu, iris atau suwir daging ayam dan campur bersama cream cheese, keju cheddar, sedikit susu untuk mengentalkan adonan, taruh isian dalam roti atau lembaran tortilla, dan pinwheel siap disantap.

4. Pinwheel chesy spinach

5 Ide Sajian Pinwheel, Bekal Gulung Mirip Sushi yang Bikin Kenyang!www.thespruceeats.com

Sajian bayam berbalur aneka keju memang menajdi andalan untuk bahan cocolan maupun hidangan pendamping beragam olahan, seperti pasta. Rasanya yang creamy dan gurih membuat kita sulit berhenti mengunyah dan ingin membuatnya lagi dan lagi.

Nah, selain dijadikan saus atau teman pasta, olahan bayam dan keju tersebut juga bisa diadaptasi untuk menjadi isian pinwheel. Dalam memilih bahan, sebaiknya kamu membeli bayam yang sudah dipotong-potong agar lebih mudah mengolahnya.

Untuk pembuatannya, campurkan bayam bersama cream cheese, mayones, dan sour cream, aduk rata, lalu berikan penambah rasa sebelum dimasukan ke dalam lembaran roti atau tortilla agar semakin enak.

5. Pinwheel pizza

5 Ide Sajian Pinwheel, Bekal Gulung Mirip Sushi yang Bikin Kenyang!homecookingadventure.com

Pinwheel selanjutnya merupakan gabungan antara roti gulung dengan pizza, berbeda dari beberapa jenis pinwheel sebelumnya, olahan yang satu ini menggunakan pastri khusus pizza sebagai bahan dasarnya.

Isian untuk pinwheel pizza dapat disesuaikan dengan bahan baku yang ada di dapur kamu, namun salah satu alternatif yang dapat digunakan adalah saus tomat, potongan daging atau sosis, parutan keju, dan oregano.

Gulung olahan pinwheel pizza tersebut sampai habis, lalu olesi menggunakan telur kocok sebelum dipanggang sampai adonan matang, dan hidangan siap untuk disajikan sebagai teman camilan atau makan siang.

Itulah kelima olahan pinwheel, kudapan sandwich gulung serupa sushi yang bisa menjadi inspirasi camilan hingga bekal makan siang praktis dan mengenyangkan, kamu sendiri kira-kira tertarik mencicipi yang mana?

Baca Juga: 8 Cara Ampuh Atur Bekal Bulanan untuk Anak Kos, Gak Bakal Keteteran! 

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya